gentlemancode.id
9 Tanda yang Menunjukan Bahwa Tubuh Lo Sudah Sangat Stres

9 TANDA YANG MENUNJUKAN BAHWA TUBUH LO SUDAH SANGAT STRES

Published on Thursday, 04 April 2019

Tubuh kita tidak dirancang untuk sekuat superman, bro. Tubuh Lo pasti cape, lelah, dan butuh istirahat. Sewaktu-waktu tubuh Lo pasti mengalami kelelahan dan mungkin stres. Kegiatan yang Lo lakukan setiap hari faktanya akan sangat berpengaruh kepada ketahanan tubuh kita.

Nah, kali ini Gw akan memberi tahu Lo mengenai tanda-tanda kalo tubuh Lo udah stres, diantaranya adalah:

1. Penyakit Kulit

Jerawat dan penyakit kulit lainnya dapat disebabkan oleh stres, bro. Ya, para ilmuwan membuktikan bahwa terdapat hubungan langsung antara stres psikologis dan masalah kulit sehingga mereka berkesimpulan bahwa orang yang mengalami stres lebih rentan terhadap infeksi kulit.

2. Perubahan Berat Badan

Stres mampu membuat kadar hormon kortisol pada tubuh meningkat dengan signifikan, bro. Hormon ini ternyata membuat kelebihan lemak pada tubuh akan dibawa dan disimpan pada perut kita. Inilah sebabnya perut kita bakalan gampang banget buncit dan berat badan cepet naik.

3. Sering Flu

Ketika Lo mengalami stres berat, maka saat itu sistem kekebalan tubuh Lo akan berkurang. Maka wajar, Lo jadi gampang banget sakit ketika Lo stres. 

4. Gangguan Pencernaan

Terdapat bukti ilmiah yang membuktikan bahwa stres bisa memberikan efek negatif untuk saluran pencernaan. Ketika Lo mengalami hal ini, obat untuk perut kembung atau sakit perut nggak bakalan ngaruh. Lo harus ke psikolog bro agar Lo bisa mengatasi stres yang Lo alami.

5. Susah Fokus

Ketika Lo sedang stres, Lo pasti bakalan susah banget buat fokus. Kalo misalnya Lo menyadari bahwa Lo menjadi susah fokus dibanding biasanya, mungkin Lo harus istirahat untuk kembali menyegarkan pikiran Lo, bro. 

Baca juga: Cara untuk fokus.

6. Rambut Rontok

Para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa stres bisa membuat rambut Lo rontok, bro. Kalo Lo merasa rambut Lo makin menipis, bisa jadi Lo sedang mengalami stres. Coba deh Lo tenang dulu dan cari tau penyebab Lo stres itu apa agar Lo bisa mengatasinya. Nggak mau kan Lo jadi botak gara-gara stres?

7. Sakit Kepala

Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh berbagai hal dan salah satunya adalah stres, bro. Kalo Lo sering banget mengalami sakit kepala dan Lo sebelumnya ngerasa sehat-sehat aja, mungkin Lo butuh istirahat dan rileks bro karena mungkin Lo sedang mengalami stres.

8. Masalah Tidur

Stres bisa menjadi salah satu penyebab Lo mengalami gangguan tidur. Untuk itu, segera atasi kalo misalnya Lo mengalami hal ini karena Lo nggak bakalan bisa bekerja dengan optimal atau menikmati hidup ketika tidur Lo nggak nyenyak. Jangan dibiarin aja bro ketika Lo mengalami gangguan tidur karena kalo dibiarin malah bisa menjadi masalah serius suatu saat nanti.

9. Penyakit Kardiovaskular

Stres memiliki pengaruh yang buruk untuk jantung. Para ilmuwan sudah membuktikan bahwa stres kronis adalah salah satu penyebab penyakit kardiovaskular yang paling sering. 

Nah, itu dia bro 9 tanda yang menunjukan bahwa tubuh Lo lagi stres berat. Kenali tandanya, dan segera atasi ya supaya Lo bisa lebih menikmati hidup Lo. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

Sumber:
[1] https://brightside.me/inspiration-health/10-important-signs-that-your-body-is-very-stressed-418810/?utm_source=fb_brightside&utm_medium=fb_organic&utm_campaign=fb_gr_brightside

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini