gentlemancode.id
Bahaya mengemudi ketika kita kurang minum

BAHAYA MENGEMUDI KETIKA KITA KURANG MINUM

Published on Saturday, 29 April 2017

Bro, pernah gak Lo melakukan sebuah kesalahan kecil tapi ternyata mempunyai potensi yang berbahaya ketika mengemudi? Misal, mengambil jalur yang salah atau mungkin malah menyalip mobil dari sisi yang salah? Kenapa ya kira-kira bisa begitu? Ada kemungkinan Lo kurang minum Bro atau Lo emang udah terlalu capek.

Sebuah studi menunjukkan bahwa ketika seorang pengemudi mendapatkan cukup asupan air, mereka hanya melakukan sedikit kesalahan dalam mengemudi. Tapi ketika mereka mengalami dehidrasi, kesalahan yang dibuat menjadi lebih banyak. Dan jumlah tersebut serupa dengan jumlah kesalahan di bawah pengaruh alkohol.

Penelitian ini dilakukan di Universitas Loughborough, dimana partisipan diberi cairan 200 ml setiap jamnya, dan hanya 25 ml pada hari uji dehidrasi.

Ketika kita mengalami dehidrasi, kita akan mengalami kelelahan - dan jika kita tidak waspada secara mental saat mengemudi, ini bisa membawa kita untuk membuat banyak kesalahan kecil atau bahkan berbahaya. Perasaan ngantuk yang disebabkan dehidrasi bisa membuat kita mengangguk saat menyetir, atau bisa juga kita akan mengalami kebingungan ketika mengemudi seperti bingung tentang arah atau jalan keluar dari jalan raya. Studi telah membuktikan bahwa kesalahan manusia lah yang menyebabkan lebih dari 90% kecelakaan lalu lintas di dunia.

Agar tetap terhidrasi, selalu minum sebotol air di mobil jangan sampe enggak. Selain itu, hindari kafein dan cola karena itu bisa membuat Lo mengeluarkan air dari badan Lo.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini