gentlemancode.id
Cara Memperbaiki Mood

CARA MEMPERBAIKI MOOD

Published on Wednesday, 26 July 2017

Mood adalah salah satu hal penting yang nggak akan lepas dari keseharian Lo. Kenapa penting? Karena mood atau suasana hati Lo lah salah satu penentu bagiamana hari Lo berjalan, Bro! Sederhananya gini, kaLo mood Lo baik, dampaknya pun akan baik, begitupun sebaliknya.

Gampang tersinggung, emosi, dan marah, adalah dampak yang diakibatkan oleh mood Lo yang lagi gak bagus. Mood memang kadang sepelik itu, Bro! Tapi yang jelas, mood jelek itu ada pemicunya bukan tanpa sebab. Tekanan pekerjaan, masalah yang datang nyamperin Lo, dan perubahan hormon bisa  jadi pemicunya, Bro! Untuk menjaga mood Lo tetap bagus, Lo bisa coba tips ini Bro biar Lo bisa menjalani hari Lo menjadi lebih baik lagi!

1. Cari Tahu Kenapa Mood Lo Jadi Jelek

Pada hakikatnya, setiap perubahaan mood pasti ada hal yang menjadi stimulus-nya, Bro. Makanya ketika mood Lo jelek, Lo harus tau apa pemicunya. Setelah Lo tau, Lo akan mudah untuk mengendalikannya. Memang nggak gampang sih, Bro tapi bisa asal Lo mau menyempatkan waktu untuk memikirkannya.

2. Pikirkan Sesuatu yang Lucu atau Konyol

Coba deh pikirkan hal-hal yang membuat Lo bisa ketawa, coba Lo gali memori yang lucu dalam hidup Lo, Bro. KaLo Lo nggak punya, Lo bisa cari tontonan atau bacaan lucu yang bisa bikin Lo ketawa. Atau, kalau Lo sedang dibuat bad mood oleh seseorang, coba bayangkan dia jadi karakter aneh atau apapun yang bisa menuntaskan kebencian Lo dengan orang tersebut.

Tertawa aja Bro, karena dengan tertawa Lo bisa mendapatkan asupan oksigen dan melepaskan endorfin sehingga Lo bisa merasa lega dan senang.

3. Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Jika pemicu mood Lo yang jelek adalah seseorang atau keadaan. Lo bisa mencoba meninggalkan objek tersebut. Coba menjauh dan lakukan kegiatan yang menyenangkan yang membuat porsi ketawa Lo menjadi lebih banyak atau melakukan sesuatu yang bermanfaat. Lo bisa melakukan hobi Lo, berkumpul dengan teman-teman Lo, keluarga Lo atau berolahraga. Intinya lakukan kegiatan positif, karena kaLo mood yang jelek diisi dengan aktifitas yang jelek, maka dampaknya juga akan tidak baik buat diri Lo, Bro.

4. Ingatlah Seseorang yang Bisa Membuat Lo Semangat Lagi

Ketika suasana hati Lo udah terlanjur drop, pasti ada cara buat mengembalikannya, Bro.  Coba deh inget-inget orang yang berperan penting dan berarti dalam hidup Lo. Kalau perlu, taruh foto mereka di meja kerja Lo, Bro. Gw jamin itu pasti bisa ngasih energi positif yang akan memperbaiki mood Lo yang negatif, Bro.

5. Istirahat

Bro, kondsi tubuh yang fit, akan membantu Lo untuk lebih bisa mengatasi suasana hati Lo. Untuk itu, selain olahraga Lo juga harus mendapatkan istirahat yang cukup. Tidurlah minimal 8 jam sehari biar tubuh Lo bisa mendapatkan haknya untuk beristirahat. Ketika akan tidur Lo harus menghindari memikirkan hal-hal yang bisa bikin Lo bete dan sebaiknya Lo justru harus memikirkan hal-hal yang menyenangkan yang bisa membuat mood Lo menjadi lebih baik lagi, coba deh!

6. Berdoa

Do'a adalah salah satu cara terjitu untuk memperbaiki suasana hati Lo, Bro! Pasalnya ketika Lo berdo'a hati Lo akan terfokus pada apa yang Lo sampaikan kepada Sang Pencipta. Dengan merasa dekat kepadaNya, ketenangan akan timbul dalam diri Lo. Perlahan, bad mood yang Lo alami pasti akan hilang. Di coba ya, Bro!

Nah itu dia Bro, cara untuk memperbaiki mood Lo yang jelak. Yang terpenting adalah Lo harus memahami apakah suasana hati Lo yang jelek adalah bentuk kemarahan sementara, atau justru akibat refleksi dari masalah-masalah yang Lo alami. Kalo cara di atas sudah Lo lakukan tapi mood Lo tak kunjung membaik dalam waktu yang lama, coba konsultasikan kepada dokter ya, Bro. Kadang-kadang, ini merupakan tanda-tanda gangguan mood serius atau bisa disebut sebagai depresi.

Selamat memperbaiki mood, Bro! Dalam hidup ini yang bisa Lo lakukan pada dasarnya adalah berusaha, berusaha untuk mencapai yang terbaik dan berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan cara terbaik versi Lo. Begitupun dalam menghilangkan bad mood, selalu ada cara yang bisa Lo lakukan. Asal Lo mau usaha!

Semoga bermanfaat ya, Bro. Inget, jangan lupa di share ya artikelnya.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini