gentlemancode.id
Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Dan Kebugaran

CARA MUDAH MENINGKATKAN KESEHATAN DAN KEBUGARAN

Published on Tuesday, 20 December 2016

Apakah Lo masih merasa kurang fit padahal Lo udah ngerasa cukup istirahat?

Well, mungkin itu terjadi karena kebugaran Lo sedang menurun Bro. Keadaan ini tentu akan berpengaruh kedalam kegiatan Lo sehari-hari sehingga tidak bisa maksimal dalam beraktivitas. Ini gak bisa dibiarin Bro, Lo harus segera mengambalikan kebugaran tubuh Lo seperti sedia kala. Bagaimana caranya? Ikuti 5 cara ini Bro.

1. Aktif Bergerak

Kalo misalnya pekerjaan Lo menuntut Lo untuk banyak duduk didepan komputer, usahakan untuk tidak hanya diam saja. Lakukan lah gerakan-gerakan seperti berdiri, berjalan mengambil air, berjalan menghampiri teman kerja, dan lain sebagainya. Ini berfungsi agar Lo tetap aktif bergerak. Sedikit bergerak tentunya akan jauh lebih baik daripada hanya diam saja.

Sebaiknya, usahakan untuk tidak duduk lebih dari satu jam dalam satu waktu, dengan Lo bergerak atau berjalan ringan maka itu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan jangka panjang Lo Bro.

2. Jadikan tubuh lebih kuat dengan berolahraga

Olahraga emang banyak manfaatnya. Salah satu cara tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran adalah melakukan olahraga secara teratur dan rutin. Gak harus di Gym, di rumah sekalipun Lo tetep bisa olahraga ko.

Lo bisa melakukan olahraga dengan intensitas sedang atau tinggi di rumah, Lo bisa melakukan push up, sit up, atau pull up.

3. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah dengan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

Jumlah asupan cairan yang direkomendasikan adalah sekitar 2-3 liter perharinya. Tapi, kebutuhan cairan setiap orang pasti akan bervariasi.

Ketika bekerja, maka akan lebih baik kalo Lo udah nyiapin air minum diatas meja kerja Lo. Karena kalo gak gitu, biasanya kita akan males untuk sekedar jalan mengambil minuman. Padahal ini sangat beresiko membuat Lo kekurangan cairan.

Dehidrasi gak cuman berbentuk haus doang tapi juga bisa berbentuk dalam rasa lapar. Indikasinya adalah Lo akan ngemil di sela Lo bekerja. Dan itulah salah satu tanda bahwa Lo mulai kekurangan cairan.

4. Konsumsi makanan sehat

Perhatikanlah asupan makanan yang kita konsumsi dari mulai kelengkapan nutrisi dan kebersihannya. Pastikan juga makanan yang kita konsumsi sehari-hari merupakan makanan yang mengandung nutrisi yang lengkap dan baik untuk tubuh kita.

5. Jauhi stres

Kita pasti sudah tau mengenai dampak buruk yang diakibatkan oleh stres. Cobalah untuk selalu tenang dalam menghadapi segala keadaan agar pikiran kita tidak tertekan. Pikiran yang tenang tentu akan membuat Lo lebih mampu untuk mengatasi masalah sehingga terbebas dari rasa tertekan atau stres.

Oke Bro, 5 hal tadi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun kadang kita malas untuk melakukannya dengan berbagai macam alasan. Untuk sehat memang perlu usaha dan kerja keras. Dan Lo harus inget, kesehatan itu diberikan kepada orang yang memang mengusahakannya bukan orang yang hanya diam saja.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini