gentlemancode.id
Efek kurang tidur terhadap kulit Wajah

EFEK KURANG TIDUR TERHADAP KULIT WAJAH

Published on Tuesday, 22 May 2018

Bro, apakah Lo sering begadang karena harus menyelesaikan pekerjaan Lo? Atau, apakah selama ini Lo sering melewatkan waktu tidur karena Lo sering mengalami kesulitan ketika akan tidur di malam hari? Apapun alasan Lo, Lo perlu tahu bro bahwa kurang tidur itu bisa memberikan efek negatif kepada kulit wajah Lo dan kesehatan Lo secara umum.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang tidur dengan waktu yang cukup memiliki penampilan yang lebih segar, sehat dan tidak loyo dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

Nah, dibawah ini adalah 4 efek negatif yang akan Lo alami ketika Lo kurang tidur, diantaranya adalah:

1. Menyebabkan Kulit Menjadi Kusam

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit agar terlihat tetap segar adalah dengan cara memenuhi waktu istirahat kita, bro. Kalo Lo kurang tidur maka otomatis kulit Lo akan terlihat kusam karena rasa lelah dan mengantuk yang Lo rasakan.

2. Membuat wajah terlihat lebih tua

Orang yang sering mengalami kesulitan tidur di malam hari berpotensi untuk memiliki kerutan wajah lebih banyak dibandingkan dengan orang yang memenuhi waktu tidurnya dengan baik.  

Ketika kita tertidur, tubuh akan membentuk kolagen atau zat untuk menjaga kesehatan dan peremajaan kulit. Nah ketika kita nggak tidur, maka otomatis kita akan melewatkan proses ini sehingga kita tidak bisa mencegah terjadinya pembentukan kerutan di wajah.  Untuk itu, cukupi waktu istirahat Lo agar proses peremajaan kulit Lo tidak terganggu.

3. Memicu tumbuhnya jerawat

Stres adalah salah satu keadaan yang bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah kita, bro. Dan perlu Lo tahu, kurang tidur adalah salah satu penyebab dimana kita akan mudah sekali mengalami stres. Nah, keadaan ini akan menyebabkan hormon kortisol meningkat di dalam tubuh dan jumlah hormon kortisol yang tinggi akan menyebabkan Lo rentan tekena paradangan dan inflamasi, seperti peradangan pada kulit. Jadi, jangan kaget kalo misalnya jerawat muncul di wajah Lo ketika Lo abis begadang semaleman karena jerawat adalah salah satu bentuk peradangan kulit.

4. Menimbulkan kantung mata 

Ketika Lo sering begadang dan kehilangan waktu normal tidur Lo, maka secara alami pembuluh darah dibawah area mata Lo akan melebar dan menghitam, bro. Semakin sering Lo kurang tidur, maka pembuluh darah tersebut akan semakin terlihat.

Nah bro, jangan abaikan waktu istirahat Lo karena bagaimanapun juga tubuh Lo membutuhkannya. Usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan Lo untuk tidur agar tubuh bisa tetap sehat dan segar keesokan harinya. Selain itu, nggak mau kan Lo jadi keliatan tua gara-gara Lo kurang tidur?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini