gentlemancode.id
Emang Bisa Ngebentuk Badan Atletis Tanpa Nge Gym? Bisa! Begini Caranya

EMANG BISA NGEBENTUK BADAN ATLETIS TANPA NGE GYM? BISA! BEGINI CARANYA

Published on Monday, 25 July 2016

Pengen ga sih Bro punya badan yang atletis dengan otot yang padat  dan berisi kaya aktor aktor pelem holywood? Pasti pengen ye kan. Siapa yang ga pengen punya badan keren layaknya superhero seperti Thor, Captain America, Batman, atau Superman.

Bros pasti sudah tau kan kalau badan atletis hanya bisa dicapai dengan latihan yang rutin yang dibimbing  oleh trainer professional  dan juga didukung nutrisi yang baik. Nah, untuk mencapai semua itu biasanya minimal kita harus latihan di gym yang mana biayanya lumayan mahal. Alasan ini lah yang membuat kita kadang malas untuk nge-gym. Dan keinginan untuk membentuk otot tubuh pun harus kita kubur dalam-dalam. Haha.

Tapi jangan sedih Bro, kita bisa lo ngebentuk badan tanpa nge-gym. Yang boneng lu Bro, beneran tuh?  Beneran Bros, asal tekun dan rajin aja. Mau tahu? Sikat dibawah ini Bro.

1. Lakukan Olahraga kardio

Kardio? Olahraga apaan tuh Bro? Olahraga seperti  renang, sepakbola, dan basket termasuk kedalam olahraga kardio intensitas tinggi. Olahraga kardio adalah jenis olahraga yang bisa membakar lemak berlebih dalam tubuh, terutama bila olahraga ini dilakukan dalam intensitas tinggi dalam interval tertentu (Tentunya tidak diporsir ya Bro).  

Artinya, mereka yang sering melakukan olahraga-olahraga tersebut lebih mungkin memiliki badan ramping.

2. Latihan Fisik

Pernah Ga sih bro ngeliat sekelompok anggota tim sepak bola melakukan latihan? Jika kita lihat, yang mereka lakukan bukan hanya tanding bermain sepak bola saja.  Seringkali, mereka justru melatih teknik (dribbling, shooting) atau melatih fisik mereka dengan shuttle run, push up, pull up, dan sejenisnya. Nah, latihan fisik tersebut juga menyebabkan pertumbuhan otot yang tak kalah optimal Bro dengan angkat beban di gym. Push up misalnya, latihan fisik ini ternyata setara dengan bench press dalam melatih otot dada.

3. Memilih Asupan Nutrisi

Bagian ini emang kadang jarang diperhatikan nih. Banyak orang yang hanya fokus kepada latihan fisik saja, padahal nih Bro asupan nutrisi mempunyai peranan penting dalam proses pembentukan otot tubuh kita.

Tidak peduli olahraganya, nutrisi dan protein yang cukup tetap dibutuhkan untuk mendukung pemulihan dan pembentukan otot. Bro bisa mulai dengan mengkonsumsi susu setelah olahraga. Selain mengembalikan cairan dan elektrolit, susu juga mengandung protein yang bagus untuk otot kita.

Nah Bro, setelah tau cara-cara tadi mulai sekarang jangan malas untuk berolah raga ya Bro. Punya badan ideal tanpa nge-gym sangat mungkin untuk dilakukan ko. Semangat Brothers.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini