gentlemancode.id
Ini Dia 9 Makanan Terbaik Untuk Pria

INI DIA 9 MAKANAN TERBAIK UNTUK PRIA

Published on Tuesday, 29 November 2016

Sebagai cowok, kesehatan dan kebugaran tubuh adalah kunci dari kehidupan yang sehat dan berkualitas. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh gak hanya bisa dicapai dengan olahraga, tapi juga harus ditunjang dengan gaya hidup sehat, yang mana bisa Lo dapet dengan mengkonsumsi 9 makanan berikut.

1. Daging Merah

Kalo Lo penggemar steak dan kentang, Lo beruntung Bro. Menurut Leslie Bonci, MPH, RD, ahli diet dari Pittsburgh Steelers, mengatakan bahwa daging merah mengandung protein yang tinggi dan memiliki sedikit jumlah lemak dibandingkan dengan dada ayam. Daging merah juga dikenal dengan perannya dalam membantu membangun otot.

2. Cokelat

Siapa sih yang gak suka makan coklat? Selain bisa menenangkan, coklat juga mampu meningkatkan peredaran darah kalo kita mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Kandungan flavanol yang ada di dalam dark chocholate mampu menurunkan resiko terjadinya kolesterol jahat, meningkatkan sirkulasi darah, dan juga menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

3. Jahe

Bumbu masakan yang satu ini sering kali kita temui pada hidangan kita sehari-hari. Usut punya usut, ternyata jahe mampu membantu meredakan peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Mengkonsumsi jahe secara rutin ternyata dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat cedera otot ketika berolahraga.

4. Susu dan yogurt

Kandungan whey di dalam susu dan yogurt merupakan sumber lain dari leucine, asam amino yang digunakan untuk membangun otot. Susu dan yogurt juga mengandung kalsium, protein, kalium dan juga bakteri baik yang membuat usus kita sehat.

5. Soy foods

Makanan yang menawarkan perlindungan terbaik terhadap kanker prostat adalah kedelai. Tahu, sup miso dan susu kedelai adalah cara yang lezat yang bisa kita gunakan untuk mengkonsumsi banyak kedelai.

6. Sayuran Oranye

Sayuran berwarna oranye, seperti paprika merah, wortel, labu dan ubi jalar oranye merupakan sumber beta karoten, lutein dan vitamin C yang dapat mencegah prostat. Sayuran-sayuran ini tentu jangan sampe kita lewatkan untuk memenuhi kebutuhan kita akan makanan yang kaya nutrisi dan juga sehat.

7. Sayuran Hijau

Bayam, collard hijau, dan kale mampu membantu menyehatkan mata serta prostat. Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin  tinggi yang dapat melindungi kita dari katarak dan juga degenerasi macular karena bertambahnya usia.

8. Telur

Telur menyediakan lutein, protein dan zat besi. Satu kuning telur dengan 185 mg kolesterol, cocok menjadi 300 mg kebutuhan nutrisi harian kita. Kita juga bisa menghindari makanan yang manis dan menggantinya dengan telur pada saat kita diet. Kalo Lo misalnya punya keluhan dengan kolestrol Lo, sebaiknya Lo konsultasi dulu sama dokter Lo mengenai berapa banyak telur yang bisa Lo makan.

9. Sereal Berserat Tinggi

Serat mungkin gak terdengar macho. Tapi Bro, serat bisa menjadi penambah energi bagi kesehatan pria. Serat dapat membuat kita kenyang lebih lama dan membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar.

Referensi:
[1] https://www.asmaraku.com/blogs/baca/10-makanan-sehat-terbaik-untuk-pria

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini