gentlemancode.id
Inilah 5 Makanan Yang Bisa menambah Semangat Kita

INILAH 5 MAKANAN YANG BISA MENAMBAH SEMANGAT KITA

Published on Monday, 05 June 2017

Kondisi yang kurang prima akan berpengaruh pada semangat kita dalam bekerja. Kalo dibiarin, maka produktivitas kita dalam bekerja akan terganggu, Bro.

Terus, gimana caranya supaya kita bisa tetap semangat kerja setiap harinya?

Olahraga rutin dan mengatur pola makan adalah kunci utama yang harus kita lakukan dalam rangka menjaga tubuh kita tetap prima. Selain itu, cukup istirahat juga memiliki peranan yang penting dalam menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Untuk menjaga tubuh kita tetap dalam keadaan yang prima, kita bisa memulainya dari asupan makanan yang kita konsumsi. Untuk menambah semangat, kita bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam amino tinggi. Ini merupakan prekursor serotonin pada otak. Serotonin merupakan neurotransmitter yang mempengaruhi bagaimana mood kita.

Nah, sekarang makanan apa aja sih yang bisa meningkatkan semangat dan mood kita?

1. Omega 3 Yang Bisa Kita Dapatkan Dari Ikan

Ikan adalah sumber lemak sehat atau Omega 3 yang mampu menjaga kesehatan kulit dan kuku.

Gak cuman itu, Omega 3 juga dapat membantu untuk menambah semangat kerja dan mood kita. Omega 3 mampu meningkatkan salah satu fungsi bagian otak yang disebut dengan korteks serebral, yang mana memiliki peran sebagai pusat kendali atas mood dan kebahagiaan.

Omega 3 gak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Untuk itu, kita harus mendapatkannya dari makanan. Jenis ikan yang mengandung lemak omega 3 ini antara lain adalah salmon, tenggiri, sarden, dan ikan tuna.

Kita juga bisa mendapatkan Omega 3 dari sayuran seperti bayam, kacang kedelai atay kacang wallnut.

2. Konsumsi Vitamin C Dari Buah-buahan

Vitamin C adalah vitamin yang penting untuk penyerapan zat besi. Sementara itu, zat besi sangat penting untuk diubah menjadi energi.

Kalo Lo gampang cape dan lelah, bisa jadi penyebabnya adalah karena kekurangan zat besi. Keadaan ini gak cuman bisa berakibat kepada stamina Lo, tapi bisa juga menyebabkan anemia.

Anemia adalah kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan Lo menjadi merasa sangat lelah dan mood menjadi menurun.

Kondisi ini akan diperparah ketika Lo kurang dalam mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C bisa Lo peroleh dari buah-buahan dan sayuran.

3. Jangan Remehin Manfaat Bayam Untuk Kesehatan

Bayam mengandung folat atau dikenal juga dengan vitamin B9. Vitamin ini sangat penting untuk mengatur kadar serotonin yang kita miliki.

Bayam juga merupakan sayuran yang bisa memenuhi kebutuhan kita terhadap magnesium, yaitu mineral penting yang dapat membuat tidur kita lebih berkualitas. Dengan mendapatkan tidur yang berkualitas, maka ini akan memberikan manfaat yang baik untuk kondisi tubuh kita dan membuat kita menjadi lebih prima.

4. Tingkatkan Semangat Dengan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber makanan yang baik untuk membantu meningkatkan mood. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, kita bisa mendapatkan lemak baik dan juga asam amino. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan magnesium.

5. Bersemangat Dengan Jamur

Selain enak, jamur juga sangat bagus manfaatnya untuk kesehatan. Gak heran kalo jamur dijadikan sayuran favorit para vegetarian sebagai pengganti daging. Jamur juga merupakan makanan yang kaya akan vitamin D yang sangat penting untuk meningkatkan mood.

Nah Bro, kalo Lo merasa sering kurang bersemangat, gak ada salahnya untuk mencoba makanan-makanan tadi ya. Dan inget, jangan lupa olahraga dan cukup istirahat, Bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini