gentlemancode.id
Kebiasaan Buruk Yang Akan Mengganggu Hasil Nge-Gym Lo

KEBIASAAN BURUK YANG AKAN MENGGANGGU HASIL NGE-GYM LO

Published on Friday, 07 July 2017

Semua cowok pasti gak akan nolak kalo bisa punya badan yang atletis, berotot, dan juga berisi. Sebagian orang justru mati-matian untuk mendapatkan hal tersebut dengan cara berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Dan saat ini, nge-gym menjadi salah satu cara untuk para cowok untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal yang mereka impikan.

Untuk memiliki badan ideal emang gak semudah seperti yang kita bayangkan. Perlu kerja keras dan disiplin yang tinggi untuk mencapai itu semua. Perlu tenaga, waktu, dan juga biaya adalah hal yang harus Lo korbankan untuk bisa mendapatkan bentuk badan yang Lo inginkan. Tapi ingat usaha Lo itu akan percuma apabila Lo masih melakukan 5 kebiasaan ini!

1. Lo Belum Mengatur Pola Makan Lo

Olah raga bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Selain olah raga, Lo juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kalo pola makan Lo masih kacau, maka nutrisi yang Lo peroleh juga gak akan optimal. Untuk hasil yang maksimal, Lo harus memperhatikan keseimbangan nutrisi yang Lo dapatkan ketika makan. Aturlah menu yang seimbang agar tubuh Lo mendapatkan nutrisi yang diperlukan.

2. Pola Istirahat Masih Berantakan

Selain olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, Lo juga perlu untuk mengatur pola istirahat Lo. Kurang tidur akan membuat tubuh Lo kelelahan dan tidak kuat menjalankan aktifitas. Aturlah waktu istirahat Lo dengan baik. Kalo Lo masih suka bergadang, maka hasil nge-gym Lo gak akan maksimal, Bro!

3. Tidak Ada Variasi Dalam Latihan

Untuk hasil yang optimal, lakukanlah variasi latihan ketika Lo nge-gym. Cobalah untuk mengkombinasikan beberapa jenis latihan yang melibatkan banyak bagian tubuh untuk melatih otot perut, tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya. Inget, kalo Lo hanya melatih satu bagian tubuh saja maka hasil yang Lo dapet gak akan maksimal, Bro!

4. Masih Merokok

Ketika berolahraga, tubuh memerlukan pasokan O2 yang sangat banyak. Dalam keadaan normal, Hb akan mengikat O2 dalam tubuh untuk disebarkan ke seluruh tubuh untuk menunjang aktifitas olahraga tersebut. Namun, akibat adanya CO dalam tubuh akan menghalangi penyerapan O2 yang berakibat pada penurunan kemampuan fisik seseorang.

Berkurangnya O2 dalam tubuh akan menyebabkan lamanya masa pemulihan (recovery). Pada olahraga angkat beban, pemulihan otot akan berlangsung lebih lama dari biasanya sehingga pembentukan otot menjadi tidak maksimal. Untuk jenis olahraga yang berdurasi lama seperti lebih dari 60 menit, kekurangan O2 akan sangat berpengaruh. Tubuh Lo akan cepat lelah, nafas menjadi lebih pendek, dan pemulihan berlangsung lama. Itulah mengapa banyak atlet olahraga yang tidak merokok karena dapat menurunkan kondisi fisik mereka.

Melihat efek buruk dari merokok, maka tidak dibenarkan untuk tetap merokok selama Lo berolahraga ataupun sebelum dan sesudah berolahraga.

5. Terlalu Sering Nge-Gym

Lo yang baru mulai ng-gym mungkin akan sangat bersemangat ketika memulai latihan Lo. Tapi, tau gak Bro kalo hal ini sama sekali gak tepat. Kalo seperti ini badan yang ideal yang Lo idam-idamkan justru gak akan Lo dapet, yang ada malah akan membuat badan Lo menjadi lebih kurus. Lo juga harus tahu kalo latihan yang terlalu keras dan tanpa jeda gak cuman akan membuat tubuh Lo kurus tapi juga bisa menyakiti otot-otot Lo. Ingat, istirahat itu penting banget, Bro!

Kalo Lo merasa udah berlatih tapi hasilnya masih belum keliatan, coba evaluasi lagi deh siapa tahu hal-hal di atas masih sering Lo lakukan.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini