gentlemancode.id
Olah Raga Ini Bisa Anda Lakukan Di Tempat Kerja

OLAH RAGA INI BISA ANDA LAKUKAN DI TEMPAT KERJA

Published on Wednesday, 18 May 2016

Siapa bilang di kantor kamu nggak bisa melakukan olahraga? Kamu bisa berolahraga kapan pun dan dimanapun, termasuk ketika kamu bekerja. Duduk terlalu lama dapat menyebabkan kram pada bagian pinggang dan pundak. Jika dibiarkan begitu saja, kebiasaan ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Kalau tubuh nggak fit, pekerjaan juga jadi kacau deh. Nah, berikut ini ada beberapa exercise yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh sambil bekerja.

Warm Up

Sebelum berhadapan dengan deadline, mulailah harimu di kantor dengan pemanasan terlebih dahulu. Sambil duduk di kursi, renggangkan jari-jari dengan cara menggerakkan sendi tangan dan kaki secara memutar. Lakukan juga perenggangan otot leher dengan menundukkan kepala, menoleh ke kanan lalu ke kiri. Lakukan selama 5 menit, jika tubuh sudah rileks kamu sudah bisa menghadapi tumpukan pekerjaan deh.

Shoulder Shrug

Bahu adalah bagian tubuh yang rentan banget mengalami pegal saat bekerja. Coba praktikkan gerakan shoulder shrug yuk! Caranya, duduklah dengan posisi tegak, angkat bahu ke atas hingga mendekati telinga dan tahan selama 3-5 detik. Setelahnya, turunkan bahu kembali ke posisi normal. Lakukan gerakan ini 3-4 kali.

Chair Sit to Stand

Ini nih olahraga kantor paling nyaman yang bisa kamu lakukan. Caranya, cukup berdiri beberapa menit, lalu duduk dan berdiri lagi. Lakukan gerakan ini selama 10 menit. Gerakan chair sit to stand dapat melatih keseimbangan tubuh kamu.

Swimming Exercise

Gerakan ini hampir mirip dengan gerakan saat berenang. Dengan posisi duduk, gerakkan tangan seperti saat berenang. Lakukan selama 5 menit, gerakan ini dapat membantu melemaskan otot leher dan tangan.

Leg Lift

Gerakan leg fit bermanfaat untuk merenggangkan otot paha dan betis secara bersamaan. Caranya, duduk dengan posisi tegak di tepi kursi. Angkat kaki kanan dari lantai, dan tahan selama beberapa menit. Turunkan kaki kanan, lalu angkat kaki kiri. Lakukan secara bergantian selama 10 menit. Kakimu nggak akan pegal-pegal lagi deh. Cukup melakukan gerakan ringan tersebut di kantor akan menjaga stamina kamu selalu fit sepanjang hari. Kini, nggak ada lagi alasan kamu malas olahraga kan? Remember that health is so important, so happy practicing everyone!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini