gentlemancode.id
Susah Tidur? 5 Cara Ini Bisa Membantu Anda Mendapatkan Tidur Yang Nyenyak Dan Berkualitas.

SUSAH TIDUR? 5 CARA INI BISA MEMBANTU ANDA MENDAPATKAN TIDUR YANG NYENYAK DAN BERKUALITAS.

Published on Tuesday, 26 July 2016

Tidur merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting. Dengan tidur kita bisa mengistirahatkan tubuh dan fikiran kita setelah seharian beraktifitas. Pernah ngerasain nggak Bro keadaan dimana kita kurang mendapatkan waktu tidur yang cukup dikarenakan sedang sakit atau harus mengerjakan sesuatu? Lelah dan lemas kan Bro? Ya, itu terjadi karena tubuh kita tidak mendapatkan waktu istirahat yang maksimal untuk mengembalikan energi yang sudah terpakai ketika beraktifitas.

Untuk kita yang tidak mempunyai masalah, tidur bukanlah hal yang sulit tentunya. Lain lagi dengan orang yang mempunyai masalah ketika akan tidur. Jangankan tidur yang nyenyak, ngantuk aja engga. Nah kalo udah gini, tubuh kita tidak bisa beristirahat secara maksimal. Hal ini akan menyebabkan kesehatan akan mudah terganggu. Aktifitas pun akan tidak bisa kita jalankan dengan baik akibat kurangnya konsentrasi.

Nah, kali ini gentlemancode akan berbagi beberapa tips untuk membantu Lo yang susah untuk tidur, cara ini aman karena bebas dari obat-obatan yang beresiko. Penasaran? Mari kita simak selengkapnya berikut ini.

1. Jadikan kamar menjadi tempat yang benar-benar nyaman untuk beristirahat

Ciptakanlah suasana kamar menjadi senyaman mungkin. Jangan jadikan kamar menjadi tempat untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang harus Bro kerjakan. Jadikanlah kamar hanya untuk kegiatan istirahat dan tidur.

Suasana yang nyaman bisa Bro ciptakan dengan merapikan kamar, karena kamar yang rapi akan meningkatkan mood kita untuk tidur. Selain itu gunakanlah kasur yang nyaman untuk digunakan. Jika kasur dirasa sudah tidak nyaman lagi, maka gantilah segera, karena jika tidak, anda tidak akan bisa tidur dengan nyenyak bahkan tidak bisa tidur dibuatnya.

2. Tidurlah dengan jam atau pola yang teratur

Biasakanlah membuat jadwal untuk tidur, dan usahakan lah tidur pada jadwal yang sudah dibuat. Pola tidur yang teratur akan membiasakan tubuh untuk tidur sesuai dengan pola yang sudah kita biasakan.

3. Rileks dan jangan memikirkan apapun

Salah satu hal yang menjadi penyebab seseorang sulit untuk tidur adalah terlalu banyak pikiran. Kepala kita akan penuh dengan berbagai macam pikiran, masalah-masalah, dan hal-hal yang akan membuat otak kita tetap bekerja. Cobalah untuk tenang dan santai dan buang jauh-jauh pikiran-pikiran yang mengganggu pikiran kita.

4. Jauhkan semua gadget

Notifikasi yang muncul dari gadget kita membuat kita selalu ingin untuk membukanya. Hal ini tentu akan menggangu waktu istirahat kita. Sebelum tidur, sebaiknya kita menjauhkan semua gadget yang kita miliki agar kita bisa lebih tenang ketika akan tidur.

5. Hindari minuman berkafein seperti kopi

Lo semua pasti sudah tau kalau kopi dapat membuat kita terjaga.  Kafein yang terkandung dalam kopi akan membuat kita sulit tidur untuk beberapa jam kedepan. So, jangan coba-coba untuk minum kopi ketika akan tidur ya Bro.

Nah Bro, 5 hal tadi bisa Lo lakukan apabila Lo mengalami susah tidur. Ingat Bro, jangan coba-coba menggunakan obat tidur ya, karena itu pasti akan memberikan efek samping bahkan kecanduan.

Semoga info ini bermanfaat ya Bro. Apabila Lo mempunyai trik lain, silahkan share di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Lo semua. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini