gentlemancode.id
Vitamin Apa Saja Yang Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Kita

VITAMIN APA SAJA YANG BISA MENINGKATKAN SISTEM IMUN TUBUH KITA

Published on Monday, 08 August 2016

Imunitas merupakan salah satu hal yang penting yang harus kita miliki untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Imunitas, atau kekebalan tubuh akan menentukan seberapa kebal tubuh kita terhadap hal-hal yang dapat membahayakan kesehatan tubuh seperti virus, bakteri, hingga radikal bebas.

Meningkatkan imunitas dapat diperoleh dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan atau multivitamin yang mampu memberikan nutrisi yang baik yang diperlukan oleh tubuh. Diantara vitamin-vitamin tersebut adalah?

Vitamin A

Vitamin A mengandung anti oksidan yang melindungi kerusakan sel yang disebabkan oleh oksidasi. Perlindungan ini membantu mencegah degenerasi sel, sehingga dapat memperlambat penuaan. Vitamin A juga berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kesehatan kulit.

Anda dapat mendapatkan vitamin A dari beberapa makanan ini seperti : Ikan Cod, Ikan Halibut, daging, telur, susu, dan keju.

Vitamin B Complex

Vitamin B complex atau disebut juga dengan vitamin B, mempunyai fungsi yang salah satunya adalah membantu merubah makanan menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh sebagai tenaga. Vitamin B membantu kita terlindungi dari berbagai macam masalah kesehatan salah satunya adalah mengurangi resiko terkena kanker.

Anda dapat mendapatkan vitamin B complex dari makanan seperti sayuran, telur, biji-bijian, dan ragi.

Vitamin C

Rutin mengonsumsi vitamin C akan membantu kita dalam proses penyembuhan luka, dan juga akan melindungi tubuh dari serangan flu dan batuk. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mempunyai peran melindungi tubuh dari ancaman berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung dan kanker.

Anda bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan seperti: tomat, mangga, semangka, nanas, dan masih banyak lagi.

Vitamin D

Vitamin D mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu proses penyerapan kalsium oleh tubuh untuk menjaga kesahatan tulang. Tidak hanya itu, vitamin D juga mampu mengurangi risiko penyakit autoimun, jantung, stroke, kanker, diabetes, dan masih banyak lagi.

Vitamin ini bisa Anda dapatkan dari ikan salmon, ikan tuna, telur, susu, jamur, yogurt dan lain sebagainya.

Vitamin E

Vitamin E populer akan manfaatnya dalam merawat dan mengatasi berbagai macam masalah kulit. Tidak hanya itu, vitamin E merupakan zat penting yang bisa menunjang kinerja organ tubuh. Vitamin ini juga memiliki antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Vitamin E bisa kita temukan pada makanan kita sehari-hari seperti kuning telur, bayam, tahu, kacang almond, alpukat, labu, udang, brokoli, dan minyak zaitun.

Vitamin K

Vitamin K mempunyai peranan penting dalam proses pembekuan darah dan kesehatan tulang.  Anda bisa menemukan vitamin ini dalam berbagai bahan makanan, misalnya bayam, brokoli, kacang kedelai, sereal biji-bijian, serta minyak sayur.

Nah Bro, apabila kita melihat daftar vitamin diatas, kita bisa mendapatkan sumber vitamin-vitamin tersebut dari makanan yang kita makan sehari-hari. So, untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang baik itu sebetulnya tidaklah sulit. Tergantung keinginan, tekad, dan usaha yang kita lakukan.

Semoga bermanfaat dan tetap sehat Brothers.

Referensi:
[1] http://www.alodokter.com/
[2] http://www.livestrong.com/article/270454-what-vitamins-help-boost-your-immune-system/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini