gentlemancode.id
Walaupun Enak, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Cepat Capek

WALAUPUN ENAK, 5 MAKANAN INI BISA BIKIN CEPAT CAPEK

Published on Tuesday, 21 June 2016

Makanan enak belum tentu baik manfaatnya untuk tubuh. Berbicara makanan, kita tidak hanya membicarakan enak atau tidaknya makanan tersebut, namun juga gizi dan apa manfaatnya untuk tubuh. Terkadang kita bingung menentukan mana makanan yang baik untuk tubuh dan mana yang tidak. Untuk membantu Anda, gentlemancode akan coba memberikan sedikit contoh makanan yang dapat membuat anda lebih cepat merasa lelah atau capek.

1. Makanan yang dipanaskan berulang-ulang

Menikmati makanan dalam kondisi hangat memang nikmat, namun apabila makanan terlalu sering dipanaskan akan membuat kandungan gizi didalamnya hilang, bahkan menimbulkan lemak yang berbahaya bagi tubuh. Seteleh mengkonsumsinya Anda akan merasa kehilangan energi yang kemudian akan menyebabkan Anda merasa lelah.

2. Makanan manis

Hampir semua orang menyukai makanan manis, entah itu roti, permen, manisan dan lain-lain. Tidak bisa dipungkiri pula makanan manis mengandung kadar gula tinggi, yang jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka waktu panjang akan berakibat pada gangguan kesehatan seperti diabetes. Sementara dalam akibat jangka pendeknya, makanan manis dapat membuat tubuh kamu menjadi tidak bersemangat. Hal tersebut karena makanan manis akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Akhirnya tubuh kamu melepas insulin serta akan banyak asam amino triptofan yang masuk ke otak, dimana asam amino tritofan ini memicu produksi hormon seritonin yang memiliki efek relaksasi dan mengantuk.

3. Gorengan

Siapa yang tidak suka makanan yang satu ini? makanan ini sudah menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Anda pasti tahu kan kalau makanan-makanan yang dimasak dengan cara digoreng memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi? Lemak yang sangat tinggi tersebut tentunya akan membuat tubuh Anda mengeluarkan energi lebih banyak untuk mencerna makanan tersebut. Pada akhirnya, akan banyak energi yang terkuras dari tubuh dan membuat tubuh menjadi lemas.

4. Daging Merah

Daging merah merupakan salah satu makanan yang sulit dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Untuk mencernanya, tentunya tubuh memerlukan energi yang lebih dibandingkan dengan makanan lainnya. Terkurasnya energi untk mencerna daging merah tentunya membuat tubuh Anda merasa lemas karena kekurangan energi. Oleh karena itu, sebaiknya mulai hindari konsumsi daging merah secara berlebihan dan menggantikannya dengan makanan lain seperti ikan. Atau Anda bisa mengimbanginya dengan konsumsi sayur dan buah-buahan yang lebih mudah dicerna dan juga memperlancar proses pencernaan.

5. Nasi Putih

Kandungan karbohidrat tinggi yang terkandung pada nasi putih akan membuat kadar gula dalam darah naik dan turun secara cepat, yang pada akhirnya akan membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah. Sebagai pengganti, Anda bisa mengkonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih. Karbohidrat komplek yang terkandung pada nasi merah akan memicu tubuh Anda untuk lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Oke gentleman, 5 makanan tadi merupakan contoh beberapa makanan yang bisa membuat tubuh Anda menjadi cepat lelah. Kita bisa mengakalinya dengan mengkonsumsi makanan lain yang bisa menjadi pengganti untuk makanan-makanan tersebut agar tubuh tetap fit dan segar. Cheers.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini