gentlemancode.id
Ide Camilan Tinggi Protein buat Lo para Vegetarian

IDE CAMILAN TINGGI PROTEIN BUAT LO PARA VEGETARIAN

Published on Friday, 29 March 2019

Buat Lo yang menjalani pola hidup sebagai vegetarian, Lo mungkin rentan mengalami kekurangan protein karena Lo nggak bisa makan daging, ikan, ayam, atau berbagai makanan hewani lainnya. Namun jangan khawatir, bro! Lo tetap bisa kok mendapatkan protein harian dengan memilih camilan yang tepat. Dibawah ini adalah berbagai macam pilihan camilan buat Lo para vegetarian yang Gw lansir dari hellosehat.com. Simak penjelasannya dibawah ya!

Pilih camilan yang tinggi protein

Pada dasarnya, Lo yang menjalani pola hidupp vegetarian masih bisa mendapatkan protein selama Lo memilih makanan yang tepat. Nah, dibawah ini adalah beberapa pilihan camilan yang enak dan gampang untuk dibuat, bro.

1. Tahu Panggang

Selain dari daging, Lo juga bisa mendapatkan protein melalu olahan kedelai. Bahkan nih bro, kedelai dianggap sebagai sumber protein nabati yang paling lengkap.

Salah satu olahan kedelai yang sehat adalah tahu panggang, bro. Setiap 142 gram atau sekitar 2 potong tahu ukuran sedang mengandung 11 gram protein. Cara membuatnya nggak susah, Lo Cuma tinggal rendam aja tahu dengan saus BBQ yang rendah garam, terus Lo panggang sampe berwarna kecoklatan. Boom, jadi deh!

2. Roti Gandum Selai Kacang

Jangan salah bro, roti selai kacang ini nggak cuma bisa Lo makan pas sarapan saja. Makanan ini juga cocok untuk Lo jadikan sebagai camilan, lho!

Kacang-kacangan merupakan sumber protein pengganti daging yang cocok banget buat Lo para vegetarian. Dengan Lo makan setangkup roti gandum dan 2 sendok makan selai kacang, Lo sudah bisa mendapatkan 11 gram protein dalam satu kali nyemil.

Biar lebih kaya rasa, Lo juga bisa menambahkan potongan pisang atau jenis buah lainnya supaya lebih enak. Terus satu lagi nih, kandungan serat yang tinggi pada roti gandum bisa membuat Lo kenyang lebih lama. Jadi bakalan cocok banget nih buat Lo yang lagi diet.

3. Kacang Panggang

Siapa sangka, ternyata kacang panggang yang biasa Lo makan sambil nyantai ini juga bisa memenuhi kebutuhan protein harian Lo. 

Setiap  230 gram atau sekitar satu cangkir kacang panggang mengandung 12 gram protein. Selain itu, kacang juga kaya akan vitamin E, magnesium, dan jenis lemak baik yang bisa nyehatin jantung, bro.

4. Yogurt kedelai

Untuk jenis yogurt, sebaiknya Lo pilih yogurt yang terbuat dari sari kacang kedelai, bro. Dilansir dari Livestrong, setiap 230 gram atau setiap satu cangkir yogurt kedelai mengandung 6 gram protein. Dengan hanya memakan satu cangkir yogurt kedelai setiap hari, yogurt ini bisa memenuhhi 10 persen kebutuhan protein harian Lo.

5. Granola

Setiap granola biasanya mengandung bahan yang beda-beda, bro. Tapi, pada dasarnya granola terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah kering yang dipanggang hingga terasa renyah dan manis. Yang jelas, kandungan utama dari granola adalah kacang-kacangan dan oat, dan kedua makanan tersebut adalah sumber protein yang baik buat Lo. Setiap 53 gram atau sekitar setengah cangkir granola mengandung 6 gram protein.

Selain itu, granola memiliki kandungan serat yang tinggi karena terdiri dari oat dan kacang-kacangan. Kandungan serat yang tinggi ini akan sangat bermanfaat buat Lo untuk melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, menurunkan gula darah dan kolesterol, dan membuat Lo kenyang lebih lama.

Nah, itu dia bro beberapa camilan praktis buat Lo yang vegetarian. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan jangan lupa bagikan artikel ini, thanks and have a nice day!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini