gentlemancode.id
5 Hal Yang Menyebabkan Lo ga pernah Ngerasa Cukup Dengan Penghasilan Lo

5 HAL YANG MENYEBABKAN LO GA PERNAH NGERASA CUKUP DENGAN PENGHASILAN LO

Published on Thursday, 20 October 2016

Pernah ga sih Bro ngerasa kalo penghasilan yang Lo punya ga pernah cukup? Dulu mungkin pas gaji masih 2 juta Lo ngerasa gaji 4 juta akan mencukupi kebutuhan Lo. ketika gaji Lo udah 4 juta ternyata ga cukup juga. Trus Lo pengen gaji Lo 8 juta karena gaji 4 juta ga cukup buat Lo. Begitu Lo dapet, ternyata masih ga cukup juga. Terus aja muter polanya gitu-gitu aja ga ada habisnya.

Kalo soal urusan duit Gw rasa emang ga akan ada habisnya sih. Lo ga akan pernah ngerasa cukup selama Lo masih hidup. Setiap Lo dapet apa yang Lo pengen,  Lo pasti pengen hal-hal lain yang pengen Lo dapetin. Jadi, duit yang Lo dapet ya gak akan pernah cukup, karena keinginan dan kebutuhan Lo terus berubah setiap waktunya.

Trus kenapa sih sebenernya kita ga pernah ngerasa cukup dengan uang yang kita punya? Padahal gaji yang udah kita dapat udah tergolong gede. Kalo ngerasa ga cukup terus kan cape juga ya?

Mungkin jawaban untuk pertanyaan tadi adalah 5 hal ini Bro.

1. Kalo ga pernah bersyukur ya ga akan pernah ngerasa cukup jadinya Bro

Mungkin selama ini kita kurang bersyukur dengan apa yang udah kita dapet, jadinya ya gitu kita terus aja ngerasa duit yang kita dapet selalu kurang. Padahal, kalo difikir-fikir penghasilan kita udah jauh diatas rata-rata penghasilan orang kebanyakan.

Manusia pada dasarnya gak akan pernah ngerasa puas, dengan kita bersyukur dengan apa yang kita punya, seengganya itu akan membuat kita lebih bisa menerima berapapun penghasilan kita. Dan tentunya kita akan lebih bijaksana dalam mengelola semua pengeluaran kita.

2. Kalo ngikutin keinginan mah gak ada ujungnya Bro

Belanja ini itu untuk menuhin semua keinginan Lo tentu akan berdampak buruk kepada keuangan Lo. Misal harusnya gaji Lo cukup untuk menuhin kebutuhan Lo selama satu bulan, tapi ternyata pertengahan bulan gaji Lo udah abis. Ya ga akan cukup lah, orang duitnya udah Lo abisin buat belanja gimana mau cukup?

3. Kan udah banyak yang bilang kalo soal materi itu jangan lihat keatas Bro

Mungkin bagi sebagian orang akan menganggap basi terhadap nasihat ini, tapi suka gak suka nasihat ini bener Bro. Ketika Lo membandingkan penghasilan Lo dengan orang yang memiliki penghasilan yang lebih gede dari Lo ya Lo akan ngerasa penghasilan Lo kecil. Kalo untuk memotivasi Lo sih gak apa apa Lo ngelihat keatas agar lebih semangat, yang penting jangan sampe Lo iri. Tenang aja Bro, urusan rejeki mah gak bakalan ketuker, tinggal Lo rajin aja buat ngejemputnya.

4. Gimanapun juga pengeluaran itu harus diatur, ga bisa seenaknya ngeluarin aja

Kalo Lo sering ngerasa gaji Lo cepet abis di pertengahan bulan mungkin karena salah Lo juga Bro terlalu jor-joran dalam hal pengeluaran. Sebaiknya Lo mulai atur deh semua pengeluaran Lo. Lo harus list semua kebutuhan Lo perbulannya, setelah itu Lo buat budgetnya deh. Dengan begitu, Lo bisa ngatur jumlah pengeluaran Lo setiap bulannya, asal Lo harus disipilin dengan rencana keuangan yang udah Lo buat.

5. Jarang ngeliat kebawah jadinya ngerasa paling susah mulu deh ujungnya

Inget Bro, di dunia ini masih banyak yang hidupnya lebih susah dari Lo. Lo liat deh di pinggir jalan banyak banget orang-orang yang buat makan aja kesusahan. Sementara Lo buat makan aja mungkin bisa ngabisin uang yang menurut mereka udah gede banget. Jadi sering-sering deh Lo liat orang-orang yang posisinya ada dibawah Lo biar Lo ga ngerasa menjadi orang yang paling susah.

Kalo urusan duit emang manusia gak akan pernah ngerasa cukup karena memang manusia itu keinginannya banyak, pengen ini pengen itu semua pengen kita dapet. Intinya selama kita masih bernafas, mau gaji segede apapun ya gak akan pernah cukup kalo kita ga pernah bersyukur. So, kalo Lo sering ngerasa penghasilan Lo ga pernah cukup, Lo harus mulai introspeksi dengan kebiasaan Lo selama ini apakah ada yang salah atau tidak. Dan yang paling penting adalah Lo harus banyak-banyak bersyukur Bro atas semua yang udah Tuhan berikan sama Lo.

Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com/
[2] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini