gentlemancode.id
5 Hal Yang Wajib Lo Lakukan Ketika Dapet Uang Bonus

5 HAL YANG WAJIB LO LAKUKAN KETIKA DAPET UANG BONUS

Published on Saturday, 29 July 2017

Uang bonus. Adalah uang yang diberikan oleh perusahaan tempat kita bekerja dengan maksud memberikan apresiasi untuk kinerja kita selama ini. Biasanya, kita akan mendapatkan uang ini minimal satu tahun sekali. Jumlahnya macem-macem Bro, bisa satu kali gaji, dua kali gaji, atau bahkan bisa berkali-kali lipat tergantung penilaian yang diberikan kepada karyawan itu sendiri. Yaaa, minimal satu kali gaji mah dapet lah ya. Lumayan kan, Bro?

Jumlah uang bonus ini emang lumayan, lumayan bisa bikin dompet dan saldo rekening seger lagi. Kalo saldo rekening udah seger, pikiran pun pasti jadi makin seger. Bener ga, Bro? Hehehe.

Tapi, bagaimanapun juga uang bonus ini harus Lo jagain Bro biar gak habis begitu aja. Yang namanya dapet rejeki nomplok kadang suka bikin kita khilaf. Khilaf buat ngeluarin ngikutin apa kemauan kita. Ujungnya, abis deh gak bersisa. Untuk itu Bro, Lo perlu melakukan 5 hal ini ketika Lo baru aja dapet uang bonus. Yuk di simak, Bro!

1. Rencanain Berapa Jumlah Yang Akan Dipakai Dan Berapa Jumlah Yang Akan ditabung

Setelah Lo tahu berapa jumlah bonus yang Lo dapet, Lo harus buru-buru tuh hitung berapa jumlah uang yang akan Lo pakai dan berapa jumlah uang yang akan Lo tabung. Ini penting buat Lo lakukan karena perencanaan keuangan yang Lo lakukan akan membantu Lo mengatur pengeluaran-pengeluaran Lo. Dengan begitu, Lo bisa lebih efektif dalam melakukan pengeluaran. Ketika perencanaan udah dibuat, Lo harus disiplin tuh sama rencana yang Lo buat itu karena kalo engga ya abis-abis juga entar duitnya.

2. Segera Tabung Duit Lo Sesuai Dengan Perencanaan Lo Diawal Tadi

Kalo di poin pertama Lo udah membuat perencanaan keuangan, di poin ini tinggal eksekusinya nih. Kalo Lo udah menentukan berapa jumlah uang yang akan Lo simpan, Lo harus segera taro tuh duit ke bank buat Lo tabung. Ingget Bro, makin di tunda, maka akan semakin males buat Lo nabungin uang Lo. Untuk itu, kalo emang duitnya udah ada, buruan tabung biar gak kepake sama kebutuhan yang lain-lain.

3. Sisihkan Untuk Sedekah

Poin ini jangan sampe Lo lupain nih Bro. Memberi sedekah adalah salah satu bentuk rasa syukur Lo atas rejeki yang udah Lo terima. Berbagi rejeki adalah hal yang sangat dianjurkan karena Lo merupakan makhluk sosial yang mana harus memiliki rasa simpati dan empati kepada orang-orang yang membutuhkan. Jadi, siapkan uang khusus buat Lo nanti memberikan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan.

4. Siapkan Untuk Orang Tua

Pada dasarnya, orang tua tidak pernah meminta. Tapi ketika mereka Lo kasih uang, mereka tentu akan senang. Dan ketika mereka senang, Gw jamin kehidupan Lo akan lebih bahagia lagi dan rejeki Lo pun pasti akan semakin bertambah lagi. Percaya deh ama Gw, ketika Lo bisa membuat orang tua Lo bahagia, Lo sebagai anak pasti akan bahagia juga. Dengan membahagiakan orang tua, maka secara tidak langsung Lo sudah membukan jalan kebahagiaan buat Lo. Gitu Bro.

5. Investasi

Ini juga gak kalah penting nih, Bro. Untuk menjamin masa depan Lo, Lo wajib tuh memiliki investasi. Lo bisa investasi emas, properti, tanah, dan lain sebagainya.  Selama investasi tersebut baik dan menguntungkan, maka jangan ragu untuk melakukan investasi.

Kalo Lo belum terlalu mengenal jenis-jenis investasi, Lo bisa ko nanya-nanya sama orang yang emang udah ahli dalam bidang investasi di negri ini. Kalo masih bingung jangan ragu untuk bertanya. Agar nanti gak salah langkah. Setuju Bro?

Jadi Bro, kalo dapet bonus itu bukan berarti Lo bisa bebas menggunakan uang tersebut untuk apa saja. Tapi, alangkah baiknya kalo Lo menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang emang Lo butuhkan. Toh kan nyarinya susah tuh duit, masa mau diabisin gitu aja? sayang banget Bro. Untuk itu, ikutin 5 tips tadi ya, Bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini