gentlemancode.id
Gimana Caranya Supaya Gaji Lo Ga 8,5 Alias Tanggal 8 Udah Tinggal Koma

GIMANA CARANYA SUPAYA GAJI LO GA 8,5 ALIAS TANGGAL 8 UDAH TINGGAL KOMA

Published on Wednesday, 26 October 2016

 

Yeeeay gajiaaaan. Kaya nih gw. Beli kamera baru aaaah. 

2 minggu kemudian....

Aduh sial nyesel gw kemarin beli kamera,  sekarang duit udah mau abis nih. Padahal gajian 2 minggu lagi. Nooooo. 

lalu hubungin temen dan pinjem duit. Huft.

Pernah ngalamin kaya gitu Bro? Gw sih pernah. Hahaha. Kalo belum, berarti Lu jago ngatur duit Bro. Cakep kalo kaya gitu Gw bangga. Buat yang pernah atau malah sering, Lo harus buru-buru introspeksi Bro, kira-kira kenapa ko bisa gitu? Kalo ga, sampe tua Lo ga akan pernah punya tabungan Bro. Gak mau kan Lo kaya gitu?

Nah, biar gaji Lo ga tinggal koma dwang pas pertengahan bulan Gw punya beberapa tips nih yang bisa Lo ikutin. Simak dibawah ini ya.

1. Kalo ga dipaksain Lo ga akan pernah bisa nabung Bro

Bener Bro, kalo ga Lo paksain Lo ga akan pernah bisa nabung sampe kapan pun juga karena godaannya banyak Bro. Pengen beli ini lah, pengen beli itu lah. Macem-macem deh pokoknya.

Buat Lo yang susah buat nabung, Lo bisa coba Ikut jenis tabungan yang sifatnya memaksa Lo harus menyetorkan uang dalam jumlah tertentu setiap bulannya kepada rekening Lo. Kalo udah begitu, mau ga mau Lo akan dipaksa menyisihkan uang Lo untuk menabung sehingga nantinya Lo akan rutin menyetorkan uang Lo buat tabungan Lo tadi.

Untuk jenis tabungannya, Lo bisa coba tanya ke bank-bank terdekat atau Lo bisa googling Bro kira-kira produk tabungan apa yang cocok dan sesuai buat Lo.

2. Jangan keseringan buka online shop

Niatnya sih iseng buka online shop. Begitu buka, Lo nemuin barang yang Lo taksir di online shop tersebut. Karena lagi ada diskon Lo jadi beli deh tuh barang padahal ga butuh juga sebenernya.

Agar kejadian ini ga terjadi,  sebaiknya Lo jangan keseringan buka online shop Bro. Seperlunya aja kalo boleh Gw saran. Soalnya nih Bro, udah banyak banget kejadian yang awalnya ga niat beli malah akhirnya malah beli karena tawaran diskon yang menggiurkan. Bisa abis deh gaji kalo gini.

3. Jangan tergiur diskon, pas tanggal-tanggal gajian biasanya emang banyak diskon

Pas tanggal-tanggal muda biasanya banyak banget para penjual yang ngasih diskon Bro. Kalo Lo ga kuat iman, bisa diporotin tuh duit Lo. Haha. Kalo mau hemat jangan gampang tergiur deh sama yang namanya diskon Bro, kalo Lo pikir secara jernih sih sebenernya tuh barang mahal-mahal juga. Cuman seolah-olah aja keliatan murah karena disitu ada perbandingan harga sebelum dan setelah diskon.

4. Cicilan nol persen?  Menarik sih, tapi...

Biasanya barang-barang elektronik nih yang kaya gini. Mereka banyak memberikan promo untuk setiap pembelian sehingga terlihat ringan. Padahal kalo Lo perhatiin lagi sama aja sih, mahal-mahal juga.

5. Gara-gara sering ngintipin account instagramnya online shop, jadinya pengen beli deh. Haduh, harus di hindari nih yang gini-gini

Kalo Lo follow dan sering ngintipin postingannya account-account online shop, Lo perlu hati-hati nih Bro. Karena ketika kita melihat postingan photo-photo yang keren mengenai produk yang mereka jual, bisa-bisa Lo malah order tuh barang. Ga jadi hemat deh jadinya.

6. Inget bro, kebutuhan sehari-hari tuh banyak, jangan sembarangan ngeluarin duit

Kebutuhan Lo semakin hari tentunya akan semakin banyak. Kalo Lo ga manage keuangan Lo dengan baik, bisa-bisa Lo bangkrut Bro. Kuncinya adalah Lo harus mendahulukan kebutuhan daripada keinginan agar nanti tidak menjadi Iebih besar pasak daripada tiang.

7. Kalo udah berkeluarga, buru-buru kasih duit Lo ke bini Lo. Biar ama dia nanti diatur untuk setiap pengeluarannya

Nah kalo Lo udah berkeluarga, sebaiknya urusan keuangan Lo serahin aja ama bini Lo. Karena kalo Lo yang pegang bisa-bisa abis mulu tuh duit dipake ini itu yang ga jelas juntrungannya. Kalo Lo kasi uang gaji Lo ke bini, Gw yakin uang Lo akan lebih aman Bro. Percaya deh.

Ngatur duit itu sebetulnya gampang selama Lo ada kemauan. Biar gaji Lo aman sampe akhir bulan, maka Lo harus ubah gaya hidup Lo yang sebelumnya mewah jadi lebih sederhana agar nanti  gaji Lo ga cuman tinggal koma.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini