gentlemancode.id
Alternatif Investasi di Perkotaan, Apartemen Mungkin Bisa Jadi Pilihan

ALTERNATIF INVESTASI DI PERKOTAAN, APARTEMEN MUNGKIN BISA JADI PILIHAN

Published on Monday, 06 November 2017

Beberapa tahun yang lalu, tinggal di apartemen mungkin masih terlihat sebagai sebuah pilihan yang didorong atas dasar gaya hidup atau lifestyle. Kalo kita lihat, umumnya apartemen selalu terlihat mewah, menyediakan berbagai macam fasilitas, bahkan diantaranya terhubung dengan pusat perbelanjaan sehingga kita berfikir jika apartemen adalah tempat tinggal orang-orang yang memang banyak duit alias tajir.

Tapi Bro, saat ini tinggal di apartemen bukan lagi didasarkan kepada gaya-gayaan tetapi lebih ke kebutuhan. Tingginya kebutuhan tempat tinggal di perkotaan membuat harga rumah semakin tinggi sampe-sampe membuat orang kelimpungan. Untuk mensiasati hal tersebut, banyak orang memilih untuk tinggal di pinggiran kota yang jaraknya lumayan jauh. Memang sih lebih murah tapi bukan berarti pilihan ini tidak ada konsekuensinya, Bro. Banyak diantara orang-orang yang memilih tinggal di pinggiran kota harus menempuh perjalanan yang jauh baik itu berangkat atau pulang kerja. Keadaan ini tentu akan menghabiskan banyak energi dan mungkin akan berdampak pada produktifitas mereka. Nah, mungkin itulah alasan kenapa banyak kaum muda yang memilih untuk tinggal di apartemen, karena lebih praktis dan dekat dengan tempat-tempat strategis.

Buat Lo yang kerja di perkotaan, tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dengan lokasi kantor Lo tentu adalah hal yang ideal. Maka dari itu, Lo bisa pertimbangkan untuk tinggal di apartemen. Punya apartemen itu nggak cuman bisa Lo gunakan sebagai tempat Lo tinggal tapi bisa juga Lo gunakan sebagai investasi Lo Bro karena nilainya pasti akan semakin tinggi. Beberapa lokasi apartemen memiliki pertumbuhan yang pesat untuk bisnis sehingga Lo punya peluang harga apartemen Lo akan terus naik. Kalo udah gitu Lo bisa  jual tuh apartemen Lo dengan harga lebih tinggi sehingga Lo bisa mendapatkan keuntungan. Rata-rata nih Bro, dalam dua atau tiga tahun saja kenaikan harga apartemen sudah bisa ngasi Lo keuntungan cukup besar dari biaya awal yang Lo keluarkan.

Buat Lo yang sudah memiliki rumah tinggal dan merasa nggak cocok untuk tinggal di apartemen, memiliki apartemen tetap sesuatu yang menyenangkan karena itu artinya Lo punya investasi yang menjanjikan. Satu hal yang harus Lo perhatikan adalah persiapan dana untuk memilikinya dan bagaimana Lo mengumpulkan uang tersebut dalam waktu berapa tahun.

Kalo Lo saat ini sudah memiliki cukup dana, jangan terburu-buru Bro. Ingat, semua sales apartemen tentu akan berkata lokasi mereka paling bagus. Pertimbangkan baik-baik lokasi yang Lo pilih dan lihat juga siapa pengembangnya. Fasilitas penunjang seperti kolam renang, parkir, keamanan, kebersihan dan sebagainya jangan dilupakan karena itu menentukan besarnya nilai sewa/jual apartemen Lo nanti.

Sediakan waktu untuk mempelajari brosur-brosur dan penjelasan dari sales apartemen, lalu mulailah untuk merencanakan dengan matang rencana untuk memiliki apartemen. Dengan mengetahui keuntungan tersebut di atas, gak perlu ragu lagi untuk memiliki apartemen sebagai investasi Lo dan keluarga.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini