gentlemancode.id
Musik, Lirik dan Scream Khas ala Chester Bennington

MUSIK, LIRIK DAN SCREAM KHAS ALA CHESTER BENNINGTON

Published on Friday, 21 July 2017

Semua orang pasti punya album musik yang menandai masa remajanya. Album yang tiap diputar akan membawa kita kembali ke suatu periode waktu tertentu, lengkap dengan memorinya. Buat Gw, Hybrid Theory adalah salah satunya dan Chester Bennington adalah sosok utamanya.

Waktu SMP - dan sampai hari ini - Gw lebih hafal lirik di semua lagu Hybrid Theory ketimbang rumus Fisika atau deretan nama ilmiah makhluk hidup. Dan, seperti sudah Gw katakan, Chester adalah magnet terbesarnya. Hampir semua fitur Chester era Hybrid hingga Meteora pernah Gw tiru kaya rambut spikey, kacamata kotak, kemeja dikancingkan sampai atas hingga melubangi bibir. Yang tidak kesampaian hanya tato gambar lidah api di tangan, Gw keburu masuk SMA.

Gw mungkin baru tau tentang berita ini, tapi emang dari dulu Chester adalah salah satu idola Gw. Untuk melengkapi perasaan sendu ini, Gw pikir enak juga kalo kita look back in nostalgic way sama lagu-lagu mereka yang meaningful dan punya arti yang dalem banget – influence yang Chester Bennington tinggalkan bagi generasi kita.

In The End

Sebagian besar orang bilang lagu ini isinya tentang dilema ketika lagi mau nentuin langkah apa yang harus diambil dalam hidup. Tiap individu pasti punya interpretasi yang beda-beda tapi untuk seorang anak muda yang waktu itu masih SMP, Gw merasa nyambung banget sama liriknya.

I tried so hard
And got so far
But in the end
It doesn't even matter

Baris lirik itu berkesan banget, bikin Gw jadi ngebayangin struggle-nya Chester Bennington dalam proses dia dari bukan siapa-siapa sampe jadi sosok idola kaya sekarang ini. Ada nuansa keputus-asaan tapi at the same time juga somehow memotivasi karena musiknya nge-rock.

Faint

Ini lagu the best banget karena Cuma Chester Bennington yang bisa nyanyiin. Gimana engga, isinya scream semua bro. Siapapun yang denger lagu ini, yang awalnya lesu pasti bisa langsung semangat parah. Minimal manggut-manggut pala lah, bohong Lo kalo engga.

You hear me out now
You're gonna listen to me like it or not
Right now, hear me out now
You're gonna listen to me like it or not
Right now

Baris lirik ini adalah highlight dari keseluruhan lagu ini, ibarat buku cetak yang lagi Lo baca sebelum ujian, di sini adalah bagian yang dikasih stabilo. Gokil Bro, Chester Bennington scream-nya keren abis kaya kaga nafas. Nyanyi begitu tuh susah banget. Lo boleh coba tapi jangan maksa. Kenapa? Worst case-nya ada dua: Lo bisa turun berok atau mungkin Lo bisa pingsan.

Heavy (feat. Kiiara)

Baru banget rilis di tahun 2017, lagu ini bisa dibilang dinyanyiin secara saut-sautan sama dua karakter yang sama-sama punya mental issue. Di satu sisi ada suara Kiiara dengan lirik yang mengesankan bahwa dia adalah sosok yang punya schizophrenia atau paranoia, lalu disambut sama suara idola Gw Chester Bennington dengan lirik yang mengesankan dia sebagai sosok yang punya anger management issue.

I'm holding on
Why is everything so heavy?
Holding on
So much more than I can carry
I keep dragging around what's bringing me down
If I just let go, I'd be set free

Bahkan sampe di ujung hidupnya Chester Bennington tetep menghasilkan karya lagu yang musiknya keren, liriknya dalem dan cara nyanyi yang hampir ga mungkin bisa ditiru secara persis. Ini adalah salah satu dari sekian banyak alasan kenapa Chester adalah idola dan hero bagi banyak pendengarnya, termasuk Gw.

Jikalau memang benar penyebab kematiannya adalah bunuh diri, apapun masalah yang mendorong Chester Bennington sampai pada keputusan itu, semoga dia beristirahat dalam damai di sana. Dan semoga kalian, yang sama sedihnya dengan Gw sekarang, diberi ketabahan.

Keputusan yang diambil Chester Bennington bukanlah hal yang tepat dan kalau Lo kenal orang yang punya pikiran kaya gitu segera cari bantuan atau segera hubungi 021 9696 9293.

Sometimes solutions aren't so simple.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini