gentlemancode.id
Musik di Spotify Discover Weekly Yang Patut Diperhitungkan - The Bad Suns

MUSIK DI SPOTIFY DISCOVER WEEKLY YANG PATUT DIPERHITUNGKAN - THE BAD SUNS

Published on Tuesday, 05 December 2017

Satu dari sekian banyak problematika yang dihadapi oleh tiap insan manusia adalah munculnya semacam perasaan agak malas menjelang hari senin dan pertanyaan dalam hati "kenapa weekend cuma dua hari?" di setiap hari minggu. Ada yang pilih melarikan diri dari rutinitas dengan cuti atau bolos karena jatah cuti sudah habis, tapi ada juga yang dengan gagah berani bangun pagi, mandi, sarapan dan berangkat kerja atau kuliah sambil ditemani oleh sederet lagu andalan yang direkomendasikan oleh Discover Weekly-nya Spotify.

Bukan hal sepele, menurut Gw musik yang tepat itu salah satu hal yang ampuh bisa membantu kita memulai hari yang berat. Menurut Gw udah tepat banget bagi playlist Discover Weekly-nya Spotify untuk ter-update setiap hari senin karena memang pada saat itulah banyak orang, termasuk Gw, lagi butuh-butuhnya disemangatin. Dari sekian banyak lagu menarik yang direkomendasikan, pasti ada satu atau dua yang bikin Lo mikir "wow, band apa nih?" dan lanjut jadi penasaran sama lagu-lagi lain dari band itu.

Nah kali ini band yang lagunya lagi jadi earworm (terngiang-ngiang) di telinga Gw adalah The Bad Suns. Bad Suns adalah sebuah band bernuansa rock asal Amerika yang terbentuk di tahun 2012 dan terdiri dari Christo Bowman, Gavin Bennett, Miles Morris dan Ray Libby. Hampir semua anggota band ini berasal dari kota Los Angeles, California. Melalui record label bernama Vagrant Records mereka merilis album perdana mereka yang diberi nama Language & Perspective di tahun 2014. Karakter musik band ini terinspirasi dari musik-musik post-punk di tahun 1970s dan 1980s seperti The Cure dand Elvis Costello. Album berikutnya diberi nama Disappear Here dirilis pada tanggal 16 September tahun 2016.

Lagu The Bad Suns yang pertama kali masuk ke dalam Discover Weekly Gw itu judulnya Heartbreaker, penasaran kaya apa? coba click link ini. Gimana? Oke ga? Beat-nya simple, suara gitarnya minimalis dan cara nyanyi vokalisnya itu bikin yang dengerin ikut angguk-angguk kepala. Seketika feeling Gw berubah yang awalnya kurang semangat jadi lumayan terhibur dan ya cukup semangat.

Mulai sering terdengar dari panggung ke panggung di tahun 2014, awalnya band ini dikenal sebagai band in house untuk sebuah bar kecil di kota New Orleans. Saat itu The Bad Suns masih berada di tahap awal perjalanan karir musik mereka dan bisa dibilang belum punya fan base. Yang uniknya adalah hampir separuh dari seluruh anggota band ini masih tergolong under age dan bahkan sebetulnya belum cocok untuk nongkrong di dalam bar. Mereka masih muda banget pada saat itu, tapi begitu sang lead singer Christo Bowman pegang gitar dan mulai memainkan lagu pertama, boom, rasa percaya diri dan kualitas musik mereka bisa bikin orang yang menonton jadi mikir "keren juga nih band, siapa sih mereka? kok Gw belum pernah denger ya?".

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, lagu-lagu karya The Bad Suns terinspirasi dari musisi-musisi dari dekade 1970-an dan 1980-an yaitu Elvis Costello, The Clash and The Cure, dan hasilnya adalah karya-karya musik rock yang terdengar catchy dan intricate berbalut nuansa dance-pop. Beberapa lagu seperti "Salt" dan "Cardiac Arrest" memadukan petikan gitar yang funky dengan ritme drum yang tepat sehingga dijamin berhasil menghibur telinga pendengar. Selain itu ada juga lagu berjudul "We Move Like The Ocean" dan "MatThew James" yang nuansa rock-nya sepintas mengingatkan kita akan musik – musik yang ada di dalam album Hot Fuss-nya band The Killers.

Menurut Gw agak sulit untuk bener-bener menentukan lagu mana yang Gw suka dari The Bad Suns ini karena hampir semuanya punya melodi yang solid yang secara ga sadar bisa bikin Lo bersenandung sendiri pas lagi berdiri di dalam bus on The way menuju suatu tempat. Album berjudul Disappear Here seolah mengisi apa yang sebelumnya belum ada pada album Language & Perspective di tahun 2014 karena mereka adalah musisi bertalenta murni dengan hasil karya berupa lagu - lagu lintas genre berkualitas tinggi dan sangat berkesan di telinga pendengar.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini