gentlemancode.id
Sebuah pesan tersembunyi dari Synchronize Fest

SEBUAH PESAN TERSEMBUNYI DARI SYNCHRONIZE FEST

Published on Wednesday, 11 October 2017

Tahun ini Gw punya kesempatan untuk hadir di acara festival musik Akbar Synchronize Fest di Gambir Expo JI Expo Kemayoran Jakarta. Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari hari Jumat tanggal 6 Oktober sampai dengan hari Minggu 8 Oktober. Acara ini dimeriahkan dengan puluhan musisi lokal dan terdiri dari 4 stage.

Dalam acara ini Gw mencatat beberapa poin yang Gw rasa sangat menarik dan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk festival-festival musik lainnya.

Tidak Rusuh

Gw berkesampatan datang pada hari Minggu. Awalnya Gw agak ragu untuk datang ke acara ini, karena saat Gw lihat lineup artistnya banyak banget band yang sudah punya massa banyak seperti Slank, Steven and Coconut Trees, Koil dan lain-lain. Namun, begitu Gw udah datang ke acara, ternyata tidak seperti yang Gw pikirkan. Acaranya sangat aman dan keamanannya juga baik. Biasanya, fans yang biasanya cenderung rusuh itu adalah fans yang datang tanpa membayar tiket atau memang datang ke acara yang gratisan.

Disini, Gw melihat banyak banget pengunjung yang datang ke sini dengan meminum Anggur Merah (karena memang sponsor dan mereka buka booth), beer dan wine namun sekali lagi mereka nggak rusuh. Seakan minuman hanya jadi bumbu saat menikmati music festival.

Tidak Ngaret

Biasanya, acara musik yang memiliki banyak lineup artis, dan stage-nya cenderung ngaret. Padahal penonton yang datang sudah mengatur mau melihat musisi mana saja sehingga mereka sudah mengatur untuk pindah-pindah stage.

Namun kerennya, disini tidak satupun penampilan yang ngaret. Tidak boleh ada yang melebihi waktu yang sudah ditetapkan panitia dan crew panitia juga bekerja sangat rapih. Wow Gokil Bro!!

Musisi yang menikmati

Banyak musisi yang main di Synchronize Fest mengatakan bahwa mereka senang bermain di acara ini. Banyak dari mereka yang berharap acara ini akan ada terus selamanya. SELAMANYA BRO?! Ada apa coba?! Mungkin banyak dari mereka yang menikmati gimana bagusnya sound system yang digunakan, dan ketidak ngaretan acara dan mereka bisa bertemu dan berbincang dengan banyak musisi lain di belakang panggung. Is, vokalis Payung Teduh juga mengatakan hal yang sama ketika di panggung. Dia senang bisa sharing dengan ketemu musisi lainnya saat berada di belakang panggung.

Bersih

Kebanyakan acara musik besar seperti ini biasanya suka berakhir dengan bertebarannya sampah di lokasi acara. Tapi karena petugas kebersihan bekerja dengan sangat bagus, dan banyaknya tong sampah yang disediakan di setiap tempat membuat area ini menjadi sangat bersih, sehingga orang yang datang tidak risih dan bisa menikmati musik dengan nyaman.

Makanan dengan Harga yang terjangkau

Menikmati acara musik juga membutuhkan energi yang cukup besar supaya kita bisa nyanyi bareng dan bisa pindah kesana kemari tanpa kekurangan energi. Sehingga Booth makanan dan minuman menjadi sesuatu yang wajib ada di acara musik. Hebatnya, semua makanan yang ada disini memiliki harga yang cukup terjangkau alias tidak mahal. Lo bisa makan kenyang dengan range harga 20.000 ke atas. Gw sendiri bisa membeli minuman cukup dengan hanya uang 10.000.

Konsep dan Teknis yang Sempurna

Seolah-olah acara Synchronize Fest ini punya mantra yang mempengaruhi pengunjung dan musisi yang main disini menjadi betah dan nyaman. Namun kenyataannya, konsep dan teknis dari penyelenggara lah yang membuat acara ini menjadi sempurna bagi semua penikmat musik. Tidak ngaretnya acara, kemananan yang baik, kebersihan yang tetap terjaga, dan sound system yang bagus adalah bukti bahwa penyelenggara tidak main-main dalam mengeksekusi setiap konsep dari acara ini. Gw berharap Synchronize Fest tetap akan ada di tahun-tahun selanjutnya dan semoga tahun depan Gw dan Lo semua penikmat musik, bisa datang ke acara ini lagi ya, Bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini