gentlemancode.id
Setelah Lebih Dari 10 Tahun Berkarya, 4 Grup Band Ini langgeng tanpa ganti personel

SETELAH LEBIH DARI 10 TAHUN BERKARYA, 4 GRUP BAND INI LANGGENG TANPA GANTI PERSONEL

Published on Thursday, 14 July 2016

Hallo Brothers, Bro tentunya tidak pernah lepas dari aktivitas mendengarkan musik dalam setiap kegiatan Bro. Coba deh hitung berapa kali Bro mendengarkan musik dalam sehari? Pasti lebih dari sekali bukan Bro?

Nah, nampaknya kita perlu memberikan apresiasi kepada musisi-musisi yang telah memberikan karya terbaiknya untuk kita. Meskipun saat ini aktivitas pembajakan sudah sangat tidak terbendung lagi.

Masalah yang dialami oleh para musisi khususnya band selain pembajakan adalah konflik antar anggota band yang sering terjadi. Tak jarang banyak band yang personilnya hengkang diakibatkan oleh terjadinya gesekan-gesekan dengan sesama personel. Wajar memang, mengingat dalam suatu band pasti terdiri dari beberapa kepala yang memiliki pemikiran yang berbeda-beda tentunya.

Namun, masih ada loh Bro band-band yang masih tetap solid sampai sekarang walaupun masalah kadang kerap terjadi. Siapa sajakah band tersebut? Mari kita simak selengkapnya dibawah ini.

1. Coldplay

Terdiri dari Chris Martin, Johnny Buckland, Guy Berryman, Will Champion dan Phil Harvey, mereka merupakan musisi-musisi berbakat yang dimiliki oleh dunia yang tergabung dalam band bernama Coldplay. Karya mereka di industri musik tentunya tidak diragukan lagi. Mereka berhasil membawa pulang piala Grammy Award untuk kategori album terbaik. Bukan hanya itu, hal membanggakan berikutnya dari band ini adalah kekompakan mereka berkarya selama kurang 20 tahun tanpa mengganti personel sedikit pun. Sadis.

2. Muse

Band lainnya yang juga jauh dari isu negatif adalah Muse. Band rock ini terdiri atas Matt Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic Howard. Mereka mengakui dalam wawancara bersama E!News, bahwa salah satu alasan kenapa mereka bisa langgeng sejak berdiri tahun 1994 hingga hari ini adalah rasa saling memiliki mereka sebagai keluarga dan tidak sekedar teman kerja. Salut Bro.

3. Radiohead

Inggris memang sudah sangat dikenal sering melahirkan band-band rock dengan kualitas dunia. Salah satunya adalah Radiohead yang telah berdiri sejak tahun 1985. Banyak yang bilang bahwa mereka akan sulit bertahan di industri musik yang setiap harinya berkembang dan semakin banyak saingan. Namun peryataan tersebut berhasil dibantah Thom Yorke, Johnny Greenwood, Clin Greenwood, dan Philip Selway melalui karya-karya mereka yang luar biasa dan kekompakan mereka dalam waktu kurang lebih 31 tahun. Wow, keren ga tuh Bro?

4. Blur

Grup band asal Inggris ini memilih genre alternative rock, britpop dan indie rock. Berdiri pada tahun 1988, Blur belum pernah ganti personel hingga hari ini. Band ini terdiri dari Darmon Albarn, Graham Coxon, Alex James dan Dave Rowntree. Band yang sempat vakum selama lima tahun tersebut telah mengeluarkan berbagai single hits yang masuk jajaran Billboard.

Nah gimana Bro? Dari 4 band tersebut yang mana idola Bro? Apabila menurut Bro masih ada band lainnya yang juga sama solidnya silahkan tulis di kolom komentar ya Bro. Trims.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini