gentlemancode.id
Para Penikmat Musik di Sekitar Kita

PARA PENIKMAT MUSIK DI SEKITAR KITA

Published on Thursday, 22 February 2018

Rutinitas berarti suatu kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang setiap hari yang bertujuan untuk memanfaatkan waktu agar lebih efesien. Terkadang kagum juga lho dengan kemampuan Lo semua untuk melakukan kegiatan yang berulang-ulang itu tanpa rasa bosan. Mungkin karena beda hari, beda juga urusan yang perlu dihadapi.

Nggak bisa dipungkiri juga kalau ada satu titik di mana Lo akan merasa bosan dengan rutinitas tersebut. Tapi tenang saja, satu hal simple ini akan bikin setiap hari-hari Lo menjalani rutinitas tersebut nggak akan terasa ngebosenin. Ya, mendengarkan musik caranya, bro!

Dari sekian banyak jenis dan cara mendengarkan musik, Gentlemancode telah membuat tiga klasifikasinya. Dan inilah tiga tipe pendengar musik versi Gentlemancode:

Night Rider

Apakah Lo termasuk orang yang suka lembur di kantor atau kampus? Kalo iya, berarti Lo salah satu dari "anggota" Night Rider. Night rider di sini maksudnya adalah orang-orang yang menggunakan musik sebagai teman saat pulang dari kantor atau kampus.

Setelah seharian fokus mengerjakan tugas dan bersosialisasi, tiba waktunya untuk Lo melakukan perjalanan pulang ke rumah. Sambil berkendara, badan yang mulai lelah dan kangen kasur seolah jadi lebih relax karena mendengarkan alunan musik favorit. Meresapi lirik lagu sambil agak bengong mikirin hidup, ga jarang suasana yang syahdu seperti itu jadi bikin Lo merasa seperti berada dalam sebuah video klip lho, bro!

Productive Listener

Ada juga tipe yang baru bisa fokus dan produktif ketika ditemani oleh alunan lagu saat bekerja atau berkegiatan. Lagu yang didengarkan biasanya bernuansa upbeat dan bahkan ada juga yang mendengarkan musik dengan nuansa cadas, seperti lagu-lagu dari Bring Me The Horizon.

Musik seolah mampu mempertajam kemampuan konsentrasi sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sambil tetap semangat dan nggak malas-malasan. Sayangnya, pendengar musik jenis ini tidak bisa bersosialisasi terlalu banyak ketika bekerja, karena bisa dipasikan mereka selalu menggunakan earphone/headphone sambil bekerja.

The Eye Opener

Salah satu bagian tersulit untuk memulai berkegiatan di pagi hari adalah ketika Lo "mau nggak mau" harus beranjak dari kasur. Nah inilah jenis pendengar musik yang ketiga bro, yang harus selalu mendengarkan musik setiap pagi untuk membantunya membuka mata.

Musik bisa membuat semangat seseorang meningkat hanya dalam waktu singkat, tentunya bukan musik-musik akustik yang bisa jadi bikin Lo tambah loyo ya bro!

Masukkan musik sebagai pembuka hari Lo, pilih genre yang bisa memancing semangat untuk bangun pagi dan bersiap-siap berkegiatan. Kalau dari bangun tidur Lo sudah punya mood yang bagus, maka otomatis akan membuat mood  Lo bagus sepanjang harinya.

Lo termasuk tipe yang mana, bro? Atau ada tipe pendengar lain yang belum dibahas di atas? Yang jelas ada banyak aplikasi musik yang tersedia baik di Google Playstore maupun Apple App Store, tapi salah satu yang Gentlemancode bisa rekomendasikan adalah Spotify. Nggak percaya? Baca di artikel ini ya http://bit.ly/spotifypahammusiklo untuk tau fitur apa yang membuat Spotify jadi rekomendasi kami!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini