gentlemancode.id
Honda Small RS Concept, Mobil konsep dari Honda yang sepertinya akan menjadi primadona di Indonesia

HONDA SMALL RS CONCEPT, MOBIL KONSEP DARI HONDA YANG SEPERTINYA AKAN MENJADI PRIMADONA DI INDONESIA

Published on Tuesday, 08 May 2018

Industri otomotif tanah air sepertinya akan kembali diramaikan oleh jenis mobil baru dari Honda yang mengusung tema sporty dengan body yang compact yang disukai oleh anak muda. Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin di JIExpo, kemayoran, Jakarta Pusat, (19/4/2018) PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil konsep dengan tema sporty yang segar, Small RS Concept.

Dari desain yang dimililkinya, memang mobil ini terlihat fresh namun tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil Honda sebelumnya khususnya Honda Mobilio dan Honda Brio. Mobil konsep ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasific yang berpusat di Bangkok, Thailand dan menyasar anak muda yang ingin tampil fresh dan sporty.

Kalo kita lihat sekilas, kita akan mendapatkan wajah Mobilio facelift pada mobil ini, dimana Lo bisa melihat bumper, grille dan lampu depannya sangat mirip dengan Honda Mobilio. Dengan predikat Small yang dimilikinya, mobil ini memang memiliki dimensi yang mungil bro mirip dengan Honda Brio. Dengan kata RS yang disandangnya, nggak lucu kalo misalnya mobil ini nggak memiliki desain yang sporty, bro. Kesan sporty bisa Lo lihat pada penggunaan body kit pada body-nya yang menggunakan body kit berwarna hitam. Selain itu kesan sporty bisa Lo temukan pada velg, kap mesin dan penggunaan sayap di sisi belakangnya. Namun ada yang sedikit aneh menurut kami untuk penggunaan warna hitam pada handle pintunya, karena menurut kami akan lebih bagus apabila handle menggunakan warna krom. 

Secara umum, mobil ini terlihat seperti Honda Mobilio RS yang dimodifikasi supaya terlihat menjadi lebih sporty, namun body-nya dipangkas sehingga hanya memiliki dua baris bangku saja. Menurut kami, sepertinya mobil ini akan menjadi penerus Honda Brio di masa depan.

Secara desain, mobil ini terbilang ganteng bro meskipun nggak ganteng-ganteng banget. Cukup keren lah untuk dibawa nongkrong atau jalan-jalan di dalam kota.

Belum ada informasi resmi apakah mobil ini akan diproduksi secara massal atau tidak nantinya, padahal secara desain mobil ini terlihat begitu rapih dan lebih segar daripada Honda Jazz. Kalo misalnya mobil ini dijual di Indonesia, apakah Lo tertarik untuk memilikinya, bro?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini