gentlemancode.id
Spesifikasi Toyota Hiace, Mobil Komersial Tangguh dengan Fitur Mumpuni

SPESIFIKASI TOYOTA HIACE, MOBIL KOMERSIAL TANGGUH DENGAN FITUR MUMPUNI

Published on Thursday, 23 January 2020

Jakarta - Bagi Anda yang sering menggunakan jasa angkutan travel, pastinya tidak asing dengan Toyota Hiace. Mobil ini menjadi salah satu mobil cukup favorit untuk travel antar kota. Selain nyaman dibawa berkendara dalam jarak jauh, Toyota Hiace dapat menampung banyak penumpang. Jadi tidak heran jika banyak perusahaan travel yang membeli Toyota Hiace untuk menjalankan usahanya.

Fakta menariknya, harga bekas mobil tersebut setara dengan harga bekas Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, dan beberapa mobil lainnya. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka usaha jasa travel, mungkin bisa memilih Toyota Hiace ini.

Mengenal Toyota Hiace

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui beberapa hal tentang Toyota Hiace, salah satunya harga terbarunya. Berdasarkan website resmi Toyota, Hiace baru dijual seharga Rp529,9 juta OTR DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, bagaimana dengan spesifikasi mobilnya ya?

Mesin Toyota Hiace

Toyota Hiace terbaru telah dibekali dengan mesin diesel. Kapasitasnya sebesar 2.755 cc, 4 silinder segaris, turbo intercooler. Dengan dibekali mesin tersebut, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 155 Hp dengan torsi 300 Nm. Tidak sulit menggerakan Toyota Hiace yang memiliki dimensi cukup besar dan berat karena mobil ini juga dibekali sistem pengabutan bahan bakar commonrail.

Dari segi dimensi, Toyota Hiace memiliki ukuran panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 2.280 mm. Sedangkan ground clearance mobil ini, mencapai 1.678 mm pada bagian depan, serta pintu tengah mencapai 1.671 mm.

Mesin yang dibenamkan pada Toyota Hiace ini adalah mesin Toyota berkode 1GD-FTV. Sebagai informasi, mesin tersebut juga digunakan di beberapa model Toyota lainnya seperti Land Cruiser Prado generasi pertama, Kijang Innova generasi kedua, Fortuner generasi kedua, serta Hilux generasi ke delapan. Mesin ini berpadu dengan transmisi manual 6 percepatan.

Fitur Toyota Hiace di Kelas Komersial

Meskipun termasuk mobil komersial, Toyota Hiace memiliki berbagai fitur yang dinilai cukup handal. Untuk fitur keselamatan, mobil ini telah disematkan rem cakram dengan ABS, brake assist, vehicle stability control, hill start assist, 3 point seat belt, emergency, dan brake signal. Sebagai mobil komersial, Toyota Hiace termasuk cukup baik dari segi keamanan.

Fitur lainnya yaitu spion elektrik. Fitur tersebut jarang ditemui pada mobil komersial. Selain itu, kedua spion Hiace dapat diatur dengan menggunakan perangkat elektronik. Caranya mudah, pengendara hanya cukup menekan tombol yang letaknya di dekat setir mobil untuk menyetel arah sesuai kebutuhan.

Di sisi lain, terdapat juga tombol pelipatan spion otomatis yang memberikan kemudahan pada pengendara saat parkir. Ditambah, terdapat support atau supplemental mirror yang memperluas arah pandang pengemudi di bagian spion kanan.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini