gentlemancode.id
Wuling Almaz 7 Seater, Apa sih Kelebihannya?

WULING ALMAZ 7 SEATER, APA SIH KELEBIHANNYA?

Published on Friday, 12 July 2019

Wuling saat ini sedang sangat agresif untuk masuk di pasar otomotif Indonesia. Terbukti dengan diperkenalkannya beberapa mobil dari berbagai kelas. Yang terbaru adalah Wuling Almaz, yang mana cukup banyak mendapatkan pujian dari kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Dengan fitur yang sangat banyak, desain yang futuristik, dan harga yang terbilang bersahabat. Jelas saja mobil ini menjadi mobil yang sangat disukai oleh banyak orang di Indonesia.

Pada saat pertama kali diperkenalkan, Wuling Almaz adalah mobil medium SUV dengan kapasitas lima penumpang, dengan konfigurasi dua baris kursi.

Nah, karena di Indonesia ini orang lebih suka mobil dengan kapasitas 7 penumpang, banyak kemudian yang bertanya kenapa Wuling Almaz ini tidak dibekali dengan kapasitas 7 penumpang seperti saudaranya Baojun 530 yang memiliki pilihan 7-seater.

Menjawab permintaan tersebut, Wuling Indonesia akhirnya memperkenalkan Wuling Almaz 7-seater berbarengan dengan acara memperingati dua tahun usia Wuling di Indonesia, di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Apa yang berbeda dari Wuling 7-seater ini?

Dari segi eksterior, kita mungkin nggak akan melihat ada banyak perbedaan dari varian yang 5-seater. Namun, kalo kita lihat di bagian belakang, bagian knalpot imitasinya udah nggak ada dan diganti dengan satu knalpot asli yang menonjol keluar. Selain itu, rasanya tidak ada yang berbeda lagi.

Lalu, apa kelebihan Wuling Almaz 7-seater?

Nah bro, kelebihan Wuling Almaz 7-seater yang paling mencuri perhatian itu adalah adanya fitur voice command dama bahasa Indonesia. Gokil kan? Ya, mereka menyebut fitur ini dengan sebutan Wind atau Wuling Indonesian Command.

Di Indonesia, menurut Gw Wuling merupakan pionir dalam teknologi perintah suara interaktif dalam bahasa Indonesia. Namun sayang, fitur Wind ini nggak ada di varian Wuling Almaz 5-seater.

Fitur Wind akan sangat berguna bagi pengemudi dan penumpang dalam mengaktifkan beberapa fitur dalam kendaraan tanpa harus ribet.

Dengan fitur Wind, Lo bisa menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur dalam kendaraan, seperti pendingin, membuka dan menutup jendela, membuka dan menutup sunroof, mengakses musik dan radio, dan melakukan panggilan telepon, bro.

Fitur Wind ini responnya udah terbilang bagus karena ketika Lo misalnya mengucapkan kata "saya kedinginan", fitur Wind ini bisa mengerti, dan secara otomatis akan mengurangi suhu pendingin.

Perbedaan kedua dan kelebihan Wuling Almaz 7-seater selanjutnya adalah adanya sapuan lampu di rear bumper, yang mana nggak ada di Wuling Almaz 5-seater.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran harga untuk Wuling Almaz 7-seater ini, karena informasinya baru akan diberikan ketika di acara GIIAS nanti.

Meskipun begitu, buat Lo yang berminat untuk membeli mobil ini Lo udah bisa memesan mobil ini di dealer resmi Wuling dengan memberikan uang tanda jadi sebesar Rp5.000.000.

Mungkin itu aja sih yang Gw tahu mengenai kelebihan Wuling Almaz 7-seater, semoga artikel ini bermanfaat ya, thanks and have a nice day!

Sumber:
[1] https://www.liputan6.com/

Sumber gambar:
[1] https://wuling.id/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini