gentlemancode.id
Keunggulan Isuzu MU-X Facelift

KEUNGGULAN ISUZU MU-X FACELIFT

Published on Wednesday, 17 July 2019

Makin kesini, semakin banyak mobil SUV yang ditawarkan kepada pecinta otomotif di Indonesia. Setiap pabrikan mobil saat ini berlomba-lomba untuk mengisi kelas ini, termasuk Isuzu, bro.

Pada hajatan otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Isuzu akan memperkenalkan mobil SUV mereka, yaitu MU-X facelift. Isuzu tampaknya sangat optimis untuk varian SUV terbaru mereka ini karena MU-X facelift hadir dalam tiga varian, yaitu i-series, S-Series, dan Z-Series.

Lalu, apa aja keunggulan Isuzu MU-X Facelift ini? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1. Isuzu MU-X Facelift ditenagai mesin dengan turbocharge intercooled VGS

MU-X 4X2 i-Series dibekali mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L dengan teknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesin yang sudah dibekali turbocharger ini mampu menyemburkan tenaga sampe 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm / 1.800 - 2800 rpm.

Mesin dengan tenaga yang besar itu disempurnakan dengan desain bodi yang memiliki tampilan yang terkesan tangguh dan gagah. Ditambah lagi mobil ini menggunakan velg 18 inci yang membuatnya semakin terlihat sangar. Pada bagian sampingnya juga sudah diberika aksesoris side step yang membuat tampilannya semakin laki banget. Cool!

2. Memiliki ruangan yang lega

Ya bro, Isuzu MU-X ini memiliki ruangan yang lega karena basis nya memang truk pickup sehingga ruangan mobil ini terlihat luas dan nyaman sampe baris paling belakang. Cocok banget deh untuk menjadi mobil keluarga.

3. Memiliki fitur kemanan paling baru dan canggih

Mobil ini dijamin nggak bakalan mudah ringsek ketika terjadi benturan, bro. Kenapa? Jadi mobil ini dilengkapi dengan deretan perangkat elektronik yang bisa mencegah benturan yang langsung terhubung dengan rangka baja bertekanan tinggi pada mobil.

4. Nyaman untuk digunakan di turunan dan tanjakan

Isuzu MU-X ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA).

HDC akan membantu untuk mengatur kecepatan mobil  agar sesuai dengan kemiringan sehingga kecepatan mobil stabil.

Nah, HSA berfungsi untuk membantu saat mobil melewati tanjakan, terutama ketika dalam posisi diam. Fitur ini sangat membantu untuk mencegah mobil agar tidak mundur ketika mulai berjalan di tanjakan.

5. Handling semakin stabil

Isuzu MU-X sudah dibekali fitur Electronic Stability Control  (ESC) yang membuat handling mobil menjadi stabil, sehingga mampu mencegah terjadinya oversteer atau understeer ketika melakukan maneuver tajam.

Isuzu MU-X dibekali mesin diesel dengan kapasitas 2500cc yang memiliki teknologi Direct Fuel Injection Common Rail, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 136 ps di rpm 3400.

Selain itu, Isuzu juga membekali mesinnya dengan Turbocharger VGS (Variable Geometry System) yang akan memastikan mesin menjadi lebih responsif.

Terus, gimana dengan dua seri lainnya, MU-X S-series dan Z-Series? Nah, MU-X S-series merupakan pengganti dari tipe sebelumnya, yaitu Isuzu MU-X Premiere. Untuk yang tipe Z-Series, mobil ini merupakan pengganti Isuzu MU-X Royale.

Referensi:
[1] https://giias.idntimes.com/

Sumber gambar:
[1] https://www.autoindustriya.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini