gentlemancode.id
Review Xchange Cologne bagian pertama

REVIEW XCHANGE COLOGNE BAGIAN PERTAMA

Published on Wednesday, 15 May 2019

Hai bro, kali ini Gw pengen ngelanjutin review Gw mengenai wangi-wangian nih, dan produk yang akan Gw review kali ini adalah dari jenis cologne yaitu Xchange Cologne. Saat ini Gw punya 4 varian dari produk ini dan Gw akan membagi pembahasan mengenai Xchange Cologne ini kedalam dua bagian. Jadi Gw akan bahas dua dulu ya yang Xchange Homme Executive Style dan Xchange Homme Confidence Energy. Sisanya nanti ya di artikel bagian kedua.

Sebelum mulai, Lo udah tahu belum apa yang dimaksud dengan cologne?

Oke, cologne itu beda sama parfum, bro. Perbedaannya adalah:

Parfum

Parfum memiliki konsentrat yang paling tinggi dan paling halus diantara wewangian lainnya. Essential oil yang ada pada parfum lebih banyak bro yaitu sekitar 40%. Semakin banyak kandungan essential oil dalam sebuah parfum, maka parfum tersebut akan semakin wangi dan tahan lama. 

Cologne

Berbeda dengan parfum, cologne hanya memiliki 5% konsentrat bahan wewangian. Tapi kadar air dan alkohol dalam cologne lebih tinggi dibanding parfum. Kandungan air dan alkohol yang tinggi menjadikan cologne lebih cepat menguap dan hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam sehingga Lo perlu memakainya berulang-ulang.

Nah bro itu kira-kira perbedaannya. Sekarang kita bahas gimana pengalaman Gw memakai Xchange Cologne ini ya.

Packaging

Xchange Cologne dikemas dalam kemasan kaca yang lumayan tinggi dengan ukuran 105 ml. Kemasan kaca ini memiliki gradasi warna yang menurut Gw cukup menarik yang di mulai dengan warna solid dari bawah dan bening di bagian atas. Kalo nggak ada gradasi warna ini Gw rasa tampilan cologne ini mungkin akan biasa aja karena hanya berwarna bening doang.

Performance

Kedua cologne ini memiliki wangi yang kuat ketika Gw semprot ke baju dan badan Gw. Namun karena ini cologne, tadinya Gw kira wanginya akan lebih cepat memudar dari waktu ke waktu, tapi ternyata enggak bro karena ternyata wanginya itu awet.

Dari kedua cologne ini, Gw lebih suka yang Xchange Homme Executive Style. Wanginya buat Gw lebih cocok di hidung Gw dan menurut Gw lebih kalem. Aroma dari Xchange Homme Executive Style ini yang Gw tangkap adalah aroma kayu dan sedikit wangi rempah. Kalo dari yang Gw baca dari websitenya, aroma dari  Xchange Homme Executive Style itu terdiri dari Lemon, Ginger, Lavender, Mint, wood and tonka bean. Nah, aroma wood dan ginger ini aja nih yang Gw kenal, yang lainnya nggak terlalu.

Nah, untuk yang Xchange Homme Confidence Energy wanginya itu Gw rasa lebih kuat kalo buat Gw. Lebih menusuk gitu, bro. Menurut Gw ya ini mah karena soal suka nggak suka kan balik lagi ke selera bukan berarti jelek. Aroma yang bisa Gw tangkep sih aroma buah-buahan dan bunga. Namun, kalo Gw baca di websitenya aromanya itu terdiri dari Fragrant citrus, sweet mandarin orange, fruity, floral, amber and musk.

Conclusion

Menurut Gw, aroma dari kedua cologne ini cocoknya adalah buat orang-orang yang udah kerja kaya Gw. Buat Lo yang masih sekolah atau kuliah kayanya nggak bakalan cocok untuk pake kedua cologne ini karena Gw rasa aromanya itu diperuntukan untuk orang-orang yang lebih dewasa. Menurut Gw ya ini, bisa salah bisa juga bener, hehe. Kalo Lo masih sekolah atau kuliah dan Lo suka sama wangi dari cologne ini ya sikat aja bro nggak ada yang ngelarang karena kedua cologne ini merupakan produk yang menurut Gw bagus. 

Eh by the way Gw pernah nulis artikel mengenai cara memakai cologne yang benar lho, Lo bisa baca di sini: Cara memakai cologne dengan benar.

Oke, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Tunggu artikel bagian keduanya nanti ya. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini