gentlemancode.id
Review Bellagio Hitam - Water Based

REVIEW BELLAGIO HITAM - WATER BASED

Published on Wednesday, 12 June 2019

Hai bro, gimana nih kabar Lo semua? Sehat kan? Gw doain Lo semua selalu sehat, sukses, banyak rejeki dan kehidupan Lo selalu menyenangkan. Aamiin!

By the way bro, kali ini Gw pengen mulai rutin ngereview pomade lagi nih seperti yang sudah Gw lakukan beberapa waktu lalu. Kebetulan, kali ini Gw punya pomade yang menurut Gw cukup bagus dan mungkin Lo juga perlu tahu yaitu Bellagio Pomade Black atau Bellagio yang warna hitam. 

Sebelumnya Gw pernah membuat review terhadap salah satu produk dari brand Bellagio ini yaitu yang oil based. Nah, kali ini Gw akan ngereview yang versi water based nya nih. So, langsung disimak ya ulasan Gw dibawah ini!

Packaging

Sama dengan varian-varian yang lain, Bellagio Black ini dikemas dengan menggunakan kemasan berbahan alumunium berbentuk bulat dengan tutup putar. Warna yang digunakan pada kemasan pomade ini adalah warna hitam, merah, dan font dengan warna putih. Untuk art work, design yang di terapkan pada art work pomade ini juga masih mengusung tema yang sama jadi secara design nggak berbeda sama sekali karena yang beda hanya dari sisi warna aja. 

Menurut Gw sih, dari pomade-pomade pabrikan yang besar, Bellagio adalah pomade yang memiliki design art work paling bagus diantara produk-produk lainnya.

Size

Bellagio pomade yang hitam ini dikemas dalam ukuran 80 gram yang mana cukup untuk satu bulan pemakaian.

Color

Warna dari pomade ini adalah hitam, bro.

Texture

Tidak jauh berbeda dengan tekstur kebanyakan pomade water based  dengan tipe orthodox water based pomade, Bellagio Black ini memiliki tekstur yang solid, padat, dan basah. 

Scent

Untuk masalah wangi, ini soal selera ya. Buat Gw, Gw nggak begitu terlalu suka dengan wangi yang dimiliki oleh pomade ini. Nggak tahu kenapa, tapi kayanya nggak cocok aja buat hidung Gw. 

Wangi yang dimiliki pomade ini adalah wangi parfum cowo, bro. Nggak ada wangi yang spesifik yang bisa Gw jelasin sama Lo karena biasanya wangi parfum seperti ini terdiri dari banyak wangi yang susah untuk dideskripsikan secara langsung. Tapi, intinya wangi dari pomade ini adalah wangi parfum cowok.

Shine

Nah, untuk shine, Bellagio Black ini mampu memberikan shine yang tinggi buat rambut Gw. Rambut Gw jadi terkesan basah dan bercahaya ketika menggunakan pomade ini. Oke sih shine nya kalo buat Gw.

Flattening

Untuk proses perataan, Gw ngerasa fine-fine aja sih nggak ada masalah karena Gw bisa meratakan pomade ini dengan mudah. Nggak jauh beda lah sama karakteristik pomade water based yang lainnya.

Application

Pomade ini cukup mudah untuk diaplikasikan kepada rambut karena memang pada saat perataan pun Gw nggak mengalami masalah. Gw bisa dengan mudah meratakan pomade ini kepada seluruh bagian rambut tanpa ada kendala yang berarti yang menghambat proses pengaplikasian pomade pada rambut.

Sweeping Technique

Karena pada proses perataan dan pengaplikasian cukup lancar tanpa kendala, maka pada saat penyisiran pun Gw sama sekali tidak mengalami kesulitan, bro. Gw bisa dengan mudah menata rambut Gw tanpa ada kejadian sisir nyangkut atau rambut yang kejambak. Lancar banget pokoknya!

Hold

Untuk masalah hold, pomade ini memiliki hold yang lumayan kenceng, bro. Meskipun nggak seekstrim yang di tuliskan di label kemasan pomade ini, namun hold nya memang cukup kenceng. Rambut Gw bisa Gw tata dengan rapi sesuai dengan tataan yang Gw inginkan. Namun, dikarenakan pomade ini merupakan pomade water based, jadi hold nya akan semakin berkurang ketika rambut terkena air. 

Overall

Menurut Gw, untuk ukuran pomade dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong, pomade dari Bellagio ini worth it banget, bro. Harganya kalo nggak salah sekitar tiga puluh ribuan which is menurut Gw itu murah sih.

Meskipun harganya terbilang murah, performance nya oke bro kalo menurut Gw. Hold nya oke dan shine nya juga mantep. 

Nah bro, kira-kira itu aja review dari Gw untuk Bellagio pomade yang hitam ini. Semoga artikel ini bermanfaat, thanks and have a nice day!

HOLD
9
CONTROL
7
SLICK
8
SHINE
8
APPLICATION
8
SCENT
5

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini