gentlemancode.id
Review Dundee Matte Clay Pomade

REVIEW DUNDEE MATTE CLAY POMADE

Published on Thursday, 20 June 2019

Hai bro, balik lagi di edisi review pomade nih!

Nah, kali ini Gw akan lanjutin review pomade dari Dundee yang mana sebelumnya Gw pernah nge-review yang varian classic pomade original hold.

By the way bro, Gw pribadi suka banget sama produk dari Dundee ini karena mereka memakai bahan-bahan natural untuk pembuatan produk mereka. Buat Gw, dengan mereka memakai bahan natural, Gw somehow merasa lebih aman ketika menggunakan produk tersebut, terlebih Gw makenya tiap hari.

Nah, penasaran dengan varian Dundee Matte Clay ini? Simak Review Dundee Matte Clay Pomade dibawah ini ya!

Packaging

Seperti yang udah pernah Gw sebutin di review Gw sebelumnya, Gw pribadi nggak terlalu suka sama art work yang digunakan oleh pomade ini. Ini mah masalah selera ya, ada yang suka dan pasti ada yang nggak suka juga, hehe.

Pomade ini dikemas dengan menggunakan kemasan alumunium berbentuk bulat dengan tutup putar bro dengan dua pilihan ukuran yaitu yang 50 gram dan 85 gram.

Size

Seperti yang sempat Gw singgung tadi bro, Dunde Matte Clay Pomade ini ditawarkan dalam 2 pilihan ukuran yaitu 50 gram dan 85 gram.

Color

Warna dari pomade ini adalah coklat muda, bro.

Texture

Untuk teksturenya, pomade ini menurut Gw cukup mudah untuk di colek, bro. Meskipun pomade ini terasa kering, namun Gw sama sekali tidak mengalami kesulitan ketika mencolek dan meratakan pomade ini di tangan.

Scent

Jujur aja Gw bingung wangi dari pomade ini wangi apa, tapi kalo Gw baca dari deskripsi produknya wanginya itu adalah cool citrus. Wanginya enak sih di idung Gw, ringan gitu, bro.

Shine

Nah untuk shine, karena pomade ini merupakan jenis clay maka shine nya nggak bakalan ada, bro. Pomade ini tidak memberikan Lo shine yang tinggi karena memang karakter clay itu adalah memberikan kesan natural pada rambut sehingga shine nya pun natural sesuai shine alami dari rambut Lo.

Flattening

Meskipun terasa agak kesat, tapi overall Gw ngerasa fine-fine aja sih nggak ada masalah. Gw bisa meratakan pomade ini dengan mudah. Mantul!!

Application

Untuk proses pengaplikasian, pomade ini cukup mudah untuk diaplikasikan kepada rambut karena memang pada saat perataan pun Gw nggak mengalami masalah. Gw bisa dengan mudah meratakan pomade ini kepada seluruh bagian rambut tanpa ada kendala yang berarti yang menghambat proses pengaplikasian pomade pada rambut. Ada satu hal yang unik yang baru Gw rasain selama Gw nyobain pomade ini yaitu pomade ini terasa ada pasir nya bro sehingga terasa bertekstur dan kering di rambut. Ini bukan masalah sih, tapi unik aja karena Gw baru ngerasain pengelaman seperti itu. Lanjut!

Sweeping Technique

Karena pada proses perataan dan pengaplikasian cukup lancar tanpa kendala, maka pada saat penyisiran pun Gw sama sekali tidak mengalami kesulitan, bro. Gw bisa dengan mudah menata rambut Gw tanpa ada kejadian sisir nyangkut atau rambut yang kejambak. Sensasi berpasir pun masih bisa Gw rasakan pada proses ini membuat rambut Gw berasa kering.

Hold

Untuk masalah hold, pomade ini memiliki hold yang lumayan kuat, bro. Untuk yang varian original ini hold nya itu tergolong kepada medium hold, jadi untuk rambut Gw yang nggak terlalu tebal hold nya itu pas lah.

Overall

Menurut Gw, pomade ini bagus banget, bro. Bahan-bahan natural yang digunakan untuk membuat pomade ini sangat cocok untuk penggunaan harian. Gw udah nyoba pomade ini beberapa hari dan Gw cukup puas sih sama hasilnya. Hold nya awet, wanginya ringan, dan dipakenya juga gampang. Untuk harga, harganya ada di kisaran 155.000 bro untuk yang 85 gram.

Nah bro, kira-kira itu aja bro Review Dundee Matte Clay Pomade. Semoga artikel ini bermanfaat, thanks and have a nice day!

HOLD
8
CONTROL
8
SLICK
8
SHINE
3
APPLICATION
8
SCENT
8

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini