gentlemancode.id
Review Oh Man Pomade Army Clay

REVIEW OH MAN POMADE ARMY CLAY

Published on Monday, 25 September 2017

Hai Bro, apa kabar? Gw doain Lo semua selalu dalam keadaan baik dan sukses ya. By the way Bro, setelah beberapa waktu lalu Gw sempet absen nge-review pomade, akhirnya kali ini Gw ada waktu lagi untuk membuat review salah satu pomade lokal yang Gw rasa Lo akan suka. Mengapa? Gw akan jelasain alasannya nanti dibawah ya.

Setelah sebelumnya Gw sempat membuat review salah satu varian dari produk mereka yaitu oh man pomade firm hold yang wanginya seger banget itu, kali ini Gw akan membuat review salah satu varian clay yang mereka keluarkan yaitu oh man army clay. Nah, langsung kita bahas satu-persatu aja kali ya.

Packaging

Untuk urusan packaging, oh man army clay memiliki kemasan yang tidak jauh berbeda dengan varian-varian lainnya. Kemasan yang digunakan masih menggunakan kemasan alumunium berbentuk kotak dengan ujung yang di buat rounded. Selain itu, oh man army clay juga dikemas dengan menggunakan sebuh dus kecil berwarna coklat yang menurut Gw itu cukup keren karena mampu memberikan kesan professional dan premium.

Untuk urusan artwork, sesuai dengan nama dari produk ini yaitu oh man army clay, tema yang digunakan untuk design label atau stiker yang menempel pada kemasan pomade ini adalah tema militer. Yes Bro, tema militer dari kemasan pomade ini terlihat sangat kental dan bisa Lo lihat dari penggunaan tone warna loreng khas baju militer.

Tone warna yang digunakan pada label pomade ini dibentuk oleh 2 warna yang sangat dominan, yaitu hitam dan abu-abu. Warna yang menurut Gw ini adalah warna yang cowok banget.  

Size

Oh man army clay dikemas dalam ukuran 85 gram atau 3 OZ.

Color

Warna dari pomade ini adalah coklat muda.

Texture

Tekstur dari pomade ini terbilang lembut ketika di colek. Tapi, beda halnya ketika Gw ratakan di tangan. Sangat berbeda dari bayangan Gw sebelumnya. Untuk lebih jelasnya baca artikel ini sampe habis, Bro!

Scent

Oh Maaaan, wanginya gokil. Enak banget, Bro! Sayang Gw gak tau ini wangi apa, yang bisa Gw deskripsikan adalah bahwa pomade ini memiliki wangi yang manis, seger, dan kalem, mungkin kaya wangi-wangi cologne cowok gitu, Bro fresh dan sangat maskulin.

Shine

Karena oh man army clay adalah pomade dengan tipe clay, maka Lo gak akan mendapatkan shine yang tinggi dari pomade ini. Rambut Lo akan cenderung terlihat natural seperti tidak sedang memakai minyak rambut. Buat Lo yang suka dengan gaya kasual, pomade ini sangat cocok buat Lo, Bro.

Flattening

Seperti yang sempat Gw singgung sebelumnya, sebetulnya pomade ini cukup lembut ketika Gw colek dari wadahnya. Namun ternyata tidak demikian ketika Gw ratakan ditangan, pomade ini terasa kesat Bro pas Gw ratain di tangan. Ini di luar perkiraan Gw, karena biasanya kalo teksturnya lembut, maka ketika dicolek akan terasa lembut juga tapi ini tidak terjadi dengan pomade ini.

Application

Karena teksturnya yang agak kesat, Gw agak kesulitan ketika mengaplikasikan pomade ini. Pomade ini sedikit agak susah untuk diratakan di rambut. Gw harus mengaplikasikan pomade ini secara perlahan agar pomade bisa merata dengan baik dan tidak menjambak rambut Gw.

Sweeping Technique

Nah, untung aja pada saat proses penyisiran Gw gak mengalami kesulitan seperti  ketika Gw mengaplikasikan pomade ini kepada rambut. Ketika disisir, rambut Gw cukup mudah untuk Gw tata. Tadinya Gw sempet mikir bahwa Gw akan mengalami kesulitan ketika melakukan penyisiran, tapi ternyata kekhawatiran Gw itu tidak terjadi.  Pomade ini gak menyulitkan kok ketika Gw melakukan penyisiran. Nice!

Performance

Oh man army clay mampu memberikan hold yang baik kepada rambut Gw. Rambut Gw bisa tertata dengan sangat rapi dan terlihat lebih tebal dari biasanya. Gw memakai pomade ini seharian dengan aktivitas didalam ruangan, dan hold dari oh man army clay ini mampu membuat rambut Gw tetep rapi dalam waktu yang lama. Good job! Wangi dari pomade ini pun cukup awet. Aromanya yang maskulin dan manis masih bisa Gw rasakan hingga sore hari meskipun tidak sewangi ketika Gw baru memakainya.

Overall

Oh man army clay  mampu membuat rambut Lo terlihat rapi dalam waktu yang lama. Wanginya yang maskulin dan manis, mampu meningkatkan rasa percaya diri Lo, Bro. Dengan segala kelebihannya, Gw rasa pomade ini cukup recommended untuk Lo gunakan dalam waktu-waktu yang spesial seperti kondangan atau Lo sedang ada presentasi di kantor Lo. Oh iya, satu lagi yang jadi catatan Gw adalah bahwa pomade ini mudah untuk di bersihkan hanya dengan menggunakan air saja. Keren!

Buat Lo yang suka dengan pomade yang memiliki wangi yang maskulin dan penampilan kasual, maka oh man army clay bisa jadi pilihan buat Lo. Buat Lo yang berminat untuk membeli pomade ini, Lo bisa cek instagramnya di @ohmanpomade. Lo bisa baca-baca disitu mengenai detail pomade ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Thanks!

HOLD
9
CONTROL
6
SLICK
7
SHINE
0
APPLICATION
7
SCENT
10

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini