gentlemancode.id
Review Sweet Jerry Clay

REVIEW SWEET JERRY CLAY

Published on Thursday, 06 July 2017

Hallo Bro, balik lagi di edisi review kali ini bareng Gw Genta yang akan mengulas satu lagi produk dari teman-teman kita sweet jerry co.  Sebelumnya, Gw pernah membuat review terhadap salah satu varian water based pomade yang mereka miliki dan Gw cukup puas dengan performa pomade tersebut. Hold-nya oke dan wanginya luar biasa enak. Selengkapnya Lo bisa baca di sini, Bro: Review Sweet Jerry Water Based Pomade. Nah, kali ini Gw akan membuat review mengenai produk lainnya yang mereka miliki yaitu  sweet jerry clay.

Apa sih yang Gw suka dari produk ini?

Oke Bro, produk ini menurut Gw memiliki design kemasan yang sangat bagus. Designnya rapih dan terlihat premium. Berbeda dengan produk water based pomade yang mereka miliki, design produk ini menurut Gw better dari segi art work dan tema yang digunakan. Selain itu, produk ini juga memiliki aroma yang sangat enak yang akan membuat hari Lo lebih menyenangkan.

Langsung aja yuk kita review produk nya biar lebih jelas.

Packaging

Seperti Gw jelaskan sebelumnya, produk ini memiliki kemasan yang menurut Gw sangat bagus. Art work yang digunakan terlihat keren dan professional sehingga membuat produk ini terlihat bold dan memiliki karakter. Gw berharap, sweet jerry co menerapkan hal yang sama untuk produk water based pomade yang mereka miliki agar produk tersebut terlihat lebih oke dan seragam dengan produk-produk lainnya yang mereka produksi.

Sweet jerry clay dikemas dengan menggunakan kemasan kaleng alumunium berbentuk bulat dan menggunakan tutup putar sehingga akan mudah ketika akan digunakan. Warna yang digunakan dalam kemasan produk ini sangat bagus, senada dan telihat rapih. Karakter pria dengan rambut acak dan janggut yang panjang membuat tampilan produk ini menjadi terlihat lebih sangar.  Cool!

Size

Sweet jerry clay dikemas dalam ukuran 2OZ.

Color

Menurut Gw, warna dari produk ini adalah krem atau gading.  Pokoknya diantara dua itu deh Bro warnanya. Hehe.

Texture

Gw mendapatkan tekstur yang solid dan berat ketika di colek. Terasa padat Bro ditangan. Dengan tekstur seperti itu, Gw yakin produk ini akan sedikit susah dan memberikan perlawanan ketika diratakan dan diaplikasikan.

Scent

Awalnya Gw mengira wangi dari produk ini adalah wangi cappuccino. Namun, setelah Gw baca dari instagram mereka, disana diterangkan bahwa wangi dari produk ini adalah caramel macchiato. Kalem dan manis Bro wanginya. Nice!

Shine

Karena ini adalah produk dengan jenis clay, Gw mendapatkan shine yang natural dari produk ini. Gw tidak mendapatkan shine yang mengkilap seperti shine yang diberikan ketika Gw menggunakan pomade. Result yang Gw dapat adalah mate dan terlihat natural.

Flattening

Tepat seperti yang Gw perkirakan sebelumnya, teksturnya yang memang padat membuat proses perataan di tangan menjadi lumayan susah. Terasa agak berat ketika diratakan dan terasa kesat di tangan. Lo harus benar-benar meratakan produk ini dengan baik agar nanti lebih mudah dalam proses pengaplikasiannya. Ratakan secara perlahan sampai benar-benar terasa enak ditangan. Jangan terburu-buru ya, Bro!

Application

Dikarenakan teksturnya yang cenderung kesat, produk ini terasa agak susah ketika diaplikasikan kepada rambut. Beberapa kali Gw mengalami jambakan ketika mengaplikasikan produk ini. Saran Gw, untuk memakai produk ini Lo harus mengaplikasikannya secara perlahan agar rambut tidak terjambak atau malah putus karena terlalu kencang dalam mengaplikasikannya.

Sweeping Technique

Masih dikarenakan tekstur yang kesat, proses penyisiran pun tidak jauh berbeda dengan ketika Gw mengaplikasikan produk ini. Sisir Gw beberapa kali nyangkut ketika Gw menyisir rambut. Alhasil Gw harus pelan-pelan ketika melakukan penyisiran agar rambut Gw tidak terjambak terlalu keras. Untuk menyiasati hal ini, Lo harus menggunakan sisir bergigi lebar terlebih dahulu untuk meratakan rambut Lo, setelah itu baru Lo gunakan sisir bergigi sempit untuk merapikan tataan rambut Lo. Dan inget, sisir secara perlahan ya Bro jangan keceng-kenceng.

Performance

Gw sudah mencoba produk ini selama beberapa hari dengan aktivitas di luar dan didalam ruangan. Hold yang diberikan menurut Gw tergolong natural atau dengan kata lain gak terlalu memberikan hold yang kuat seperti ketika Gw menggunakan pomade. Beberapa kali Gw harus melakukan recomb kepada rambut Gw karena beberapa kali tataan rambut Gw memble akibat aktivitas yang Gw lakukan.

Untuk soal wangi, wangi dari pomade ini menurut Gw lumayan awet sekalipun tidak sewangi ketika pertama kali Gw pakai. Ketika siang dan sore hari, aromanya agak berkurang.

Overall

Buat Lo yang suka dengen tampilan rambut yang natural dan tidak suka dengan tampilan rambut yang mengkilap, produk ini bisa jadi pilihan buat Lo pakai. Hold-nya natural dan wanginya nyaman untuk kita gunakan. Produk ini cocok untuk kegiatan didalam ruangan seperti untuk dikantor atau untuk kuliah.
Buat Lo yang berminat untuk membeli produk ini, atau Lo pengen tau produk-produk lainnya, Lo bisa cek instagramnya di @sweetjerryco. Lo bisa kepoin disitu mengenai detail produk ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share Bro! Cheers!

HOLD
5
CONTROL
5
SLICK
4
SHINE
3
APPLICATION
5
SCENT
9

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini