gentlemancode.id
Review Uppercut Monster Hold

REVIEW UPPERCUT MONSTER HOLD

Published on Friday, 10 June 2016

Gentleman, dalam edisi review kali ini gentlemancode akan membuat review untuk pomade asal Australia yang diproduksi oleh perusahaan yang bernama Uppercut Deluxe. Pomade ini diformulasikan oleh para barbers, yang mana mereka tau dan mengerti apa yang mereka kerjakan untuk membuat suatu produk penata rambut (pomade) yang bagus.

Varian yang dikeluarkan oleh Uppercut Deluxe cukup banyak. Namun kali ini gentlemancode akan menjajal varian heavy yang bernama uppercut monster hold. Pomade ini adalah pomade oil based. Dari namanya saja kita bisa menebak kalo pomade ini adalah pomade tipe heavy yang akan memeberikan hold extra kepada rambut.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai pomade ini? Mari simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Packaging / Kemasan

Pertama kali kita melihat pomade ini, kita akan menagkap kesan yang mewah dan maskulin dari kemasan pomade ini. Kemasan pomade ini menggunakan kaleng bundar berwana hitam dengan tutup putar. Yang menarik dari pomade ini adalah semua label di print di kaleng kemasannya, tidak seperti kemasan pomade kebanyakan saat ini yang menggunakan label tempel. Ini menunjukan bahwa pengerjaan kemasan ini menggunakan mesin bukan tangan manusia.

Dibagian tutup kita bisa melihat gambar seperti Frankenstein dengan rambut yang tinggi menjulang. Tampak terlihat sangar memang. Tone warna yang gelap ditambah dengan gambar Frankenstein yang tegas membuat pomade ini memiliki karakter yang kuat saat melihatnya.

Ukuran

Pomade ini datang dalam ukuran 2.5 oz. Cukup sedikit memang kalau kita bandingkan dengan pomade lainnya yang rata rata memiliki isi sebanyak 3.5 sampai dengan 4 oz.

Color / warna

Warna dari pomade ini adalah kuning agak pudar.

Texture

Tekstur dari pomade ini tidak keras namun tidak juga lembek. waxy sudah pasti, tapi masih bersahabat dengan tangan ketika diratakan.

Scent / wangi

Pomade ini memiliki aroma lemon yang segar. Anda akan menyukai sensasi segar yang diberikan pomade ini. Wanginya tidak terlalu menyengat dan tahan seharian. cool.

Shine

Shine yang diberikan cukup bagus, seperti kita ketahui untuk pomade heavy biasanya hasil yang didapat adalah mate finish. Tapi pomade ini masih memberikan shine yang cukup bagus kepada rambut. Pas, tidak kurang tidak lebih.

Perataan

Untuk proses perataan, Anda akan sedikit mengalami rasa kesat ditangan. Dianjurkan untuk meratakan pomade ini sedikit demi sedikit agar memudahkan proses perataan ditangan Anda. Meskipun begitu, pomade ini masih tetap mudah lumer ditangan.

Aplikasi

Perlawanan dan jambakan akan sedikit anda alami mengingat ini adalah pomade heavy. Namun bukan berarti pomade ini susah untuk diaplikasikan, tidak. Pomade ini tergolong bersahabat ketika diaplikasikan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pomade ini dalam keadaan rambut kering. Karena kalau basah anda akan megalami flaking dirambut Anda.

Penyisiran 

Pada proses penataan rambut atau penyisiran, gentlemancode tidak mengalami masalah yang berarti. Rambut cukup mudah untuk disisir dan ditata. Apakah ada jambakan? ya ada, tapi hanya sedikit jambakan dan perlawanan saja. it's not a big deal.

Performance

Hold dari pomade ini luar biasa. Terasa solid dan kokoh dalam menahan rambut. Kerapatan yang diberikan cukup bagus, gentlemancode tidak melihat split yang besar pada rambut. Nice.

Hold dari pomade ini bertahan seharian, hold-nya awet dan wanginya pun tahan lama. Proses penyisiran ulang pun tidak ada masalah, cukup mudah untuk melakukan penyisiran ulang.

Kesimpulan

Rambut Anda akan tertata dengan baik dan rapi dan juga kokoh dengan menggunakan pomade ini. Shine-nya pas dan wanginya segar memberikan mood yang baik kepada Anda. Wangi yang segar sepanjang hari akan membuat Anda dan orang sekitar Anda menyukainya.

Namun ada satu hal yang disayangkan, pomade ini terbilang mahal dengan isi hanya 2.5 oz. Is that worth it? Ini relatif. Setiap orang akan berbeda jawabannya. Namun satu hal yang pasti, pomade ini merupakan produk yang bagus dan layak untuk dicoba.

HOLD
9
CONTROL
8
SLICK
9
SHINE
6
APPLICATION
7
SCENT
9

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini