gentlemancode.id
Review Dundee Pomade Original Hold

REVIEW DUNDEE POMADE ORIGINAL HOLD

Published on Wednesday, 15 August 2018

Hai bro, balik lagi di edisi review pomade kali ini yang akan membahas salah satu pomade lokal yang menawarkan satu keunggulan yang mungkin Lo semua bakalan suka yaitu, Dundee Pomade Original Hold. Oke bro, keunggulan dari pomade ini adalah bahwa pomade ini menggunakan bahan-bahan alami dalam pembuatannya. Sebut saja beeswax, coconut oil, castor oil, shea butter, dan jojoba oil yang mana bahan-bahan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. 

Nah bro, dibawah ini adalah ulasan lengkap mengenai pomade ini, simak baik-baik ya, bro!

Packaging

Kalo tidak salah, Dundee pomade menawarkan dua pilihan ukuran bro untuk masing-masing pomade yang mereka miliki yaitu 50G dan 85G. Untuk kemasannya sendiri, menurut kami sih biasa aja nggak bagus dan nggak jelek juga. Kenapa biasa? Alasannya adalah karena kami tidak melihat sesuatu yang stand out dari desain art work pomade ini sehingga kami tidak mendapatkan kesan "wah" dari pomade ini. 

Lanjut! 

Dundee Original Hold dikemas dengan menggunakan kemasan alumunium berbentuk bundar dengan menggunakan tutup putar sama dengan kebanyakan pomade yang ada sekarang. Tutupnya mudah dibuka dan mudah untuk ditutup juga, sangat user friendly!

Size

Seperti yang sudah sempat kami sebutkan tadi bahwa Dundee Original Hold memiliki 2 ukuran yaitu 50G dan 85G. Lo pilih dah tuh sesuai dengan kebutuhan Lo. Kalo Lo pengen yang awet lebih lama, maka sebaiknya Lo pilih yang 85G aja, bro.

Color

Dundee Original Hold memiliki warna kuning pucat.

Texture

Pomade ini memiliki tekstur yang agak kering bro sehingga Lo akan sedikit merasakan tekstur keras pada pomade ini. Agar lebih gampang, Lo harus menggunakan bagian belakang jari Lo untuk bisa mencolek pomade ini dengan mudah karena kalo enggak Lo akan sedikit kesulitan bro untuk mencoleknya.

Scent

Dundee Orginal Hold menawarkan wangi buah yang tidak terlalu kuat sebagai scent-nya, dan aroma buah kiwi dipilih untuk melengkapi presentasi pomade ini. 

Shine

Shine yang diberikan oleh Dundee Original Hold bisa dibilang ada di kelas medium, bro. Kilaunya tidak terlalu tinggi namun tidak juga terlalu rendah. Pas!

Flattening

Dikarenakan pomade ini memiliki tekstur yang terbilang kering, maka perataan ditangan pun terasa kesat bro namun masih tergolong mudah untuk diratakan. 

Application

Proses aplikasi pomade ini bisa dibilang nggak ribet bro, karena sebelumnya, proses perataan di tangan pun juga nggak nyusahin. Pomade ini mudah untuk diratakan di rambut dan nggak ngejambak rambut ketika Lo mengaplikasikannya kepada rambut. Good job!

SWEEPING TECHNIQUE

Sama seperti proses-proses sebelumnya, kami sama sekali tidak mengalami masalah ketika melakukan penyisiran. Rambut bisa dengan mudah disisir tanpa ada kejadian sisir nyangkut atau ngejambak rambut. 

PERFORMANCE

Dundee Orginal Hold, merupakan pomade dengan tipe medium hold yang mana mampu memberikan hold yang lumayan kuat untuk rambut khususnya untuk orang-orang yang memiliki rambut lurus. Hold yang dimiliki oleh pomade ini terbilang baik karena mampu menahan tatanan rambut seharian dan sangat mudah ketika ingin melakukan penyisiran ulang. 

Terus, yang kami suka dari pomade ini adalah bahwa pomade ini sangat mudah untuk dibersihkan tidak seperti pomade oil based kebanyakan. Pomade ini bisa dibersihkan hanya dengan shampo saja. Dope!

OVERALL

Buat Lo yang suka sama pomade oil based dan nggak mau ribet untuk urusan ngebersihinnya, maka Dundee Original Hold ini mungkin bisa menjawab kebutuhan Lo. Pomade ini dibuat dengan bahan-bahan alami dan performanya nggak mengecewakan bro karena mampu membuat rambut rapi dan mampu menjaga kesehatan rambut Lo karena bahan alami yang dimilikinya. 

Nah, kami rasa itu saja review mengenai pomade ini. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share di social media Lo ya. Have a nice day, bros!

HOLD
8
CONTROL
8
SLICK
8
SHINE
7
APPLICATION
8
SCENT
7

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini