gentlemancode.id
5 Cara Cepat Move On ketika Lo Putus Cinta

5 CARA CEPAT MOVE ON KETIKA LO PUTUS CINTA

Published on Wednesday, 24 January 2018

Putus cinta adalah hal yang paling bikin galau setelah nggak punya duit, bro. Mungkin Lo semua pernah mengalami hal ini, bener nggak? Minimal sekali pernah lah nggak mungkin kalo engga. Nah, nggak semua orang bisa sembuh dari patah hati karena putus cinta dengan cepat, bahkan ada lho yang sampai hitungan tahun baru bisa sembuh. Nah, kalo sekarang Lo lagi patah hati karena baru aja diputusin, Lo harus ikuti 5 cara ini biar Lo bisa cepet move on. Apa aja?

1. Jangan nengkoin media sosial mantan Lo

Udah lah bro ikhlasin, jangan di kepoin mulu. Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang memantau media sosial mantan mereka cenderung memiliki perasaan negatif kepada mantannya, cenderung tertarik, dan cenderung susah untuk move on dari putus cinta. Untuk itu, kalo Lo masih sering stalking media sosial mantan Lo lebih baik hentikan, bro.

2. Jangan di inget-inget kenangan yang bisa bikin Lo inget dia

Ya sih, kenangan indah itu sulit untuk dilupakan. Tapi bro, minimal Lo menguranginya supaya Lo nggak keingetan dia terus. Alihkan perhatian Lo sama hal lain supaya Lo nggak mengenang memori Lo selama sama dia. Lo bisa mengerjakan apa yang Lo suka, Lo bisa menekuni lagi hobi Lo, dan lain sebagainya. Apapun itu, yang penting bisa bikin Lo happy. Short trip juga bisa banget Lo lakukan, bro.

3. Jangan menyalahkan diri sendiri

Apapun alasan Lo putus, jangan sampe Lo jadi nyalahin diri sendiri bro. Kalo sampe kaya gitu maka itu akan memperparah keadaan Lo dan Lo makin susah move on. Yang terjadi biarlah terjadi bro, nggak semua yang Lo inginkan bisa Lo dapatkan.

4. Berfikir Positif

Apapun yang terjadi sama Lo, nggak ada yang namanya kebetulan bro. Selalu ada alasan dibalik semua itu, dan seburuk apapun yang terjadi sama Lo pasti ada hikmahnya. Coba deh Lo pikirin apa aja hikmah yang bisa Lo ambil dari peristiwa yang Lo alami. Ketika Lo menemukan hikmah apa aja yang Lo dapet dari peristiwa tersebut maka Lo akan mampu menerima hal tersebut dengan lebih lapang dada. Kalo Lo udah lapang dada, maka dijamin Lo akan lebih cepat untuk move on.

5. Lakukan apa yang Lo suka

Selagi Lo masih single bro, lakukan hal-hal yang belum sempat Lo lakukan selama ini. Lo mau jalan-jalan kemana, atau Lo mau nyoba hal baru lakukan aja selama itu bisa bikin Lo senang dan mampu untuk membuat Lo semangat lagi. Intinya, make your self happy aja bro.

Jadi bro, yang namanya putus cinta itu emang sakit. Tapi gimanapun juga Lo harus bisa move on, karena kalo Lo terlalu lama terpuruk dengan rasa sakit Lo maka Lo akan makin sedih bro. Stop galau dan melangkah untuk maju. Masih banyak yang bisa Lo lakukan di dunia ini dalam kesempatan yang baru dan dengan orang yang lebih baik.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini