gentlemancode.id
5 Tanda yang menunjukan cemburunya pasangan sudah tidak sehat

5 TANDA YANG MENUNJUKAN CEMBURUNYA PASANGAN SUDAH TIDAK SEHAT

Published on Saturday, 17 February 2018

Cemburu adalah hal yang wajar untuk dirasakan. Bahkan, rasa cemburu itu menandakan rasa sayang karena nggak pengen kehilangan orang yang disayangi. Namun, bagaimana kalo rasa cemburu pasangan sudah melewati batas dan terasa berlebihan?

Coba deh cek beberapa tanda dibawah ini, apakah selama ini pasangan Lo cemburunya masih wajar atau engga.

1. Nggak percayaan

Hal ini adalah hal yang sangat mengganggu dalam hubungan. Gimana engga, setiap Lo mau melakukan apa-apa, pasangan Lo suka nggak percaya. Setiap mau pergi dicurigain, ditanya mau kemana, sama siapa, temennya cowok apa cewek, mau ngapain aja dan pertanyaan-pertanyaan menggangu lainnya. Hal ini somehow akan buat Lo jadi nggak nyaman karena Lo jadi kaya terkekang. Kalo pasangan Lo begini, Lo harus ngomong bro kalo yang dilakukannya itu berlebihan.

2. Nggak pengen Lo menjalin pertemanan dengan teman lawan jenis

Manusia itu perlu bersosialisasi. Jadi nggak akan bisa kalo misalnya Lo dilarang-larang dalam menjalin pertemanan. Memang kalo udah punya pasangan itu Lo harus punya batasan dalam bergaul dengan teman perempuan Lo. Tapi bukan berarti Lo tidak boleh berteman dengan mereka. Selama Lo nggak kegenitan dan Lo punya batasan dalam bergaul dengan mereka, sah-sah aja Lo punya teman perempuan.

Kalo pasangan Lo udah mulai melarang-larang, itu artinya rasa cemburunya udah berlebihan. Jadi, ajak bicara pasangan Lo baik-baik dan jelaskan bahwa yang dilakukannya itu kurang tepat dan yakinkan dia bahwa Lo nggak akan macem-macem. Selain itu, Lo juga harus memegang kepercayaan yang udah dia berikan sama Lo dengan baik, jangan sampe bikin dia kecewa supaya dia percaya sama Lo.

3. Selalu pengen bukti

P: Sayang kamu lagi dimana?
L : Lagi di bis.
P: Beneran?
L: Bener.
P: Coba kirim fotonya! Sekarang!!

Waduh, kalo kaya gini repot nih. Setiap Lo lagi dimana, harus di foto. Setiap Lo lagi ada acara apa harus di foto. Ini udah berlebihan bro. Nggak sehat!

4. Terlalu sering bertanya

Nanya sesekali wajar, bagus malah karena itu tandanya perhatian. Tapi kalo dikit-dikit nanya lagi dimana dan sama siapa, kalo keseringan malah akan bikin nggak nyaman. Terlebih doi nanya pas jam-jam Lo sibuk, pasti pertanyaan-pertanyaan ini akan sangat mengganggu. Kalo udah gitu, ujung-ujung nya pasti berantem.

5. Mulai ngelarang-larang tanpa alasan yang jelas

Dikarenakan rasa takut, rasa tidak percaya, dan rasa curiga, pasangan Lo jadi ngelarang-larang Lo dalam banyak hal. Kalo larangannya masuk akal sih nggak masalah, tapi kalo larangan itu sifatnya udah mengekang Lo, ini yang akan jadi masalah.

Dalam suatu hubungan, rasa cemburu itu perlu karena itu adalah wujud ekspresi kepedulian Lo terhadap hubungan Lo dan pasangan agar tetap langgeng. Namun, rasa cemburu akan berubah menjadi hal yang tidak sehat ketika rasa cemburu tersebut membuat seseorang menjadi tidak bisa perfikir logis.

Kalo Lo mengalami 5 hal tadi, Lo harus segera membicarakannya dengan pasangan Lo agar hal tersebut tidak terjadi berlarut-larut. Kalo dibiarkan seperti itu maka hubungan kalian akan menjadi tidak sehat dan akhirnya cek-cok terus. Kuncinya jaga komunikasi dengan baik dan jaga kepercayaan dengan bersikap jujur kepada pasangan. Ibarat masakan, cemburu itu bumbu. Kalo pas bumbunya, makanan tersebut pasti enak. Tapi kalo makanan kelebihan bumbu, udah pasti rasanya nggak akan enak.

Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini