gentlemancode.id
Ciri-ciri pacaran yang tidak sehat

CIRI-CIRI PACARAN YANG TIDAK SEHAT

Published on Monday, 13 March 2017

Dalam menjalani suatu hubungan, Lo gak mungkin akan menjalani hubungan tersebut tanpa ada yang namanya masalah. Masalah yang Lo alami kalo gak di perbaiki akan menimbulkan masalah-masalah lainnya, dan ketika hubungan Lo ternyata banyak masalah itu tandanya Lo sedang menjalani hubungan yang tidak sehat. Kali ini gw akan coba memaparkan beberapa ciri pacaran atau hubungan yang bisa dibilang tidak sehat. Yuk, langsung kita simak apa aja sih ciri-cirinya kalo hubungan Lo tidak sehat? Mending diterusin, coba dibenerin, atau diudahin aja? Coba baca dulu deh ciri-ciri hubungan tidak sehat di bawah ini:

1. Gak Percayaan

Pergi sama temen, diinterogasi. Pergi anter nyokap, gak dipercaya, sampe diambekin dan suruh Lo kirim foto bukti kalo Lo lagi jalan sama nyokap Lo. HP Lo selalu dia cek. Tiap menit nanya Lo lagi dimana, sama siapa, ngapain, minta fotoin, nanya nama temen-temen Lo, nanya nama OB kantor, minta fotoin temen kantor yang duduk di sebelah Lo, nanya sosmed nya mereka, etc. Kalo udah gini, yang susah siapa? Lo juga bro, coba dipertimbangin lagi ya apakah Lo nyaman dengan hal ini atau justru malah bikin Lo gak nyaman.

2. Sering di bohongin

Pernah ada cerita, seorang cewek pura-pura sakit buat dapetin perhatian cowoknya. Ceritanya nih si cowok lagi pengen main sama teman-temannya, tapi si cewek sebenarnya gak suka kalo cowoknya pergi sama orang lain selain dia, meskipun itu adalah temen-temen cowok. Jadilah dia pura-pura sakit biar si cowok gak jadi pergi sama temen-temennya. Idih, segitunya banget deh. Kalo dari hal kecil aja dia udah bohong, gimana untuk hal besar?

3. Menjadikan Lo sebagai tumpuan finansial dia

"Sayang, aku lagi pengen tas yang itu.. beliin dong? Oke?", "Yang, bayarin arisan aku ya.", "Sayang, bayarin aku makan sama teman-temanku ya, aku gak mau kamu keliatan kere ya!", dan kalo lo menolak, dia marah sejadi-jadinya, sampe nuduh Lo gak sayang sama dia. Yang kayak gini bentukannya, kebayang kalo udah jadi istri gimana kan? Kasih sayang itu gak bisa digambarkan dengan material things, Bro. Financial thing is private, strictly private! Kecuali kalo Lo lagi pengen kasih dia sesuatu, itu sih terserah. Kecuali juga misalnya, uang cewek Lo lagi habis banget dan dia "pinjam" uang ke Lo, itu masih oke. Tapi kalo udah kaya cerita barusan, itu sih namanya semi ngerampok Bro :))

4. Gak mau kenal sama orang tua Lo

Yang ini menurut gw esensial banget Bro. Menerima Lo, berarti menerima juga keluarga Lo. Nanti kalo kalian udah nikah, dia udah pasti akan jadi bagian dari keluarga Lo, pun sebaliknya Lo akan menjadi bagian keluarga dia juga. Kalo dia menolak untuk mengenal keluarga Lo apalagi orang tua Lo, bisa kacau dunia pernikahan Lo nanti. Gimana dia bisa deket sama keluarga Lo coba? sementara menikah itu adalah persatuan antara dua keluarga besar.

5. Memaksa waktu Lo cuma buat dia

Bro, dunia ini bukan hanya tentang dia! Wake up! Masa Lo gak boleh bergaul? Padahal pergaulan itu penting, bisa bikin Lo kenal orang dari berbagai macam background, bisa memperluas jaringan, bisa dapet ilmu, dan gak ada yang salah dari itu semua. Banyak temen, banyak rejeki juga Bro. Jadi kalo cewek Lo rese dan gak bolehin Lo kenal orang lain, coba dipikir lagi itu pacar apa satpam?

6. Posesif

Aduh, masa tiap hari dia ngecek socmed Lo, dia harus punya semua password Lo, dia cek siapa aja yang Lo follow dan follow back Lo? Masa setiap temen Lo, dia harus tau semua foto dan socmed-nya - incase Lo selingkuhin dia? Dia juga harus punya semua nomor temen-temen cewek Lo yang dia gak suka, sampe dia terror mereka? Capek deh, kalo pacar Lo udah posesif dan gak percayaan, you know what to do!

7. Ketergantungan yang berlebihan

Hujan pulang kerja, Lo lagi lowong dan kebetulan bisa jemput dia. Dia minta jemput, wajar bro, itu cewek Lo. Tapi kalo tiap hari, pagi minta anter sore minta jemput, padahal Lo juga harus kerja dan rumah kalian beda arah banget, tapi dia gak mau ngerti? Ada kalanya, cewek itu harus bisa mandiri dan bisa ngelakuin semuanya sendiri Bro. Berduaan memang asyik, tapi kalo terus menerus juga bisa jadi disaster loh. Kalo cewek Lo kaya gini, coba diliat lagi Lo itu pacarnya apa supir pribadi?

8. Memperkenalkan Lo kepada barang-barang terlarang dan hal-hal yang gak baik

Kalo yang terakhir ini sih langsung cut aja Bro. Lo boleh coba ajak dia berubah, asal jangan sampe jadinya Lo yang kebawa arus! Jangan sampe Lo ikutin hal-hal yang gak baik buat dilakuin, karena hidup Lo terlalu berharga untuk dihabiskan bersama orang yang salah.

Nah, demikian beberapa ciri umum hubungan yang gak sehat. Sebenarnya masih banyak Bro, tapi itu lebih ke bentuk pembahasan yang lebih dalam. Kira-kira, hubungan Lo sehat atau engga? Jangan lupa untuk coba Lo review mengenai hubungan Lo, and be wise in taking decision! Jangan lupa share artikel ini sebanyak-banyaknya, biar yang hubungannya gak sehat, bisa segera selesaikan urusannya dengan baik :)

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini