gentlemancode.id
Dimata Cewek, Cowok Gentle Tuh Yang Kaya Gimana Sih?

DIMATA CEWEK, COWOK GENTLE TUH YANG KAYA GIMANA SIH?

Published on Monday, 21 November 2016

"Because being a gentleman is a must, bro!"

Suka bertanya-tanya, atau bahkan suka udah ngerasa, kalo Lo tuh salah satu cowok gentle?

Bentar Bro. Cowok gentle itu punya definisi yang luas lho. Definisi cowok gentle di mata cowok dan di mata cewek pun ternyata beda banget! Mau tau perbedaannya, dan mau tau cowok gentle di mata cewek tuh kaya gimana? Simak dulu ulasan berikut Bro. Mana tau Lo salah satunya.

Suatu hari, temen Gw ngeluh ke Gw, perihal cowok nya yang tiba-tiba ilang, gak kasih kabar, ignoring all her calls and texts, and so on. Tau-tau, di social media, tu cowo update foto sama cewek lain, yang dia klaim sebagai cewek barunya! Wah, gak bener nih!

Kenapa gak bener? Karena, buat Gw, tu cowok sudah menjadi pengecut yang tidak menghargai perasaan orang lain.

Paham sih, dalam suatu hubungan, ada kalanya Lo gak suka, atau bahkan ilfeel sama pasangan Lo. Tapi, mengakhiri secara sepihak itu, kalo kata Cinta ke Rangga, "Jahat", Bro. Padahal, pasti akan lebih baik kalo Lo nyatakan dengan jelas bahwa Lo sudah gak bisa lagi being with her. Jadi gak ngegantungin orang, gitu loh Bro. Digantungin kan gak enak, Bro. Gw pernah ngalamin.. #laah #curhat

Nah ternyata, menurut cewek, ada beberapa contoh sikap gentle seorang cowok yang kadang luput di mata kita. Berikut beberapa contohnya, Bro.

1. Bertanggung jawab

Bertanggung jawab, bukan dalam artian lo bayarin cicilan kartu kredit dia ya, itu beda Bro. Itu namanya kerajinan. Hahaha. Bertanggung jawab, ialah seperti contoh di atas. Lo berani ngajak seorang cewek berpacaran, dan ketika Lo udah gamau, Lo jangan kabur, melainkan berani mengakhiri dengan ngomong baik-baik, jelasin situasinya dan apa yang Lo rasain, dan akhiri dengan baik. Pasti, pasti ada pihak yang sakit hati. Namun itu lebih baik daripada Lo bohongin dia, dan kabur gitu aja karena itu lebih nyakitin Bro.

2. Sopan

Nah, ini agak sensitive Bro. tapi musti di bahas, karena ternyata menurut cewek, hal ini penting banget! Sopan kayak apa sih emang? Sopan, misalnya, kalo Lo ajak dia pergi, ketika menjemput dia, ya Lo turun dulu dong, sapa orang tuanya, jelasin Lo mau ajak anak gadis mereka kemana, dan janji pulangin dengan selamat. Sepele? Iya, memang, tapi nyatanya masih banyak tuh cowok yang gak berani melakukan hal seperti ini. Padahal, di mata cewek dan di mata orang tuanya, Lo pasti akan dipandang dan di anggap gentle Bro.

3. Mandiri

Mandiri, bukan singkatan dari "mandi sendiri", atau nama dari salah satu bank pemerintah Bro. Mandiri, adalah dimana Lo bisa melakukan semua sendiri. Menghidupi diri sendiri, belajar untuk selalu memperbaiki diri Lo, berjuang untuk mencapai mimpi Lo, dan terus bergerak menuju tujuan hidup Lo, dan berprinsip gak mau ngerepotin orang lain. Ini nih. Plus, yang bikin makin gemes, adalah dimana Lo bisa sendiri, tapi Lo tetep membutuhkan cewek Lo disamping dia, karena merasa kebahagiaan Lo akan lengkap dengan kehadiran dia. Cowok yang begini ini, sip banget Bro.

4. Tidak suka PHP

PHP, Pemberi Harapan Palsu. Ini sebenernya istilah anak jaman sekarang Bro. tapi kalo dipikir-pikir, artinya emang bener juga. Cowok PHP itu, muluk banget loh ngomongnya! Misalnya, janjiin nikahin kamu 1 tahun lagi di Paris, tepat di hari Valentine. Panggilan kalian pun dengan dengan sebutan "Papi Mami" atau "Pipi Mimi". Ngejanjiin setelah nikah, akan beli rumah di Pondok Indah. Ngeri lah pokoknya. Tapi faktanya, makan siang aja minta bayarin. Kerja pun enggak, lulus aja belom. Kuliah malas-malasan. Cewek juga mikir Bro. cukup buktikan kerja keras Lo seperti pembahasan poin ke-3, dan gak usah janjikan apa-apa melainkan kasih dia surpise yang membahagiakan sesuai kemampuan Lo, pasti akan jadi jauh lebih memorable dan indah buat cewek Lo.

5. Terakhir, cowok gak possessive

"Sayang, aku mau pergi dulu sama temen-temen SMA ku ya, ada reunian nih."

"GAK BOLEH!!! Nanti kalo mereka naksir kamu gimana?? Kamu mau pake baju apa? Kalo mereka ngeliatin kamu gimana? Kalo mereka ngedeketin kamu gimana?!" dan "kalo kamu-kalo kamu" yang lain. Aduh, basi banget Bro, ke laut aje! Cowok gentle, pasti bisa berbesar hati dan menjawab kurang lebih seperti ini. "Oke sayang, have fun ya. Pasti seru deh reuniannya, hehe. Asal janji, hati-hati ya. Kalo ada apa apa, boleh kok kabarin aku" waduh, cewek Lo kalo denger jawaban begitu, bisa aja malah males datang ke reuni dan memilih pergi sama lo, ha ha ha.

Nah, jadi kurang lebih gitu Bro. Beberapa kriteria cowok gentle di mata cewek, yang sepele, dan kadang kita lupa. Coba deh, look up ke diri Lo sendiri. Apakah Lo sudah seperti beberapa contoh di atas? Kalo belum, coba di praktekkin deh Bro. dan lihat perubahan apa yang terjadi sama hubungan Lo. Good luck Bro.

Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini