gentlemancode.id
Emang Kenapa Kalau Jomblo?

EMANG KENAPA KALAU JOMBLO?

Published on Wednesday, 31 August 2016

Gue kasih tau ya Bro, yang namanya jomblo itu gak selalu jelek. Gue heran sama anak sekarang yang selalu ngerasa kalau jadi jomblo itu cupu, jelek, merasa di-bully terus, dan sejenisnya. Dikit-dikit galau, dikit-dikit curhat, dikit-dikit nangis (nangisnya waktu hujan lagi biar gak ketauan nangis sama orang lain, he he he).

Ga men! Pendapat itu salah, being a single itu adalah anugrah (asalkan gak single selama 20 abad ya Bro, kecuali itu emang pilihan hidup Lo), inilah saatnya Lo explore apa aja yang belum pernah Lo lakuin, sehingga bisa jadi cerita seru ke temen-temen atau bahkan ke anak Lo kelak.

Masih gak percaya sama kata-kata Gue di atas? Gue bakal ngasih enam hal kenapa jadi jomblo itu menyenangkan, terutama buat Lo yang masih kepala dua.

1. Lo Bisa Nyobain Banyak Hal Baru

http://rawagency.se/wp-content/uploads/2015/11/Extreme-Sports-Wallpaper-1.jpg

Duh, udah lama gak pemanasan

That’s real man! Lo harus ganti daily routine Lo, putar 180 derajat. Coba pelajari hal-hal baru di luar sana, hal yang selama ini belum pernah Lo coba, cuma jadi angan-angan aja di kepala.

Misalnya Lo sebenarnya tertarik sama olahraga ekstrim, tapi dulu gak pernah sempat karena waktu Lo diabisin buat  pacaran waktu weekend (dan pacar Lo ga suka sama olahraga ekstrim), Lo bisa ke puncak di Bogor buat nyobain Paralayang, atau kalau punya budget lebih Lo bisa coba  panjat tebing di Citatah Bandung (kecuali rumah Lo emang di Bandung ye).

Atau Lo bisa randomly belajar tentang kulit, seni menggambar, kerajinan kayu, dll yang siapa tau di kemudian hari malah bisa bikin lo punya brand sendiri. Bengis Bro.

2. Lo Bisa Traveling KEMANA AJA, SAMA SIAPA AJA

http://i.huffpost.com/gen/2428544/images/o-TRAVELING-facebook.jpg

Dulu rambut gue gak sepanjang itu....

Kalo biasanya traveling sama pacar harus agak enakan tempatnya, tapi karena Elo jomblo, who cares! Lo bisa pilih akomodasi seenak yang Lo mau, gak usah mikirin orang lain.

Lo bisa kemana aja Bro, kalau budget Lo ga gede Lo tetap bisa liburan. Caranya? Ya backpackeran! Lo cobain tuh tidur di masjid atau numpang rumah warga. Terkesan gak banget buat beberapa orang, tapi itu juga bagian dari mencoba hal baru kan?

Best part-nya, Lo bisa milih siapa aja yang mau Lo ajak traveling, Lo bisa pergi sendirian, sama teman, sepupu, orang tua, atau bahkan cewek yang Lo temuin di Tinder. Smile.

And Bro, gue kasih tau one secret and this could be the best one. Sini gue bisikin......

Traveling sendirian itu, enak banget

3. Lo Bisa Nabung

Duh udah empat milyar nih duit Gue

Emang kalo pacaran gak bisa nabung? Tetep bisa nabung kok, cuma gak akan sebebas kalau jomblo Bro. Kalau masih pacaran, entah kenapa secara otomatis kita punya keinginan untuk ngasih pacar kita sesuatu, nraktir doi, ngasih kado spesial waktu dia ulang tahun, dll. Tentu hal kaya gitu bakal bikin Lo punya pengeluaran lebih, hasilnya akan bikin tabungan Lo berkurang.

Kalo jomblo? Ya terserah Elo bro, Lo gak punya "tanggungan" apa-apa, Lo bisa tabungin uang Lo secara penuh.

Kalo Lo nanya, kenapa Gue harus nabung secara penuh? Itu bakal berguna buat ngelakuin hal-hal kaya nomer satu dan dua tadi. Cool kan?

Satu lagi, Lo nabung biar bisa beliin sesuatu buat orang tua Lo. Gak boleh lupa itu.

4. Lo Gak Perlu Hidup Di Tengah Drama Percintaan

http://www.antonioruz.com/wp-content/uploads/2014/01/No-Drama-Cia6.jpg

Yang kiri dari manaaa

Setiap pasangan punya dramanya masing-masing, ada yang biasa aja dan masih bisa ter-handle berdua, ada juga yang sudah akut sampai-sampai ngelibatin temen deket kita buat bantu nyelesein. What the heck! Walaupun kita berada di tingkat drama yang biasa aja atau tergolong rendah, tapi sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Lama-lama kita bisa capek juga Bro!

Nah, masa-masa jomblo akan menghindarkan Lo dari hal-hal seperti itu. Less drama, action more! Kita bisa mengganti waktu-waktu yang biasanya kita pakai berdrama bersama pasangan menjadi sesuatu yang lebih produktif dan menghasilkan.

5. Lo Bisa Menggapai Mimpi yang Tertunda

www.pexels.com

Bebaskeun Bro

Pingin S2 ke luar negeri tapi gak tega ninggalin pacar
Pingin beli motor tua tapi takut dimarahin sama pacar karena bakal lebih fokus ke motor
Pingin euro trip tapi gak enak sama pacar, dikira pingin seneng-seneng sendiri

Hal-hal di atas itu contoh kecil, siapa tau Lo punya mimpi yang lebih besar dari tiga hal di atas. Ini saatnya Lo wujudin, saatnya Lo buktiin ke diri sendiri kalo Lo bisa buat menggapai mimpi itu. Saran Gue, Lo akan lebih tenang untuk pacaran lagi (mungkin bisa jadi emang udah siap ke tahap yang lebih serius) kalau Lo udah bisa menggapai at least satu mimpi Lo.

Gak usah yang susah-susah, misalnya Lo bermimpi buat backpacking keliling Indonesia Timur. Just do it men, fokus buat bisa ngewujudin itu.

6. Mendekatkan yang Jauh

www.pexels.com

Indahnya kebersamaan

Maksudnya adalah, kalau dulu Lo jarang atau malah gak pernah malem mingguan sama bokap nyokap atau temen-temen deket gara-gara waktu Lo abis buat pacaran. Ini saatnya.

Lo bisa dengan lebih fleksibel untuk ngajak mereka jalan, makan kek, ngopi ngopi kek, atau malah traveling bareng. See? Menyenangkan kan!

Enam hal di atas bisa jadi bukan yang absolut ya Bro, melainkan pendapat Gue. Tapi yang bisa Gue pastikan adalah, sebagai jomblo Lo ga boleh lemah, gak boleh galau terus. Gak usah dengerin kata orang yang manas-manasin kita buat cepet-cepet nyari pacar, kalo Lo-nya belum mau ya ga usah. And the best things are, ketika lo ngelakuin hal-hal di atas, secara otomoatis akan naikin value Lo di masa depan.

Ciao!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini