gentlemancode.id
Kalo sahabat jadi suka, gimana Bro?

KALO SAHABAT JADI SUKA, GIMANA BRO?

Published on Monday, 23 January 2017

Punya sahabat cewek, asyik, pengertian, keren, kece, emang seru banget. Apalagi kalo cakep, wah, nilai plus deh, kalo di bawa juga gak malu-maluin, dan bisa juga jadi plus one lo buat dateng ke acara pernikahan teman. Tapi.. Makin lama kok jadi baper? Harus gimana ya?

Tenang bro, kasus kayak gini, sering terjadi kok. Santai aja. Stay cool. Soalnya, kalo lo tiba-tiba jadi cemburuan sama dia, jadi nanyain dia pergi sama siapa kalo gak sama lo, sampe kalo bales chat lama pun lo bisa kesel, dan lo bawaannya jadi ngambekkan, wah ini nih yang bahaya Bro.

Dari kasus sahabat jadi suka, lo musti liat dulu baik-baik. Tanya diri lo, apa yang awalnya bikin lo jadi suka sama dia? Kenapa? Dan yakinin diri lo kalo itu bukan sekedar perasaan sembarang yang datang sebentar doang.

Setelah lo yakin, coba untuk liat respon dia ke lo. Apakah dia juga kelihatannya menganggap lo "lebih" dari kalian biasanya bersikap? Atau biasa aja? Atau malah dia seperti terganggu dengan perubahan sikap lo?

Well anyway, apapun itu, perasaan lo musti lo ungkapin ke dia, karena kalo lo sikapnya berubah terus, tanpa kasih tau dia apa yang terjadi, pertemanan kalian bisa jadi tarohannya, karena dalam hubungan pertemanan, adanya campur tangan perasaan itu akan bikin semuanya jadi beda. Bisa jadi indah, bisa juga disastrous.

Sisi baik dari rasa suka lo ke sahabat, adalah, misalnya dia juga suka sama lo, dan kalian resmi jalanin ke tahap lebih jauh, hubungan lo akan terasa manis dan lucu karena kalian sudah saling kenal dan juga sudah saling paham sifat masing-masing. Bahkan, kalian bisa jalanin hubungan yang no jaim sama sekali, dan itu asyik banget. Namun, namanya juga sesuatu bro, selalu ada sisi kurang baik yang musti dipertimbangkan. Misalnya :

1. Kebebasan yang biasa lo dapet dari dia, contoh, lo biasa curhatin gebetan lo ke dia, atau kalo nongkrong bareng, lo biasa nanya pendapat dia tentang cewek cantik yang kebetulan lewat depan mata, dan sebaliknya, itu akan jadi hal yang tidak sebebas itu lagi, karena sudah ada feelings involved di dalam hubungan kalian.
2. Rahasia lo, yang biasanya bebas lo ceritain ke dia, mungkin sekarang gak bisa sebebas itu lagi, apalagi kalo rahasia lo itu involves orang dari masa lalu lo, misalnya mantan lo.
3. Lo juga harus coba atur waktu, misalnya biasanya lo sama dia pergi cuma tiap weekend, sekarang mungkin dia akan menuntut lo untuk selalu bareng, jemput dia ke kantor, anter dia belanja, etc, yang mana hal ini akan membuat lo mungkin akan lebih cepat bosan dan mungkin akan merasa kurang bebas lagi.

Dan masih banyak lagi. But anyway bros, kalo lo ngerasa semua itu worth the wait, silahkan jalanin aja Bro. usahakan agar perubahan yang terjadi tidak terlalu ekstrim. Dan misalnya sahabat lo pun gak memiliki perasaan yang sama dengan lo, that doesn’t mean persahabatan kalian harus selesai. Lo masih bisa tetap jalanin lagi, dan lebih berpikir ke sisi baiknya, misalnya lo tetap maksain dia untuk suka sama lo, hubungan kalian akan berakhir gak enak, dan lo pasti gak mau kan hal itu terjadi? :)

Sumber Gambar:
[1] https://pixabay.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini