gentlemancode.id
Memutuskan Untuk Menikah Itu Jangan Buru-buru. Jangan Pusingin Apa Kata Orang Mengenai Status Single Lo

MEMUTUSKAN UNTUK MENIKAH ITU JANGAN BURU-BURU. JANGAN PUSINGIN APA KATA ORANG MENGENAI STATUS SINGLE LO

Published on Friday, 02 September 2016

Memutuskan menikah adalah salah satu keputusan yang paling besar yang kita buat dalam hidup kita. Menikah tentu adalah dambaan setiap orang untuk melengkapi hidupnya. Namun, tidak semua orang bisa segera melaksanakannya. Tiap orang beda-beda Bro, ada yang cepet dapet jodohnya ada juga yang emang agak lama. Ini adalah hak Prerogatif Tuhan kapan akan kasi Elo pendamping yang tepat untuk nemenin hari-hari Lo.

Buat Elo yang belum punya pendamping, tenang aja Bro jangan buru-buru dan jangan terpengaruh apa kata orang-orang sekitar Elo. Menikah itu harus Lo lakuin ketika Elo siap, siap dalam hal apapun seperti materi, ilmu, lahir, dan juga batin. Jangan sampe Elo mutusin nikah hanya karena ngerasa umur udah tua, atau hanya karena diburu-buru oleh orang-orang sekitar Lo.

Emang sih, kadang kuping kita panas dengan celotehan orang yang menanyakan pertanyaan seperti "kapan nikah Bro?" atau "Ko belum nikah sih?". Mungkin pertanyaan ini sering Elo dapat pas Lo kumpul keluarga atau reuni bareng temen-temen Lo, tapi hal ini jangan sampe bikin Lo pengen buru-buru segera menikah Bro. Inget, hal yang Lo lakuin dengan terburu-buru pasti akan berakhir dengan hasil yang tidak seperti yang Lo inginkan.

Saran Gw sih santai aja Bro, semua indah pada waktunya ko. Yang jalanin kan Elo bukan orang-orang yang ngebawelin Elo, bener ga? Gw kasih tau nih Bro alasan apa aja yang harus bikin Lo jangan terburu-buru ketika akan memutuskan untuk menikah.

1. Karena nikah itu ibadah

Yes, nikah itu ibadah Bro. Karena ini adalah ibadah, So Elo jangan sembarangan ketika ngejalaninnya. Perlu ilmu. Kenapa perlu ilmu? karena pernikahan itu akan Lo jalanin seumur hidup Lo, Kalo Elo ga tau ilmunya gimana Elo mau jalanin dengan baik pernikahan Lo? 

2. Pernikahan itu akan Lo jalanin seumur hidup Lo

Semua orang pasti ingin ikatan pernikahan mereka langgeng sampe maut memisahkan. So, udah jelas kan kenapa Elo jangan terburu-buru ketika akan memutuskan akan menikah? karena Elo harus pikirin bener-bener semuanya. Ga bisa engga, biar Elo ga nyesel nantinya. Dan inget Bro, jangan lupa untuk selalu libatkan Tuhan dalam setiap keputusan yang akan Lo buat, maka berdoa pun jadi kuncinya.

3. Karena Lo harus punya kesiapan materi untuk kelangsungan keluarga Lo nantinya

Melaksanakan pernikahan itu butuh materi, tapi yang paling penting adalah kesiapan materi untuk hari-hari berikutnya dalam mengarungi bahtera rumah tangga Lo. Jika Lo modal nekad tanpa ada kesiapan materi, Lo mau kasih istri Lo makan apa? setidaknya Lo harus punya penghasilan yang bisa Lo andalkan untuk kehidupan keluarga Lo biar Lo dan keluarga Lo bisa hidup nyaman dan layak.

4. Yang jalanin pernikahan itu Elo, bukan orang lain

Seperti Gw pernah bilang tadi, jangan sampe Elo mutusin nikah karena malu karena Lo merasa umur Lo semakin tua atau Lo mutusin nikah karena malu ngeliat temen-temen yang seangkatan Elo udah pada nikah. Jangan Bro, Lo harus sabar. Yang jalanin itu Elo, bukan orang lain. Pikir mateng-mateng, ketika udah siap semuanya baru deh Sikat Bro.

5. Karena hanya Elo yang tau apakah Elo siap atau engga

Ya, keputusan Elo untuk menikah harus didasari oleh kesiapan Elo yang akan ngejalanin. Dan itu cuman Elo yang tau bukan orang lain. Jangan sampe keputusan Elo dipengaruhi oleh orang lain, padahal Elo sendiri ngerasa Elo sebenernya belum siap. Beda halnya kalo Elo ngerasa yakin udah siap, maka jangan ditunda-tunda lagi Bro. Segerakanlah untuk menikah.

5 hal tadi bukan lah aturan baku yang harus Lo ikuti, tapi itu adalah pendapat Gw pribadi. Namun satu hal yang pasti yang gw pengen Elo tau adalah kalo Elo belum ditakdirkan untuk menikah maka jangan sampai Elo jadi stress dan ingin buru-buru menikah. Tenang aja Bro, santai. Seperti gw bilang semua akan indah pada waktunya. Single itu ga dosa ko, apalagi Elo isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Satu yang harus lo lakukan adalah jangan putus asa, tetep berdoa dan tetap berusaha. Semangat Brooo.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini