gentlemancode.id
Ngapain Buru-buru Nikah Kalo Lo Melakukannya Dengan Orang Yang Salah Dan Diwaktu Yang Salah?

NGAPAIN BURU-BURU NIKAH KALO LO MELAKUKANNYA DENGAN ORANG YANG SALAH DAN DIWAKTU YANG SALAH?

Published on Wednesday, 16 November 2016

Fenomena menikah muda yang sering kita temui akhir-akhir ini membuat banyak orang ingin ikut untuk melakukan hal yang serupa, padahal belum tentu mereka semua benar-benar siap untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Buat yang udah siap dan emang udah nemuin orang yang tepat sih bagus ga masalah, nah ini kalo cuman ikut-ikutan dwang mau gimana coba?

Sebetulnya tua atau muda bukanlah patokan utama untuk seseorang menikah. Karena yang menjadi tolak ukur utama untuk seseorang untuk menikah adalah kesiapan pribadi itu sendiri sebenernya. Siap dalam hal ilmu, finansial dan masih banyak lagi hal lainnya.

Menikah itu bukan hal sepele Bro, menikah itu ibadah. Oleh karena itu inilah alasan-alasan kenapa menikah itu jangan sampe Lo lakuin karena terburu-buru karena:

1. Mumpung masih sendiri, nikmati kebebasan yang masih bisa Lo lakukan

Kebebasan di sini bukan berarti berlaku seenaknya ya Bro. Kebebasan yang Gw maksud adalah seperti jalan-jalan menuju tempat-tempat yang belum pernah Lo kunjungi, menjalankan hobi, atau mengejar hal-hal tertentu dalam hidup. Kita harus realistis Bro, karena setelah menikah tidak mudah melakukan hal-hal tersebut. Karena nanti setelah menikah, bisa jadi Lo pengen banget ngelakuin hal-hal tersebut tapi istri Lo ga ngasi izin.

2. Lo ga pengen nyesel gara-gara salah pilih kan Bro?

Menikah itu bukan untuk satu atau dua hari Bro, namun untuk selamanya. Menikah itu ga kaya Lo beli barang yang kalo ga cocok terus Lo balikin ke pedagangnya. Ga gitu Bro. Lo ga bisa buru-buru nentuin calon istri Lo hanya gara-gara pengen cepet nikah. Kalo emang belum nemu yang tepat ya jangan dipaksain Bro daripada Lo nyesel nanti, bener ga Bro?

3. Biar ga jadi beban orang tua, kita harus menyiapkan segala kebutuhan pernikahan kita sendiri. Dan itu butuh waktu Bro.

Emang ga salah sih kalo orang tua membiayai biaya pernikahan kita, namun alangkah baiknya jika biaya tersebut kita yang menanggungnya bukan? Mengadakan pernikahan ga harus mahal, yang penting sesuai kemampuan aja. Berapapun biayanya kita pasti lebih bangga apabila kita yang membiayai sendiri pernikahan kita.

4. Kelangsungan hidup setelah menikah harus terjamin, maka dari itu kesiapan finansial harus udah ada untuk beberapa tahun kedepan

Uang memang bukan segalanya. Namun gak bisa kita pungkiri banyak kebutuhan kita yang harus kita penuhi dengan menggunakan uang. Jangan sampai nih Bro nanti setelah menikah istri Lo jadi sengsara hidupnya. Sebelum menikah Lo harus punya penghasilan terlebih dahulu agar nanti Lo bisa menafkahi istri Lo dengan baik dan layak.

Nah Bro itu tadi beberapa alasan yang menjelaskan kenapa Lo jangan buru-buru ketika akan menikah. Tapi kalo Lo emang udah mampu dan emang udah nemuin orang yang tepat dan juga Lo udah siap maka menikah muda adalah kado terindah dalam hidup Lo. So, mau cepat atau lambat semua indah pada waktunya ko Bro.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini