gentlemancode.id
Suka, tapi malu buat deketin. Gimana ya?

SUKA, TAPI MALU BUAT DEKETIN. GIMANA YA?

Published on Tuesday, 07 March 2017

Ups, harus gimana ya kalo kita suka sama orang tapi mau deketinnya gak berani. Malu, gak pede, minder, dan takut, jadi batu penghalang yang membuat kita gak mau melangkah hanya untuk sekedar kenalan atau say hai. Gak salah emang perasaan ini kalo muncul ketika menghadapi orang yang Lo suka, apalagi Lo sayang. Tapi bagaimanapun juga perasaan tersebut jangan dibiarin juga Bro. Kalo Lo gak gerak, dan Lo kelamaan buat deketin dia, bisa-bisa orang lain yang akan melakukannya. Bisa nyesel seumur hidup Bro.

Kalo Lo lagi ngalamin ini, coba pertimbangkan beberapa hal ini deh Bro. Gw harap setelah Lo baca ini Lo gak akan mau cuma diam aja dan gak berbuat apa-apa. Inget Bro, kesempatan itu Lo yang ciptakan dan kesempatan itu gak akan berguna kalo tidak Lo gunakan. Yuk disimak!

Pertama, Lo Gak pernah tau! Mungkin dia juga sedang menunggu Lo. Menunggu Lo untuk menyapanya atau menunggu Lo untuk sekedar menanyakan kabarnya.

Mungkin Lo ketemu dia setiap hari di bis ketika Lo berangkat kuliah atau bekerja. Kalian sering mencuri pandang, dan kadang bertatapan. Lalu perasaan suka itu pun datang kepada kalian tanpa diundang. Tapi, karena kalian belum kenal, rasa itu hanya terpendam tanpa terungkapkan.

Gimanapun juga, cewek itu kodratnya nunggu Bro. Lo gak akan pernah tahu gimana respon atau perasaan dia ama Lo kalo Lo gak pernah berusaha untuk mengetahuinya. Ibarat Lo pengen masuk suatu ruangan, tapi Lo gak mau buka pintu ruangan tersebut. Udah pasti Lo gak akan pernah tahu isi ruangan itu apa kalo Lo gak pernah mau untuk membuka pintu itu atau hanya sekedar mengetuk pintu tersebut. Hakikatnya, sebuah usaha gak akan pernah sia-sia, sekecil apapun itu pasti akan memberikan hasil lebih dari yang Lo duga sebelumnya.

Say hai, atau ngajak kenalan gak bakal bikin Lo di cap sebagai orang yang kurang ajar ko, tentu aja selama Lo melakukannya dengan cara yang baik dan sopan dia pasti gak akan menolak ajakan Lo buat kenalan. Jadi, beranikanlah diri Lo untuk memulai, Lo itu cowok Bro, jadi udah kewajiban Lo untuk bergerak duluan. Kalo Lo diem aja ngikutin rasa takut Lo, maka jangan nyesel kalo orang lain yang melakukannya duluan.

Kedua, cewek juga senang ko kalo ada yang ngajak kenalan, selama yang ngajak kenalannya itu melakukannya dengan sopan

Jangan Lo kira cewek bakalan ngamuk kalo ada orang yang ngajak kenalan. Selama Lo melakukannya di tempat yang tepat dan waktu yang tepat dan Lo melakukannya dengan sopan, Gw rasa gak akan mungkin cewek itu nolak atau malah sinis ama Lo. Gak mungkin Bro, itu hanya ada dalam pikiran Lo aja Gw rasa.

Gini Bro, yang Gw maksud dengan tempat yang tepat dan waktu yang tepat adalah, jangan sampe Lo ngajak dia kenalan di tempat yang emang situasinya gak cocok buat kenalan. Misal di jalan, tiba-tiba Lo ngajak dia kenalan tanpa basa-basi sebelumnya. Ya kalo gini yang ada dia malah takut Bro. Selain itu, Lo jangan juga melakukannya di waktu yang salah, misal ketika dia lagi ribet atau lagi banyak kerjaan, karena Lo hanya akan ganggu dia aja. Jadi, pinter-pinter aja dalam memilih tempat dan waktu buat kenalan ama dia. Gw yakin dia bakal fine-fine aja ko.

Ketiga, kalo Lo gak pernah nyoba, kapan Lo bisa deket ama dia?

Di dunia ini, apapun kalo Lo gak ada usaha maka Lo gak akan pernah dapet apa yang Lo mau. Termasuk soal gebetan, kalo Lo gak pernah mau nyoba buat make a move maka Lo gak akan pernah bisa buat deketin dia. Gw ngerti Bro, gak semua orang punya keberanian yang tinggi buat deketin cewek, apalagi ini adalah pengalaman pertama buat Lo kenalan atau PDKT. Tapi, kalo Lo diem aja gimana dia tau kalo Lo naksir ama dia. Gak bisa kan? Makanya sangat penting buat Lo mengumpulkan keberanian Lo untuk kenalan atau bahkan mengekspresikan apa yang Lo rasakan, meskipun gagal, minimal Lo jadi tau kan Bro?

Mending mana coba, terus penasaran atau Lo tau respon dia gimana? Pasti Lo akan memilih mendingan Lo tau respon dia gimana kan? Yes Bro, diliputi rasa penasaran itu gak enak. Lo gak tau apa-apa dan hanya bisa berandai-andai doang. Jadi, pede aja lagi Bro!

Keempat, cewek akan nganggap Lo gentle ketika Lo mau kenalan dengan baik dan gak malu buat ngungkapin perasaan Lo

Ketika Lo berani untuk berkenalan dengan baik dan sopan, atau PDKT dengan cara yang baik, tentu dia akan respect ama Lo. Dia akan respect terhadap sikap Lo yang berani untuk melawan segala rasa kekhawatiran yang mungkin Lo alami ketika Lo akan kenalan atau PDKT kepadanya. Cewek gak suka sama cowok yang hanya diem aja tanpa mau berusaha. Jadi buat apa hanya memendam perasaan suka, tanpa mau mengusahakannya?

Nah Bro, disini Gw gak berusaha menggurui Lo. Gw hanya pengen sekedar sharing dan ngobrol sebagai sahabat. Intinya, jangan ragu untuk memulai dan tetep pede aja Bro :)

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini