gentlemancode.id
Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

TIPS MENGHADAPI PASANGAN YANG LAGI PMS

Published on Monday, 30 January 2017

"Sayang, mau makan apa?"
"Terserah"
"Jangan terserah dong.. kamu lagi mau makan apa?"
"KALO AKU BILANG TERSERAH, YA TERSERAH!!!! Maksa banget sih??"

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Ga-wat Bro, gawat. Lo pasti pada tau betapa sensi-nya cewek ketika lagi PMS kan. Ibarat kata, kalo bisa ngalah mah ngalah aja deh Bro. Asli. Seperti dikutip dari Wikipedia, PMS adalah premenstrual syndrome, atau disebut juga dengan Pra-haid, yang adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sekitar 80 hingga 95 persen perempuan pada usia melahirkan mengalami gejala-gejala pramenstruasi yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya. Tuh Bro, "PMS dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya" Gimana gak jadi galak coba?!

Well, karena hal ini tidak bisa dihindari dan 80% terjadi pada setiap perempuan tiap bulannya, mending kita cari tau gimana sih menghadapi cewek yang lagi PMS. Check this out Bro!

1. Tetap tenang

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Dia galak? Marah-marah? Nangis? Tenang bro, jangan panik. Semua ini sifatnya hanya sementara. Peran Lo cukup menjadi pasangan yang menawarkan kenyamanan, seperti memberi kata-kata "sabar ya sayang.." sambal pegang tangannya. Supaya dia tau kalo Lo tetap ada di sisinya walaupun dia lagi resek banget.

2. Puji penampilannya

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Cewek, kalo lagi PMS, akan merasa bahwa penampilannya itu buruk banget dalam setiap aspek. Walaupun sebenarnya biasa aja, gak jelek juga, tapi pada dasarnya rasa tidak nyaman dan gangguan hormon yang diciptakan PMS itu ganggu mental dia banget, bawaannya jadi ngerasa jelek aja. Coba puji dia, tapi jangan berlebihan Bro. puji seadanya, bilang kalo gak ada yang salah dengan penampilan dia. Try to boost up her confidence, supaya dia juga jadi feel good about herself.

3. Jangan bercanda dulu Bro

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Ini nih, yang kadang suka disalah pahamin ama cowok. Ketika pasangan mereka lagi PMS, mereka akan coba bercandain pasangannya supaya ketawa. Salah besar Bro, karena keadaan ini akan bikin dia ngerasa kalo Lo ngetawain dia, gak anggep serius perasaan dia, dan sebagainya. Mending kalo cewek Lo lagi PMS, jangan bercanda yang berlebihan dulu deh Bro.

4. Belikan dia makanan favoritnya

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Wah ini penting Bro. coba untuk ajak dia makan di resto favoritnya, atau belikan dia makanan favoritnya, karena makanan itu bisa bikin bahagia secara instan Bro. Atau Lo bisa juga kasih dia cokelat, karena cokelat bisa melepaskan endorphin yang mana endorphin itu bisa bikin orang jadi lebih tenang dan bahagia tanpa efek berbahaya. Pilih dark chocolate ya Bro, dan jangan belikan terlalu banyak, nanti dia malah ngerasa gendut.

5. Sabar

Tips menghadapi pasangan yang lagi pms

Terakhir nih Bro, sabar aja ya. Soalnya namanya juga cewek lagi PMS, keadaannya suka gak bisa ditebak Bro. pokoknya Lo harus tetap tenang, sabar, dan jangan marah balik walaupun dia rese. Coba untuk kasih pengertian bahwa apa yang dia rasakan itu memang gak enak banget Bro. Kalo Lo takut gabisa nahan marah, mending Lo jangan ketemu dulu deh Bro. soalnya kalo kalian berdua berantem, malah jadi sedih kan.

Karena keadaan cewek ketika PMS gak bisa ditebak, maka sebaiknya Lo lebih pintar dalam bersikap ya Bro. Salah-salah bisa-bisa tar doi malah ngamuk. Nah, sekian tips dari Gw, semoga berhasil ya! Jangan lupa di share Bro. Trims!

Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com/
[2] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini