gentlemancode.id
Trik Meluluhkan Hati Calon Mertua Yang Galaknya Kaya Singa

TRIK MELULUHKAN HATI CALON MERTUA YANG GALAKNYA KAYA SINGA

Published on Friday, 21 October 2016

Hauuuuuuum

Meyakinkan calon mertua emang gampang-gampang susah Bro, apalagi calon mertua kita ternyata galak banget. Huft. Keadaan seperti ini mungkin akan membuat kita gelagapan ketika bertemu dengan mereka karena kita udah gugup dan takut duluan.

Tapi mau ga mau Bro, meskipun takut demi usaha meminang calon pasangan hidup Lo, Lo harus bisa mendapatkan hati calon mertua Lo agar bisa menerima Lo jadi menantu. Bagaimanapun juga izin dan ridho mereka lah yang akan mengantarkan Lo untuk meminang pujaan hati Lo.

Sekeras-kerasnya batu, bila tertimpa hujan akan retak juga

Meluluhkan hati calon mertua ga bisa sembarangan, harus ngerti ilmunya Bro, bila salah bersikap bisa bisa Lo di blacklist ama calon mertua Lo. Gak mau kan Lo?

Biar ga blunder Lo bisa ikutin nih tips dari Gw, biar Lo ga di blacklist jadi calon mantu.

1. Ajak ngobrol mengenai hobi yang mereka suka

Coba deh Lo ajak calon mertua Lo ngobrol mengenai hobi yang mereka suka. Ini efektif untuk mencairkan suasana.

Misal calon mertua Lo hobi burung berkicau,  sebelum bertemu dengan mereka Lo cari tau deh mengenai segala hal tentang burung berkicau buat bahan obrolan Lo nanti. Jadi ntar pas ketemu Lo ga asing dengan obrolan ini.

Rata-rata, orang itu suka loh ngomongin dan ngobrolin soal hobi mereka.

2. Kalo muji jangan berlebihan, biasa aja

Apapun kalo berlebihan pasti ga bagus.  Kalo Lo misalnya mau muji calon mertua Lo, sebaiknya yang wajar-wajar aja. Karena biasanya orang akan tidak suka kalo dia dipuji secara berlebihan.

3. Dandan yang rapi jangan cuek-cuek aja

Kalo mau ketemu calon mertua, meskipun Lo bukan orang yang suka dandan rapih, Lo tetep harus perhatiin penampilan Lo. Ga harus heboh, yang penting rapih,  pas, dan sopan.

4. Setiap kali ketemu, tunjukkan sikap hormat kepada mereka

Perlakukan calon mertua Lo seperti Lo memperlakukan orang tua Lo sendiri. Perlakukan dengan baik dan penuh rasa hormat,  dengan begitu mereka pasti akan lebih respect ama Lo.

Inget Bro ketika Lo memutuskan untuk menikahi seseorang,  Lo itu ga cuman menjalin hubungan ama dia aja tapi sama keluarganya juga. Jadi Lo harus hormat tuh ama calon mertua Lo gak boleh engga.

5. Jangan Lo berdebat sama mereka

Ketika Lo ada perbedaan pendapat dengan calon mertua Lo, jangan pernah deh Lo berdebat sama mereka. Ini adalah etika ketika Lo bergaul dengan orang yang lebih tua dari Lo. Selain itu, berdebat adalah biangnya konflik, bayangkan kalo kalian misalnya berdebat kemudian calon mertua Lo tersinggung dengan statement Lo? Repot nih Bro, kalo udah gitu emang mereka masih mau ngangkat Lo sebagai mantu?

Kalo kira-kira hanya akan terjadi debat kusir mah ga usah debat lah Bro. Cukup dengerin aja.

6. Dengarkan dan simak ketika mereka bicara

Ketika mereka berbicara mengenai sesuatu yang mungkin Lo ga suka, jangan Lo abaikan mereka Bro. Simak dan dengarkan baik-baik apa yang mereka bicarakan. Nasihat, wejangan, apapun itu Lo harus dengarkan baik-baik, dan tunjukin respon kepada apa yang mereka bicarakan, dengan begitu mereka akan merasa dihargai dan juga dihormati.

7. Selalu tanyakan kabar setiap kali bertemu dengan mereka

Jangan lupa untuk selalu menanyakan kabar setiap Lo bertemu dengan mereka. Itu adalah bentuk perhatian yang bisa Lo berikan kepada calon mertua Lo.

Semakin sering Lo memberikan perhatian Lo kepada calon mertua Lo, lama kelamaan merekan akan luluh dan malahan mereka akan sayang ama Lo.

8. Berikan hadiah yang berkesan untuk mereka

Setiap orang pasti suka kalo diberi hadiah. Begitupun calon mertua Lo. Coba deh Lo cari tau apa yang menjadi kesukaan calon mertua Lo. Misal mereka suka jalan-jalan, Lo bisa tuh hadiahin mereka tiket untuk jalan-jalan kemana misalnya. Atau misalnya calon mertua Lo suka baca, Lo bisa hadiahin buku favorit nya. Intinya dengan cara ini Lo bisa menyenangkan hati calon mertua Lo. Kalo udah seneng masa sih masih galak ama Lo?

Mengambil hati calon mertua itu perlu usaha. Sebagai calon mantu tentunya kita tidak boleh mengabaikan hal ini, karena seperti Gw bilang tadi karena izin mereka lah Lo bisa melangkah untuk meminang pujaan hati Lo selama ini. So, Lo harus pinter-pinter deh buat ngambil hati calon mertua Lo Bro. Cheers.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini