gentlemancode.id
Apakah Lo Sudah Siap Untuk Menjadi Seorang Suami?

APAKAH LO SUDAH SIAP UNTUK MENJADI SEORANG SUAMI?

Published on Saturday, 09 September 2017

Menikah, siapa sih yang gak pengen. Bayangin aja nih, mau nagapain aja udah halal bener gak? Tinggal udah serumah. Tiap hari, mau ngapain aja barengan. Dingin dikit minta peluk, pusing dikit minta cium, enaaaaaak banget kayanya. Ya begitulah kehidupan ketika Lo sudah menikah, Bro. Apalagi pengantin baru, wah masih lengket-lengketnya tuh. Shampo juga jadi boros. Hehehe.

Gw rasa semua orang pasti menginginkan untuk bisa hidup bersama secara sah dalam ikatan pernikahan bersama dengan wanita yang mereka cintai untuk membangun keluarga yang bahagia. Buat Lo yang belum menikah, Gw yakin Lo pasti cuma ngebayangin hal yang indah-indah aja. Padahal ketika Lo udah menikah kenyataannya engga gitu Bro.  Akan ada masalah-masalah yang pasti akan Lo temui dalam perjalanan rumah tangga Lo. Cek-cok, berantem, atau diem-dieman adalah hal yang wajar yang akan Lo alami sebagai suami istri. Namanya juga udah hidup serumah ya kan, masalah pasti ada.

Buat Lo yang lagi pengen nikah atau udah mau nikah, sebaiknya Lo jangan memikirkan manis nya aja karena ketika Lo sudah menikah Lo akan menemui berbagai macam masalah yang akan menjadi ujian untuk rumah tangga Lo. Kalo Lo belum siap untuk menjadi seorang suami, bisa bahaya Bro. Kalo Lo belum siap, ngapain Lo nikah?

Suami itu harus bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab

Suami itu adalah pemimpin dalam sebuah rumah tangga. Suami harus bisa menjadi seseorang yang kuat untuk melindungi istri dan buah hati. Seorang suami harus bisa membimbing anggota keluarganya agar tetap ada di jalur yang benar supaya tidak salah jalan. Seorang suami harus bertanggung jawab atas kelangsungan masa depan istri dan sang buah hati. Seorang suami harus bisa memastikan kebutuhan istri dan buah hati bisa terpenuhi. Tanggung jawab suami itu besar Bro, Lo harus pastikan Lo udah siap untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.

Seorang suami itu harus rela berkorban

Ketika Lo udah menikah, kehidupan Lo tentu gak bisa Lo samain lagi sama ketika Lo masih bujangan Bro. Ketika Lo bujangan mungkin Lo masih bebas ngelakuin apa aja seperti nongkrong bareng temen Lo, jalan-jalan, pulang malem, dan lain sebagainya. Kalo status Lo udah menjadi suami, maka Lo gak bisa sebebas itu lagi Bro. Lo harus rela mengorbankan kebiasaan Lo itu dan memprioritaskan waktu Lo untuk istri Lo.  Kalo Lo tidak bisa melakukan itu, istri Lo bisa sedih Bro karena Lo gak ada waktu untuk dia. Kalo udah gitu, rumah tangga Lo bisa terancam tidak harmonis karena Lo lebih mementingkan kesenangan Lo dibandingkan istri Lo. Jadi Bro, Lo harus rela ngorbanin kesenangan Lo untuk bisa menyenangkan istri Lo. Sekali-kali boleh lah nongkrong bareng temen Lo, ngejalanin hobi Lo, asal jangan sampe waktu Lo lebih banyak Lo habiskan untuk kesenangan Lo sendiri.

Ketika Lo udah menjadi suami, Lo harus jaga pergaulan Lo

Inget Bro, Lo udah bukan bujangan lagi ketika status Lo udah menjadi suami. Jadi, pergaulan Lo harus Lo kontrol khususnya ketika Lo sama cewek, Bro. Maksudnya gini, Lo tetap bisa bergaul sama temen-temen cewek Lo tapi Lo harus punya batasan sejauh apa Lo bergaul sama mereka seperti: Lo tidak ngobrol berdua sama temen cewek Lo, Lo gak curhat sama temen cewek Lo, atau Lo menghindari interaksi fisik sama temen cewek Lo. Bukannya apa-apa Bro, kalo Lo tidak membatasi pergaulan Lo, takutnya Lo dan temen cewek Lo secara tidak sadar kebawa perasaan yang ujung-ujungnya perselingkuhan. Udah banyak banget kan Bro kejadian kaya gitu, awalnya temenan, sering ngobrol, curhat, terus jadi sayang.

Seorang suami harus bisa menjamin masa depan istri dan sang buah hati

Sebelum Lo memutuskan untuk menikah, pastikan Lo udah punya penghasilan, Bro. Sebagai suami, Lo tentu gak pengen liat istri Lo susah kan? Gw yakin Lo pengen istri dan anak Lo nanti hidup bahagia dan sejahtra. Untuk itu, penting buat Lo untuk memiliki penghasilan sebagai bekal untuk menghidupi istri dan anak Lo nanti. Kalo Lo udah punya penghasilan tetap, jangan lupa untuk menyisihkan penghasilan Lo untuk Lo tabung. Inget Bro, Lo harus menjamin kehidupan istri Lo dan buah hati Lo agar masa depannya terjamin.

Seorang suami harus bisa membimbing istri dan sang buah hati

Seperti yang Gw sebutkan tadi, seorang suami itu adalah pemimpin. Jadi, kalo Lo sudah memutuskan untuk menikah, pastikan Lo udah memiliki ilmu yang cukup. Ilmu berperan sebagai lentera. Dengan ilmu Lo bisa membimbing istri dan anak Lo agar tetap ada di jalur yang benar bukan di jalur yang tidak semestinya. Lo bisa mendapatkan ilmu dari mana saja, selama itu bermanfaat gunakan ilmu itu untuk membimbing keluarga Lo, Bro. Membimbing istri dan anak adalah tanggung jawab Lo sebagai seorang suami, dan Lo harus bener-bener memberikan perhatian khusus untuk hal ini.

Pernikahan memang hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak, Lo bisa hidup bersama sama orang yang Lo bener-bener suka dan Lo cinta. Memutuskan menikah itu baik selama Lo sudah mengerti apa tanggung jawab Lo nanti sebagai suami. Seorang suami yang baik, akan menjaga rumah tangganya agar tetap utuh dan tetap harmonis selama hayat masih dikandung badan. So, apakah Lo sudah siap untuk menjadi seorang suami?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini