gentlemancode.id
Cara Untuk Menyelesaikan Pertengkaran dengan Pasangan

CARA UNTUK MENYELESAIKAN PERTENGKARAN DENGAN PASANGAN

Published on Thursday, 13 June 2019

Pertengkaran merupakan hal yang wajar untuk pria dan wanita yang sedang menjalin hubungan. Ya bro, wajar banget dan sangat manusiawi. Lo punya ego, pasangan Lo juga punya ego, dan Lo berdua tentu punya cara berfikir yang berbeda terhadap sesuatu. Nah, hal-hal yang Gw sebut barusan merupakan beberapa faktor yang bisa menyebabkan timbulnya gesekan sehingga terjadi konflik yang membuat Lo berdua akhirnya bertengkar.

Selama pertengkaran Lo itu masih dalam batas-batas wajar sih Lo jangan terlalu ambil pusing, bro. Hadapi aja dan coba Lo selesaikan. 

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk menyelesaikan pertengkaran dengan pasangan, yaitu:

1. Gunakan Perasaan

Ketika Lo ingin menyelesaikan masalah Lo sama pasangan, Lo jangan cuma pake logika doang bro nyeleseinnya. Cewek itu beda cara berfikirnya. Mereka lebih memakai perasaan bukan logika seperti kita para pria. Untuk itu, imbangi logika Lo dengan perasaan sehingga Lo bisa berkomusikasi dengan baik dengan pasangan Lo.

Cobalah untuk memahami perasaan dia sehingga Lo bisa mengerti dengan apa yang dia rasakan. Dengarkan keluhannya jangan hanya ingin didengarkan. 

Ketika Lo menggunakan logika untuk menyelesaikan masalah Lo berdua dan diiringi dengan perasaan atau hati Lo, maka Lo pasti bisa menyelesaikan konflik yang terjadi diantara Lo berdua. 

2. Jangan Membentak

Ibarat api, membentak itu sama dengan Lo nyiramin bensin ke api yang lagi panas-panasnya, bro. Meskipun Lo kesel banget, usahakan untuk tidak membentak karena ini hanya akan membuat masalah Lo semakin runyam. 

Gunakan nada yang rendah tapi suara Lo bisa didengar agar apa yang mau Lo omongin bisa nyampe dengan baik.

Bayangin kalo doi juga lagi marah dan Lo juga ngebentak, Lo sama dia akhirnya hanya bentak-bentakan tanpa ada hasil apa-apa. 

3. Cari Waktu yang Tepat

Kalo saat itu Lo sama-sama masih emosi dan yang ada hanya pengen marah-marah doang, maka Gw anjurkan Lo untuk menarik diri sejenak untuk sedikit me-refresh pikiran Lo. Menarik diri yang Gw maksud disini bukan berarti ngilang, tapi mintalah waktu untuk menenangkan diri dan carilah waktu yang tepat untuk kembali berbicara mengenai masalah atau pertengkaran yang sedang Lo berdua alami. Berbicara di waktu yang tidak tepat hanya akan buang-buang energi aja, bro. Jadi cobalah untuk mencari waktu yang tepat yang mana Lo berdua udah siap untuk berbicara kembali.

4. Cari tempat yang tepat

Selain waktu yang tepat, Lo juga harus cari tempat yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan Lo, bro. Cari tempat yang private jangan sampe Lo bertengkar di depan orang banyak. 

Usahakan untuk memilih tempat yang tenang dimana Lo bisa berbicara dengan efektif tanpa terganggu oleh orang lain sehingga apa yang mau kalian bicarakan bisa tersampaikan dengan baik sampe masalah Lo berdua bener-bener kelar.

5. Coba untuk mengalah

Kalo pertengkaran Lo itu tentang hal yang nggak penting-penting amat, lebih baik Lo mengalah aja bro daripada urusan makin runyam. Bukan berarti Lo harus asal mengalah bro, kalo memang penting maka Lo harus bisa membicarakan masalah Lo sampe bener-bener selese. Jangan mengalah untuk lari dari masalah. Tapi, Lo hanya mengalah ketika masalah Lo itu masalah yang remeh temeh saja supaya Lo bisa menghindari konflik yang semakin besar. 

Seperti yang Gw bilang tadi, bahwa pertengkaran dalam suatu hubungan itu adalah hal yang wajar. Nah, cara Lo menyikapi pertengkaran tersebut akan menentukan bagaimana hubungan Lo kedepannya seperti apa. Disini sangat penting buat Lo untuk mengetahui cara untuk menyelesaikan pertengkaran dengan pasangan supaya hubungan Lo tetap sehat. 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini