gentlemancode.id
Gak Hanya Modal Cinta, Hubungan Yang Punya Masa Depan Itu Harus Di Bangun Oleh 5 Hal Ini

GAK HANYA MODAL CINTA, HUBUNGAN YANG PUNYA MASA DEPAN ITU HARUS DI BANGUN OLEH 5 HAL INI

Published on Tuesday, 13 June 2017

Tidak bisa dipungkiri bahwa cinta memang penting dalam suatu hubungan. Tanpa adanya cinta, sebuah hubungan akan terasa dingin dan hambar. Ibarat masakan, cinta adalah bumbu yang membuat sebuah masakan tersebut menjadi terasa lezat dan nikmat. Tapi, sebuah hubungan tidak akan berjalan dengan baik kalo hanya mengandalkan sebuah kata yang bernama cinta. Untuk sebuah hubungan yang lebih dewasa, hubungan dimana sebuah masa depan tertata, tentu saja cinta bukan satu-satunya modal untuk menata itu semua. Menata impian untuk hidup bersama dan berbahagia bersama dalam sebuah ikatan yang bernama rumah tangga.

Apakah kalian sudah siap dengan segalanya? Sudahkah kalian memiliki hal ini ketika memutuskan untuk membawa hubungan Lo menjadi hubungan yang lebih serius?

1. Untuk Bisa Membangun Rumah Tangga, Maka Penting Untuk Mempunyai Pondasi Yang Sama

Pondasi sebuah rumah tangga akan kuat apabila dibangun dengan pondasi yang sama. Kesamaan iman atau agama akan menjadi pondasi dasar yang akan menopang kebersamaan kalian sebagai pasangan. Ketika membangun sebuah rumah tangga, tentunya kalian ingin bersama-sama sampai nanti bukan? Akan lebih mudah menata masa depan dengan diawali iman yang sama. Bukannya apa-apa, yang dilibatkan disini adalah antara 2 keluarga bukan hanya Lo dan dia aja.

2. Sangat Penting Untuk Mendapatkan Restu Orang Tua Ketika Ingin Memantapkan Diri Untuk Membangun Rumah Tangga

Ridho orang tua adalah hal yang akan mengantarkan kehidupan Lo pada keberkahan dan kebahagiaan. Maka, sangat penting disini untuk mendapatkan restu orang tua ketika ingin menghalalkan sebuah hubungan kedalam sebuah ikatan pernikahan. Akan sulit rasanya menjalankan hubungan yang tidak direstui oleh orang tua, karena akan menimbulkan masalah-masalah yang akan membebani hubungan kalian berdua. Untuk itu, usahakan untuk mengantongi restu orang tua bagaimanpun caranya.

3. Uang Memang Bukan Segalanya, Tapi Segalanya Butuh Uang

Lo gak bisa hanya mengandalkan cinta untuk memenuhi setiap kebutuhan Lo dan dia ketika berumah tangga. Sebaiknya siapkan dengan baik kemampuan finansial Lo dari sekarang agar nanti tidak kewalahan. Kebutuhan Lo itu nanti akan banyak banget, belum lagi kalo nanti sudah punya anak, semua kebutuhan harus terpenuhi dengan baik tanpa kekurangan. Untuk itu, persiapkan dari sekarang karena kalo bukan sekarang kapan lagi?

4. Karena Dalam Membangun Rumah Tangga Itu Tidak Sederhana, Maka Kedewasaan Dalam Bersikap Harus Kita Pupuk Sekarang Juga

Masalah udah pasti akan ada.  Oleh karena itu, penting buat Lo untuk bersikap dewasa ketika menghadapi semua masalah yang mungkin akan Lo alami bersama. Ketika waktu itu tiba, buang jauh-jauh yang namanya drama, karena drama adalah hal yang membuat suatu hubungan menjadi tidak dewasa.

5. Rasa Saling Percaya Akan Menjadi Perekat Hubungan Lo Sama Dia

Membawa sebuah hubungan menuju tahap yang lebih serius tentu banyak tantangannya. Terlebih, Lo dan dia jarang bertemu untuk bertatap muka. Gak cukup dengan cinta, hubungan yang baik itu butuh yang namanya rasa saling percaya. Karena dengan rasa saling percaya sebuah hubungan akan berjalan lebih membahagiakan baik untuk Lo atau pun dia.

Buat Lo dan dia yang ingin bersama, cinta memang merupakan modal utama. Tapi, tanpa hal-hal tersebut, jalan untuk bisa menuju bahtera rumah tangga yang bahagia rasanya sulit untuk didapat.

Jadi, apakah Lo udah siap untuk merangkai masa depan dengannya?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini