gentlemancode.id
Ternyata Ada Lubang Hitam Di Matahari

TERNYATA ADA LUBANG HITAM DI MATAHARI

Published on Thursday, 14 July 2016

Atas ketertarikan Genta terhadap segala sesuatu mengenai lubang hitam atau black hole, Genta selalu dibuat penasaran dengan segala misteri yang menyelimuti lubang hitam. Terdapat banyak sekali pertanyaan yang memenuhi kepala Genta mengenai lubang hitam. Hal ini membuat Genta berselancar di dunia maya hanya untuk mengetahui segela sesuatu mengenai lubang hitam.

Link demi link Genta buka, hingga Genta dibawa kesuatu link yang memberikan informasi bahwa terdapat lubang hitang di matahari? Disitu dijelaskan bahwa beberapa waktu lalu, tepatnya Senin 11 Juli 2016, NASA Dynamics Observatory menemukan sebuah lubang baru di bawah sinar matahari yang besar dan berwarna hitam di korona matahari. Lubang ini konon diramalkan akan muncul dari waktu ke waktu. Waduh.

Apa sih lubang koronal itu?

"Sebuah lubang koronal adalah tempat di mana medan magnet matahari terbuka ke ruang antar planet, yang memungkinkan material panas dari korona untuk mempercepat keluarnya panas tersebut. Akibatnya, daerah ini memiliki sangat sedikit plasma panas dibandingkan dengan panas di lingkungan yang lebih cerah. Sehingga mereka tampak jauh lebih gelap. " ujar Tom Yulsman dari ImaGeo di catatan blog-nya.

Huffingtonpost.com, Kamis (14/7), NASA mengatakan bahwa ini adalah lubang koronal yang dapat muncul selama beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan pada satu waktu, dan dapat mengambil sebanyak seperempat dari permukaan matahari.

Sementara lubang di bawah sinar matahari sebenarnya tidak berbahaya, meskipun tidak berbahaya lubang dibawah sinar matahari dapat menyebabkan masalah di bumi Bro, yaitu angin surya dari korona dapat membentuk badai matahari, yang dapat mengganggu sistem satelit dan komunikasi radio. Wow.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini