gentlemancode.id
5 Jenis Olahraga Alternatif yang bisa Lo coba

5 JENIS OLAHRAGA ALTERNATIF YANG BISA LO COBA

Published on Friday, 02 March 2018

Untuk beberapa orang, sepak bola, futsal, basket atau lari marathon mungkin sudah jadi olahraga yang "biasa". Banyak sekolah, kampus maupun kantor yang punya fasilitas untuk olahraga-olahraga tersebut, begitu juga peminatnya bro yang semakin hari semakin banyak.

Biar nggak bosen, nggak ada salahnya untuk mempelajari bidang olahraga baru bro, yang sama sekali belum pernah Lo coba. Berikut ini adalah lima cabang olahraga alternatif rekomendasi dari Gentlemancode yang bisa Lo coba. Apa aja?

1. Panahan

Di Jakarta sudah ada beberapa tempat yang bisa Lo manfaatkan untuk latihan panahan lho bro, di antaranya ada Jakarta Archery Club, Fath Archery Jakarta dan GOR Pasar Minggu. Di kota lain seperti Bandung juga sudah ada bro fasilitas untuk berlatih panahan seperti Bandung Fun Archery.

Menurut website hellosehat, olahraga satu ini punya banyak manfaat. Panahan mampu meningkatkan koordinasi tangan dan mata, meningkatkan keseimbangan, meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari, meningkatkan fokus bahkan juga mampu membangun kekuatan tubuh.

2. Menembak

Pingin nyobain rasanya memegang senjata? Pingin nyobain rasanya menembak sebuah sasaran? Olahraga menembak adalah jawabannya bro!

Walaupun olahraga ini termasuk "agak" sulit dan nggak sebebas olahraga lain, tapi tetap ada caranya kok buat Lo bisa latihan menembak.

Seperti memanah, olahraga menembak punya beberapa manfaat yaitu melatih ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan. Tapi di sisi lain juga bisa membuat Lo lebih sabar dan tidak terburu-buru bro.

3. Golf

Dari dulu, golf memang sudah menjadi olahraga "elite" yang diperuntukkan untuk golongan kelas atas. Tapi nggak ada salahnya buat Lo coba, karena selain melatih kekuatan dan ketepatan, Lo juga akan terhindari dari stres lho!

Untuk memulai mempelajari golf, cari tempat-tempat yang juga menyediakan kelas golf untuk pemula seperti di Kemang maupun Pondok Indah (Untuk yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya). Di situ Lo akan belajar tentang istilah-istilah yang dipakai dalam golf, alat-alat dan juga kemudian praktiknya di lapangan. Siapa tau nanti Lo bisa main golf bareng calon mertua Lo bro!

4. Tennis

Tennis menjadi satu olahraga kelas atas yang justru semakin membumi, bro. Banyaknya lapangan tenis yang tersedia menjadi salah satu alasannya. Selain itu, Lo nggak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar untuk bisa bermain tennis.

Alat-alat yang Lo butuhkan adalah raket, bola (di beberapa lapangan sudah tersedia bola tenis yang bisa Lo pakai), sepatu tenis dan alat penunjang lain seperti kaos dan celana tennis, handband, headband, dll.

5. Anggar

Pernah nonton film James Bond Die Another Day? Nah, disitu ada satu scene di mana Bond berduel anggar satu lawan satu melawan Gustav Graves, musuhnya. Walaupun pada akhirnya sih nggak cuma main anggar aja tapi malah berujung dengan duel beneran.

Kalau dilihat-lihat, anggar adalah salah satu olahraga yang sangat unik bro! Penggunaan pedang sebagai senjata utamanya bakal memberi Lo pengalaman seperti prajurit-prajurit Romawi zaman dahulu. Sekarang ini, anggar juga sudah menjadi langganan di banyak kompetisi olahraga tanah air maupun internasional, bro.

Itu dia lima rekomendasi olahraga versi Gentlemancode yang bisa Lo coba. Banyangkan kalau Lo sudah jago bermain sepak bola maupun basket, tapi dilengkapi juga dengan kepiawaian menembak, memanah maupun mengayunkan tongkat golf.

Ada olahraga lain yang menurut Lo penting dan menarik buat dicoba bro? Komen di bawah ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini